Top Social

Mobil Pun Butuh Dokter

Rabu, April 07, 2021


Assalamu alaikum, manteman.

Mobil adalah rumah kedua buat saya.
Sekira 40% hidup saya berada di atas mobil. Wow banget ya?! Haha... 😄

Ya, begitulah...
Dengan seabrek kegiatan di luar rumah, seperti mengantar anak, belanja bulanan, pertemuan organisasi, pesta, arisan, nongkrong di mal atau pun sekedar jalan-jalan, semuanya saya lakukan dengan berkendara mobil ke tempat tujuan. Makanya saya juga harus paham donk sama kondisi mobil, gak asal nyetir aja.

Dulunya sih saya selalu terima beres aja. Atu yang punya urusan kalo soal mobil. Tapi lama-kelamaan saya jadi sadar diri juga, gak mungkin selamanya bergantung pada Atu yang juga sibuk kerja di kantor. Apalagi AC mobilku memang ada masalah, yaitu mengeluarkan bau yang gak enak kalo pertama dinyalain.

Saya lantas mulai pro aktif deh tanya-tanya soal AC mobil ke Atu, Papi, teman-teman, juga browsing di internet. Sampai akhirnya saya melihat postingan beberapa manteman di Instagram tentang Dokter Mobil, bengkel mobil profesional yang menggunakan mesin-mesin canggih. Saya pun mencari tahu tentang Dokter Mobil itu, cek di akun Instagramnya, juga di websitenya. Dari situ saya bisa mengambil kesimpulan bahwa bengkel ini menggunakan 30% tenaga manusia + 70% tenaga mesin, sehingga untuk proses perawatan dan perbaikan mobil TANPA DIBONGKAR!. Adapun untuk masalah AC mobil didiagnosa menggunakan data-data yang dikeluarkan oleh mesin berteknologi canggih. Dengan demikian, masalah mobil langsung ditemukan dengan cepat dan akurat.

Ternyata, untuk cabang di Makassar, yang merupakan satu-satunya cabang di luar Pulau Jawa, lokasinya lumayan dekat dari rumahku. Bahkan hampir setiap hari saya lewati. Letaknya di Jalan Kumala no.72 D Makassar. Sebelum ke sana, saya reservasi dulu via telfon, biar mobil bisa ditangani dengan cepat dan karena emang gitu aturannya, harus reservasi sebelum berkunjung.

Dokter Mobil cabang Makassar


TREATMENT TERHADAP MOBILKU

Sesuai jadwal, di hari Senin tanggal 5 April 2021 kemarin, saya pun ke bengkel Dokter Mobil. Setelah menyampaikan ke Resepsionis tentang permasalahan mobil saya, terlebih dahulu dilakukan General Check Up, yaitu pemeriksaan secara menyeluruh terhadap mobil. Berdasarkan pemeriksaan itu, dilakukan cuci Evaporator yang ternyata emang udah kotor, dimana debu sudah nempel dan agak berlumut. Selain itu, sesuai saran Resepsionistnya, saya pun meminta untuk dilakukan Ozone Treatment, yang berfungsi untuk membersihkan udara di dalam mobil.

Berikut ini sedikit penjelasan dari yang dikerjakan tersebut di atas :

1. General Check Up

Dokter Mobil melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mobil kita. Semuanya dilakukan menggunakan mesin canggih sehigga data yang dihasilkan valid dengan akurasi 100%.


General Check Up

2. Cuci Evaporator

Seperti halnya AC rumah, evaporator mobil pun harus dicuci secara berkala agar debu, lumut dan jamur tidak berkembang biak dan mengganggu kesehatan.


Cuci Evaporator

3. Ozone Treatment

Menghilangkan serangga, semut, kutu, kuman, bakteri dan binatang kecil lainnya di dalam mobil dengan menggunakan mesin ozone yang mengeluarkan gelombang elektromagnetik dan dapat mengubah molekul udara sehingga oksigen yang ada di dalam ruangan menjadi bersifat toxic bagi serangga dan bintang kecil.


Ozone Treatment

RUANG TUNGGU YANG NYAMAN

Sembari mobil dikerja, saya disilahkan untuk menunggu di dalam ruang tunggu yang lumayan nyaman karena sejuk dan tersedia minuman dingin dan panas yang bisa kita seduh sendiri. Dan rupanya gak butuh waktu lama, sekira kurang dari 2 jam, mobil saya pun selesai dikerja.

Ruang tunggu Dokter Mobil


PELAYANAN LAIN DOKTER MOBIL

Selain menangani masalah AC, Dokter Mobil juga melayani :

🚘 Tune Up Mesin Kaburator
🚘 Tune Up Mesin Injeksi
🚘 Tune Up Mesin Diesel
🚘 Produk Penghemat Bahan Bakar
🚘 Produk Aksesoris Racing
🚘 Penggantian Oli Mesin

Oli mesin yang digunakan di Dokter Mobil berbeda dengan bengkel lainnya. Dokter Mobil menggunakan Oil 9Circle, yang merupakan oil bertekhnologi Jerman yang diproduksi di Taiwan. 9Circle menciptakan oli khusus untuk digunakan di negara Indonesia dengan menaikkan TBN (Total Base Number) pada Oli 9Circle ini sehingga membuat tingkat penguapan oli menjadi lebih rendah.

Ada pula metode penggantian oli mobil dan coolant yang unik yang disebut CUCI DARAH. Berbeda dengan cara konvensional, yang biasanya masih tersisa 200ml - 900ml di dalam ruang pompa oil. Salah satu cara untuk mengeluarkan semua oli mesin yang ada hanya dengan mesin cuci darah. Dengan 100% oli baru, maka efek perlindungan oli baru akan lebih maksimal.

Saat berkonsultasi dengan tekhnisi Dokter Mobil

Seperti layaknya manusia, mobil pun butuh dokter. Dan saya percayakan mobil kesayangan saya pada Dokter Mobil. Karena setelah pengerjaan, udara di dalam mobil saya pun langsung terasa lebih sejuk dan segar.

Yuk, nonton videonya saat mobilku dikerja di bengkel Dokter Mobil.



Jangan heran ya kalo Dokter Mobil jadi yang terbaik, karena ini dia jaminannya :




#doktermobil
#pastiberes









28 komentar on "Mobil Pun Butuh Dokter"
  1. iyaa nih mba.. sepertinya oke juga ya pelayanan yang diberikan. Jadi pengen coba juga

    BalasHapus
  2. Mobil juga harus sehat selalu ya biar pas kita pakai kondisinya fit..perjlanan aman dan nyaman... Lengkap juga ya layanan dokter mobil ini...

    BalasHapus
  3. Asik nih, DoMo di Makassar.
    tetep yaa mobil juga diperlakukan kek manusia, butuh sehat biar dalam perjalanan saat dipake pun nyaman .
    Ku suka DoMo ini, lengkap banget.

    BalasHapus
  4. Ooh ternyata di jalan Kumala palek Dokter Mobil. Biasa ji saya lewati tapi saya ndak ngeh. Bagus mi Mam, ada tempat "periksa" mobil dengan kualitas bagus dekat rumah.

    BalasHapus
  5. wah beneran jadi dokter buat mobil ya, bahkan pakai cuci darah segala, sehingga olinya 100% baru, pastinya akan meningkatkan kinerja mesin mobil

    BalasHapus
  6. Keren banget klinik mobil ini. Pakai general checkup dulu oleh dokter spesialisnya baru deh kemudian dapat treatment. Memang memperlakukan mobil seperti layaknya kita manusia mesti juga ya. Karena kan mereka yang berjasa mengantarkan kita kemana-mana

    BalasHapus
  7. Wah unik banget namanya Cuci Darah mbak..bener banget ya..kalau mobil terawat dengan tenaga dan tempat berkualitas seperti ini kitanya enak mau jalan kemana2. Secara mobil udah kayak kaki sebagai teman jalan segala aktivitas ya

    BalasHapus
  8. Canggih juga cara kerjanya Dokter Mobil ya cepat dan terpercaya, unik banget istilahnya cuci darah hehe..

    BalasHapus
  9. Betul banget. Dokter Mobil yang andal begini yang bakal jadi kesayangan pengendara mobil, ya

    BalasHapus
  10. Jadi, baru di Makassar satu-satunya cabang di luar Jawa ya.
    Hmmm.
    Mudah-mudahan di Balikpapan segera buka.
    Apalagi sebentar mau jadi tetangga IKN, IbuKota Negara.

    Btw,
    Istilah Cuci Darahnya, horor juga ya.
    Bruakakaka.

    BalasHapus
  11. Ibuk2 pengemudi mobil biasanya dituduh gak mau tau urusan daleman mobil, pdhl gak semuanya begitu ya hehe
    Kita jg kudu paham soal mobil dikit2, minimal pas mogok di jalan gk panikan
    Iya nih mbak dengan rutin cek kondisi mesin diharapkan performa kendaraannya selalu baik ya

    BalasHapus
  12. Ternyata mobil juga butuh cuci darah ya, secara gitu kerak di dalam sisa air karburator dan oli, bisa membuat korosif mobil.

    Dan baru tahu kalo di metode konvensional, yang biasanya masih tersisa 200ml - 900ml di dalam ruang pompa oil.

    BalasHapus
  13. wah sampe ke makassar ya dokter mobil tuh? Saya kira hanya jabodetabek. Di depok ada deket rumah saya, memang rekomen banget nih.

    BalasHapus
  14. Sama kak akupun pernah ke doctor Mobil.. pas service AC pelayanannya bagus ... Mekaniknya juga ramah2 gak sia2 deh bawa Mobil kesana

    BalasHapus
  15. Jadi keingetan mobiku juga udah lama ga dibawa servis ke bengkel. Huhu. Kayanya oke nih ya mba servis di dokter mobil, nanti mau coba bilang suami dulu ah. Maaci infonya yaaa

    BalasHapus
  16. Kebetulan banget nih sama masalah ac mobil. Kayaknya harus dibawa ke dokter mobil deh. Udah gak dingin lagi.

    BalasHapus
  17. Kalau sudah ada Dokter Mobil maka amanlah segala urusan penyakit yang diderita mobil
    Apalagi layanannya memuaskan dan memang disampaikan dengan cara santun
    Jalan-jalan ke Surabaya naik mobil maki' Kak

    BalasHapus
  18. Lengkap ya jadinya kalau ada apa2 sama mobil kita udah ada dokter mobil. periksain langsung dapat obat diservis dan dibenerin jadi sembuh kembali

    BalasHapus
  19. Wiih, canggih banget yaa...ke Dokter Mobil, semuanya langsung di cek dan bereess..
    Teliti banget.
    Kak Ery jagoan banget niih...aku amazing yang pas kapan lalu parkir bisa sangat presisi gitu.

    Huhuu...kereen.

    BalasHapus
  20. Lho, dokter mobil ternyata punya cabang di Makassar. Kalau di sini juga ada dekat tempatku, di daerah Kelapa Gading Jakut.
    Kalau udah nemu bengkel yang OK seperti ini seperitnya perawatan mobil selanjutnya bakal balik lagi, nih.

    BalasHapus
  21. Komplit banget nih perawatan mobilnya. Dijamin mobilnya anti mogok-mogok club. Suamiku juga rutin service mobil.

    BalasHapus
  22. Bener mb Ery, mau nggak mau kudu tahu urusan mobil, terlebih yang sepele seperti ban serp dan cara buka kap mobil, aku tadinya ga peduli, tapi kudu tahu sekarang.

    BalasHapus
  23. Sama mba, kalau kaum mama biasanya emang pasrah aja sama lelaki untuk mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan perbengkelan gini. Namun kini kita pun bisa handle sndiri ya dengan membawanya ke Dokter Mobil. Setelah di-ozone jadi seger lagi ya mba Ery mobilnya.

    BalasHapus
  24. Wah mantap banget pelayanannya. Saya juga kadang mencoba bengkel baru yg direkeomen orang, diluar bengkel resmi

    BalasHapus
  25. Perjalanan jadi lancar dan aman ya Kak kalau udah dibawa ke dokter mobil.

    BalasHapus
  26. Di rumah, yang ngurusin mobil itu suami dan anakku yang paling besar, tapi daku diajarin buat tahu printilannya mobil dan apa saja yang perlu perawatan. Senang juga ya dokter mobilnya di rumah Ery, bisa jadwalin rutin buat chek up mobil :)

    BalasHapus
  27. Kalau punya mobil itu mau nggak mau harus mengerti tentang mobil, walaupun sedikit.
    Seneng ya mams punya tempat langganan untuk merawat mobil. Tinggal pantau jadwal kunjungannya aja...

    BalasHapus
  28. mobil memang salah satu aset yang bisa membantu produktivitas kita. Selain merawat mobil, lebih baik juga memindahkan risiko yang tidak diinginkan ke asuransi.

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.