Top Social

Dalam 1 Bulan Merasakan Serunya Berenang di 4 Kolam Renang Hotel yang Berbeda

Kamis, Januari 07, 2021


Hola manteman!

Masih dalam suasana tahun baru 2021, rasanya keseruan di bulan Desember 2020 kemarin masih lekat dalam ingatan. Terutama buat Faizah, tentunya. Karena dia yang benar-benar menikmatinya.

Jadi di bulan Desember kemarin Faizah menikmati 4 kolam renang di 4 hotel yang berbeda. Ada yang karena emang kami staycation di hotel tersebut, ada juga yang ikutan berenang bareng Khansa (ponakanku) yang lagi staycation pas Sherief (adikku) lagi di Makassar.


THE RINRA HOTEL MAKASSAR

Dengan background Rawalangi Venue di Hotel The Rinra

Diawali pada tanggal 8 Desember 2020, Sherief yang abis dinas di Papua akan lanjut lagi ke Ambon tapi ada jadwal libur 2, sehingga dia bisa ke Makassar dulu sebelum ke Ambon. So, nginap di Hotel The Rinra jadi pilihannya buat ngumpul bareng keluarga kecilnya.

Seperti biasa kalo ada keluarga nginap di hotel, saya kesempatan bawa anak-anak berenang, hihiii...
*emak ogah rugi 😜

Faizah dan Nadhif renang bareng Khansa dan Khalila di kolam khusus anak yang semi indoor. Kenapa disebut semi indoor? Karena berada di area outdoor tapi pakai atap. Jadi anak-anak gak full terpapar angin dan sinar matahari.

Kolam renang Hotel The Rinra terletak di lantai 3. Ada 2 kolam, yakni Infinity Pool dan Kids Pool yang digunakan Faizah untuk berenang. Selain itu, ada kolam air mancur yang jadi hiasan untuk akses ke Rawalangi Venue, tempat untuk berbagai acara.

Kenapa mereka gak renang di Infinity Pool? Dalam bo! 😄

Pica renang bareng kakak Khansa & Khalila ditemenin Bapak Sherief di Hotel The Rinra


THE RINRA HOTEL MAKASSAR
Jl. H.M. Daeng Patompo no. 2
Kec. Mariso
Makassar

HOTEL MELIA MAKASSAR

Kalo di Hotel Melia, kami sekeluarga besar bareng Papi, Mami, Sherif dan istri + anaknya pada nginap untuk merayakan ulang tahun Papi tepat di tanggal 25 Desember.

Awalnya saya kira kolamnya bakalan rame karena pada saat check in terlihat rame banget orang  di lobby. Waktu itu saya malah udah mewanti-wanti Faizah dan Khansa gak boleh berenang kalo kolamnya rame. Tapi ternyata kolamnya sepi! Alhamdulillah.

Anak-anak malah sampai 2X berenang, yakni pada sore hari dan keesokan paginya setelah sarapan.

Asyiknya kolam renanh Hotel Melia sepi

Di Hotel Melia ini konsep kolamnya semi indoor. Beratap tapi terbuka di dindingnya. Terletak di lantai 5. Terdapat 2 kolam, yakni untuk dewasa dengan air terjun di ujungnya dan kolam anak yang berada persis bersebelahan dengan kolam dewasa.

Untuk selengkapnya tentang keseruan saat kami nginap di Melia Hotel ini bisa kamu baca di sini dan tonton videnya di chanel Youtube Eryvia Maronie.


HOTEL MELIA MAKASSAR
JL. Andi Mappanyukki no. 17
Kec. Mariso
Makassar


GAMMARA HOTEL MAKASSAR

Tanggal 28 Desember 2020, Sherief lagi-lagi staycation di hotel dan kali ini pilihannya adalah Hotel Gammara. Di pagi hari, saya membawa Alifah dan Faizah ke sana. Rupanya ada juga Opu dan Arie serta anak-anaknya (mertua dan iparnya Sherief), jadinya kami rame-rame deh di hotel.

Kolam renang Gammara Hotel luasss banget. Terletak di lantai dasar. Namun sayangnya ada beberapa orang lelaki yang duduk di pinggir kolam sambil merokok. Tapi syukurnya karena kolamnya sepi. Faizah dan Khansa berenang di kolam dewasa dengan ditemenin Opu. Bahkan Faizah diajarin renang juga oleh Opu. Terima kasih, Opu 😘


Pica berenang di Hotel Gammara bareng Opu & Khansa

Nonton asyiknya Faizah dan Khansa berenang di Gammara Hotel di chanel Youtube Eryvia Maronie yuk!


GAMMARA HOTEL
Jl. Metro Tanjung Bunga
Kec. Mariso
Makassar


HOTEL MAXONE MAKASSAR

Untuk merayakan pergantian tahun, saya dan keluarga memilih menginap di Maxone Hotel. Jelas saja ketersediaan dan kelayakan kolam renang jadi pertimbangan utama, demi Faizah.

Ada 3 kolam renang di hotel ini. 1 kolam renang bayi dengan patung air mancur, 1 kolam renang anak yang lengkap dengan perosotan. Keduanya terletak outdoor. Sedangkan kolam dewasa semi indoor yang letaknya tepat di depan teras kamar. Semuanya berada di lantai dasar.

Serunya sewaktu saya dan Faizah renang di kolam dewasa ini karena Atu bisa ngelihat kami dari balkon kamar yang terletak tepat di atas kolam 😁

Pica lagi renang dan Atu di balkon kamar

Di masa pandemi sekarang ini rasanya  jadi lebih asyik staycation dan berenang di kolam hotel karena sepi. Serasa kolam milik pribadi deh! Hehe...

Tonton video aksi serunya Faizah saat berenang di Maxone Hotel di chanel Youtube Eryvia Maronie


MAXONE HOTEL
Jl. Taman Makam Pahlawan no.5
Tello Baru - Kec. Panakkukang
Makassar


So, di antara 4 kolam renang yang udah dijaljahi Faizah selama bulan Desember kemarin, kira-kira kolam renang di hotel mana yang paling disukainya? Tentu saja yang Maxone Hotel, karena ada 3 jenis kolam yang beda, lengkap pula dengan perosotan 😀 puas banget dia renang di sana.

Semoga besok-besok Faizah bisa merasakan renang di lebih banyak kolam renang lainnya deh, hehe..
Doain ya manteman! 





9 komentar on "Dalam 1 Bulan Merasakan Serunya Berenang di 4 Kolam Renang Hotel yang Berbeda"
  1. Staycation dan renang di hotel sekarang bisa jadi alternatif liburan di masa pandemi ya soalnya tempat wisata banyak tutup

    BalasHapus
  2. Mba Er bikin mupeng banget sih udah bisa stay cation dan berenang di mana-mana, aku belum berani mba

    BalasHapus
  3. Wahiya juga yaa.. keidean untuk staycation deh.. tapi di Jakarta walau staycation tetep aja ngeri, Mba.. hiks. btw, itu kolam renang hotel The Rinra bagus bangeeet desainnya. instagramable.

    BalasHapus
  4. Waah Maxone di sana ada kolam renangnya ya mba. Maxone yg aku coba di JKT ga pake pool. Tp aku lumayan suka hotel ini Krn banyak muralnya.

    Seru banget anak2 berenang. Anakku pun sama, kalo staycation pasti yg dia cari duluan kolam renang. Tp selama pandemi aku juga ga izinin mereka renang kalo rame di kolam. Kalo sepi Gpp :D .

    BalasHapus
  5. Ternyata sepi ya di Mami kolamnya. Kepengen banget staycation tapi takut kalau fasilitas hotelnya tutup ji karena covid ini atau malah rame sekali. Ternyata buka ji di dan sepi pula. Kepengen ka bawa berenang juga Ghaza kodong hahaha

    BalasHapus
  6. Salut banget sama keluarga kak Ery yang selalu bersama-sama dalam melakukan aktivitas. Kompak bangeett..
    Jadi Faizah akrab banget sama sepupu-sepupunya yaa...

    BalasHapus
  7. Semua tempatnya asik banget ini Kak Eri, aku belum pernah ke sini
    seger ya, tapi di sini musim hujan nggak berani renang. Aku nggak bisa ernang pula hahaha

    BalasHapus
  8. Waaaah emang surga banget kalau stay ation terus kolamnya asyik dan pas nggak ramai, bisa sepuasnya dan rasanya nyaman gitu. Seruu sebulan sampai 4x gituu, bahagiak mah kalau aku apalagi anak2 yaaa :D

    BalasHapus
  9. Enak nih bisa sering renang di hotel. Kolam renangnya juga lucu-lucu gitu, aku pun bakal betah kalau kolan renangnya cantik ky gitu...

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.