3 Hal yang Tak Boleh Jauh Dari EMaronie

Jumat, Mei 28, 2021


Assalamu alaikum, temans.

Hola!

Semoga semuanya masih tetap dalam keadaan yang waras. Hihiii... 😁


Hari gini, banyak hal yang bisa aja bikin kewarasan seseorang hilang, saking beratnya beban hidup di masa pandemi. Hiks. 

Semoga gak terjadi pada kita ya. Naudzubillahi mindzallik.


Asal keluarga masih tetap utuh, sebenarnya itu sudah bisa jadi penguat dalam menjalani kehidupan.

Gak usah banyak pusing mikir yang berat karena bisa jadi terbawa ke aura negatif yang bisa merugikan diri. Apalagi kalo persoalan itu bukan merupakan masalah kita pribadi, hohoho...


Kalo buat saya, ada 3 hal penting yang sepertinya susah dijauhkan dari saya. 

Lanjutin aja bacanya kalo pengen tau...


Baca juga : 3 Item Fashion Wajib EMaronie 


3 Hal Penting


1. PICA


Me & Mini Me

Andi Nur Faizah Bau' Djemma alias Pica. Anak ke-3 yang merupakan anak bungsu saya. Anak ini lahir disaat saya, mungkin, sudah waktunya istirahat dari mengurus anak kecil, karena kakak-kakaknya waktu itu sudah mulai beranjak remaja. Namun rupanya Allah memberikan lagi rejeki, seorang anak perempuan yang lucu.


Dan karena saya tetap aktif berkegiatan dan emang senangnya "dinas luas", alhasil ke mana pun saya pergi pasti Pica selalu ikut. Makanya kalo saya keluar rumah tanpa Pica, pasti terasa ada yang kurang. Bahkan jika di mobil, kalo saya duduk sendiri menyetir di depan dan Pica duduk di belakang tanpa bersuara, pasti saya tiba-tiba khawatir dia gak ada, entah ketinggalan di mana, hahaha... Segitu parnonya!


2. HANDPHONE


Sibuk terusss dengan HP


Mungkin saya udah masuk kategori orang yang kecanduan HP. Dalam sehari saya gak bisa lepas dari HP.  Selain karena memang semua pekerjaanku adanya di media sosial, sekedar menatap layar HP atau memegangnya aja cukup bikin hatiku senang, hehe... 


Makanya hatiku terasa hampa kalo HP tetiba gak ada di dekatku.

Hallah, hampa! ðŸĪŠ


Baca juga : Belajar Motret Pakai HP bersama Ariana


3. MOBIL


Bawa mobil ke bengkel, checked ✔️

Jujur aja, kakiku rasanya jadi pendek kalo gak ada mobil. Pengen ke mana-mana tuh susah banget kalo gak naik mobil pribadi. Itulah sebabnya kalo udah ada jadwal keluar rumah tapi tetiba mobil harus dipake Alifah atau harus dibawa ke bengkel oleh Atu, duh rasanya kesel banget deh!


Emang sih, ada kendaraan umum yang bisa dipake, seperti angkot, taxi atau taxi online, tapi buat saya yang kalo keluar rumah bawa banyak printilan dan pasti banyak singgah ke berbagai tempat biar semua urusan langsung selesai hari itu juga, naik kendaraan umum itu bukan pilihan transportasi yang tepat. Gak praktis buatku.


Baca juga : Mobil Pun Butuh Dokter


Receh banget ya hal-hal yang bikin saya galau 😅

Kalo manteman, apa aja yang gak kamu gak bisa jauh darinya?

Jawab di kolom komentar donk.






10 komentar on "3 Hal yang Tak Boleh Jauh Dari EMaronie"
  1. Ketiga item diatas memang sangat penting sekali. Apalagi yang nomer satu. Kalau saya sih dari item diatas yang paling jarang jauh sih Handphone. Kerjaan ada disitu dan beberapa aspek yang berkaitan dengan nafkah ada disana. Sekarang sih lebih jarang bermain medsos. Handphone untuk kerjaan dan medsos juga dipisah.

    BalasHapus
  2. Mami dan Pica tuh sepaket yaaa tak terpisahkan jadi diangkut ke mana-mana.. Kangen deeh main dengan Pica

    BalasHapus
  3. Bener, saya juga susah jauh dari anak. Bawaannya kepikiran mulu kalau anak enggak ada di sisi, kadang melebihi bapaknya, wkwkwk. Ponsel pun begitu.

    BalasHapus
  4. Bener, aku juga lebih milih naik mobil sendiri drpd kendaraan umum mba. Apalagi zaman skr, mending ga kluar sekalian :D.

    Kalo di aku, barang yg pasti nempel di aku, itu Hp, buku dan parfume. Segitu senengnya Ama parfum, aku ga bisa lepas kemanapun pergi. Sampe tidur pun hrs semprot. Nth kenapa berasa tidur LBH nyenyak aja kalo wangi :D

    BalasHapus
  5. anak bungsu sang buntat kaseh. ngga boleh jauh jauh dari ibu karena bisa jadi support system juga ya kak

    BalasHapus
  6. Deh sa juga galauku kalau dak ada hp ku Mami. Atau lowbatki atau dak dapatka jaringan, kayak... ada yang kurang dari hidupku hahaha.

    Salamku sama Pica deh lamata mi dak ketemu gank!

    BalasHapus
  7. Iyaya kak Ery, suka ngerasa kehilangan kalau gak ada anak.
    Aku juga pergi kemana-mana berasa gengges kalo gak bareng anak-anak. Ini beneran jadi kebiasaan yang bikin nyaman.

    BalasHapus
  8. Mobil jadi peneman sehati jalan jalan dan kemana pun pergi ya Kak. Hepi banget deh kalau mobil sudah aman jadi perjalanan lancar

    BalasHapus
  9. handphone ini memang ya, kata orang sekarang mah masih lebih baik
    ketinggalan dompet dari pada ketinggalan handphone. soalnya buat
    bayar-bayar, buat menghubungi orang, pesen ojol bisa lewat handphone.

    kalau mobil tentu saja nyamannya bawa mobil sendiri ya, lebih praktis
    juga apalagi kalau barang-barang pribadinya lagi banyak dibawa. lebih
    luas dan lebih enak juga pastinya :D

    BalasHapus
  10. Wahahhahhaa, bener banget ya mba. Ada hal2 yg harus bgt selalu deket sama kt. Aku juga kemana2 udh lbh penting bawa HP dr pada dompet. Selebihnya handsanitizer ga lupa dibawa, coz aku cukup parnoan wkwkkwkw.

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.