Top Social

Orang Baik Cepat Meninggal

Sabtu, Juni 26, 2021



Kabar duka itu bagaikan petir di siamg bolong. Mengejutkan sampai bikin shock! Apalagi yang pertama sampein ke saya adalah Atu.


Hari Jum'at tanggal 25 Juni 2021 sekira jam 9 malam, saat saya dan anak-anak udah di rumah, sedangkan Atu belum pulang, tetiba Atu nelfon "Mam, betul itu temanmu meninggal?", saya balik nanya, "siapa temanku?" "Bobby. Wahyuddin Abubakar kan nama lengkapnya?" jawab Atu. "Haaah???!!!" cuman itu yang keluar dari mulut saya. Lalu Atu sambung lagi "Saya lihat di FBnya Wawan ini barusan.


Ya Allah, berarti betul. Gak salah lagi!


Baca juga : Cinta Dunia Takut Mati


Saya pun segera cek di grup Whatsapp TVRI Dulu & Kini, yang berisi 5 orang sahabat penyiar TVRI yakni saya, Yuki, Inar, Deny yang semuanya sudah berstatus mantan dan Bobby yang masih aktif dan sudah berstatus Pegawai Negeri di TVRI. Rupanya belum ada percakapan soal Bobby. Saya lantas bertanya "Bobby kenapa? 😭😭😭", gak ada yang tau ada apa. Saya langsung telfon Deny, dia pun kaget dan segera mencari informasi.


Akhirnya kami mendapat informasi tentang kematian Bobby. Konon dia dan keluarga baru saja tiba di Kota Palu mengantar keponakan yang akan menikah. Tetiba dia sakit kepala dan dada, kemudian muntah. Dia lalu dibawa ke klinik dan meninggal di sana. Diagnosanya adalah serangan jantung.


Astaghfirullah'al adzim...


Padahal sehari sebelumnya, tepatnya du hari Kamis saat saya menunggu guliran berbicara sebagai KOL di webinar Literasi Digital via Zoom, tetiba masuk komennya Bobi di FB storyku. Dia mengomentari foto jadoelku dengan bercanda.  Gak sangka kalo ternyata itulah komunikasi kami yg terakhir 😭😭😭



Adapun pertemuan saya yang terakhir dengan dia sewaktu bulan Ramadhan. Bobby datang ke rumah bareng Fahri anaknya, mengambil paket minuman kiriman dari Yuki.


Hubungan pertemanan saya dengan Bobby memang cukup dekat. Kami saling menyebut sahabat. Walopun sebenarnya kami tidak seangkatan di TVRI. Saya, Yuki dan Inar masuk tahun 1996, sedangkan Bobby dan Deny masuk tahun 1998. Karena sering bareng di kantor waktu, makan juga sama-sama, menyiar pun kadang diduetkan, akhirnya kami semua jadi sahabat.


Saya pun memutar ulang kenangan-kenangan bareng Bobby.

Teringat waktu awal hubungan Bobby dan Fira (istrinya) masih pacaran.

Bobby datang ke kantorku di Mal Ratu Indah, minta tolong untuk dipilihin baju buat Fira yang mau dijadikan kado ulang tahun.

Waktu saya mau resign dari Mal Ratu Indah,  salah satu orang yang saya mintain masukan adalah Bobby.

Sering kali kalo mau ngumpul bareng sahabat-sahabat TVRI di rumah Deny yang lumayan jauh, saya jemput Bobby dulu untuk pergi bareng. Tentu saja bareng Alifah dan Faizah juga.

Atu dan anak-anak saya pun sudah akrab dengan Bobby. Terutama Alifah, yang memang kenal Oom Bobby sejak kecil.


Ki-ka : Inar, Bobby, Ery & Deny
Foto kenangan saat kami berkunjung ke TVRI, November 2018


Baca juga : Sudah Cukupkah Bekal Akhirat Kita?


Baru kali ini saya merasakan sedihnya kehilangan sahabat.

Selamat jalan sahabatku yang baik hati, yang kadang jadi teman curhat juga.

Semua orang yang mengenal Bobby pasti bilang Bobby orang baik.

Dan mungkin betul kata anekdot, "orang baik cepat meninggal".

Wallahu'alam...


Saya hanya bisa mendoakan semoga almarhum Wahyuddin Abubakar alias Bobby (panggilan akrabnya) alias Reyhan Wahyudi (nama siarannya) husnul khotimah.

Dilapangkan kuburnya, diampuni dosa2nya dan ditempatkan di tempat terbaik oleh Allah SWT. 

Aamiin allahumma aamiiin 🙏


Foto kenangan bareng Bobby di rumah Deny
6 Juni 2020



14 komentar on "Orang Baik Cepat Meninggal"
  1. Aku juga pernah kehilangan slah satu sahabat terbaikku dan dia sangat baik sampai aku shock bgt waktu itu, gak tahu kenapa orang2 baik meninggalnya lebih cepat. Semoga husnul khotimah Pak Bobby.

    BalasHapus
  2. Kehilangan temen baik, ATO sodara , apalagi secara mendadak itu memang nyeseeek banget ya mba. :(. Rasanya nyesel Krn ga sempet pamitan, ga bisa meminta maaf kalo ada salah.

    Tau banget seperti apa rasanya. Semoga mas Bobby dilapangkan kubur, diampuni semua kesalahan. Semoga keluarganya juga kuat dan ikhlas.

    Di masa yg sdg ga baik begini, akupun slalu kuatir kalo udh mendengar telp rumah berdering apalagi tengah malam. Takut berita buruk dr rumah ortu di Medan :(

    BalasHapus
  3. Inalillahi, semoga almarhum khusnul khotimah dan diberi kubur yang lapang Aamiin. Pernah mengalami juga kehilangan sahabat mbak, sedihnya sampai berhari-hari bahkan bertahun-tahun lamanya

    BalasHapus
  4. Memng semua camat ya mba alias calon mati cm kita sdr kadang ga siap jk teman atau keluarga terdekat adayang mendahului semoga dikabarkan kuburnya, aamiin.

    BalasHapus
  5. turut berduka atas berpulangnya sang teman ya kak, Kadang kita hanya terperanjat dan hanya bisa mendoakan saat kita tahu orang baik meninggalkan kita. Tapi yakinlah pasti itu yang terbaik dari Tuhan

    BalasHapus
  6. Innalillahi wa innalillahi rojiun, turut berduka cita kak. Kayaknya anekdot itu benar sih, banyak ketemui orang baik yang terlebih dahulu dipanggil oleh-Nya. Kadang kepikiran apa dak usah jadi orang baik saja biar hidupnya panjang, tapikan konsepnya gak gitu hehehe... Dunia hanya sementara, semoga di akhirat yang abadi kita mendapatkan tempat yang terbaik, amin.

    BalasHapus
  7. Innalillahi wa innalillahi rojiun, turut berdukacita Mami atas berpulangnya sahabat ta. Ini pasti sangat menyedihkan. Sabarki.
    Alfatihah untuk sahabatta...

    BalasHapus
  8. Innalilahi wa innailaihi rojiun. Kehilangan selalu meninggalkan bekas sedih dan sakit, tapi insyaallah akan menguatkan nantinya. Semoga ditempatkan di sisi Allah dan amal perbuatannya diterima ya bun.

    BalasHapus
  9. semoga beliau husnul khotimah ya mba Err, pastinya mba Er sangat kehilangan, sebagai sahabat pastinya banyak kenanganya ya, alfatihah

    BalasHapus
  10. Katanya sih karena Allah lebih sayang gitu Kak, hehehe
    Innalilahi wa innailaihi rojiun semoga beliau dimudahkan hisabnya
    terus semangat kita berbuat kebaikan dan kebermanfaatan

    BalasHapus
  11. Iya ya, orang-orang baik itu rasanya cepet banget dipanggil Tuhan. Aku dulu suka sedih banget. Kenapa gak yang jahat-jahat yang dipanggil lebih dulu. Terus baca tulisan reminder. Kita aja katanya kalo metik bunga, biasanya metik yang paling bagus. Nah Tuhan juga begitu. Semoga orang2 baik ini ditempatkan di tempat terindah di sisi Tuhan. Aamiin.

    BalasHapus
  12. Pasti kaget yaa, kak Ery.
    Innalilahi wa innailaihi rojiun.
    Semoga Allah beri kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan.

    Langsung teringat banyak memori ketika masih bersama yaa..kak.

    BalasHapus
  13. Innalillaahi wa inna ilahi rajiun. Kematian itu benar-benar gak bisa diduga datangnya ya. Walau banyak yang meninggal setelah melalui masa sakit yang panjang terlebih dahulu tapi tidak sedikit juga yang meninggalnya mendadak seperti teman Kak Ery ini.

    Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Setidaknya tulisan tentang kematian ini bisa jadi pengingat buat kita semua bahwa suatu saat kita pun akan menyusul ke alam keabadian.

    BalasHapus
  14. Terimakasih informasinya, yuk kunjungi juga
    website kami.....

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.