Top Social

Image Slider

Orang Baik Cepat Meninggal

Sabtu, Juni 26, 2021



Kabar duka itu bagaikan petir di siamg bolong. Mengejutkan sampai bikin shock! Apalagi yang pertama sampein ke saya adalah Atu.


Hari Jum'at tanggal 25 Juni 2021 sekira jam 9 malam, saat saya dan anak-anak udah di rumah, sedangkan Atu belum pulang, tetiba Atu nelfon "Mam, betul itu temanmu meninggal?", saya balik nanya, "siapa temanku?" "Bobby. Wahyuddin Abubakar kan nama lengkapnya?" jawab Atu. "Haaah???!!!" cuman itu yang keluar dari mulut saya. Lalu Atu sambung lagi "Saya lihat di FBnya Wawan ini barusan.


Ya Allah, berarti betul. Gak salah lagi!

3 Hal yang Tak Boleh Jauh Dari EMaronie

Jumat, Mei 28, 2021


Assalamu alaikum, temans.

Hola!

Semoga semuanya masih tetap dalam keadaan yang waras. Hihiii... 😁


Hari gini, banyak hal yang bisa aja bikin kewarasan seseorang hilang, saking beratnya beban hidup di masa pandemi. Hiks. 

Semoga gak terjadi pada kita ya. Naudzubillahi mindzallik.


Asal keluarga masih tetap utuh, sebenarnya itu sudah bisa jadi penguat dalam menjalani kehidupan.

Gak usah banyak pusing mikir yang berat karena bisa jadi terbawa ke aura negatif yang bisa merugikan diri. Apalagi kalo persoalan itu bukan merupakan masalah kita pribadi, hohoho...


Kalo buat saya, ada 3 hal penting yang sepertinya susah dijauhkan dari saya. 

Lanjutin aja bacanya kalo pengen tau...

Penghujung Ramadhan

Senin, Mei 10, 2021


Tak terasa perjalanan ini sudah hampir sampai di penghujung.
Perjalanan panjang yang tidak mulus, berkerikil, berkelok, bahkan kadang menanjak dan menurun.

Tapi semuanya jadi pengalaman yang diharapkan tidak terulang lagi di perjalanan berikutnya.

Alhamdulillah Sudah Suntik Vaksin Covid-19

Jumat, April 30, 2021


Corona oh corona....

Bikin galau bin gemezzz... Ada takut-takutnya gitu juga.

Siapa coba yang gak takut? Virus baru yang menyebabkan penyakit Covid-19 itu belum ada obatnya dan menular dengan cepat sehingga angka kematian sangat tinggi.


Bahkan gak sedikit orang yang parno. Alih-alih terjangkit Corona, yang ada malah timbul penyakit lain seperti tekanan darah tinggi, jantung, depresi dan sebagainya.


Makanya ketika akhirnya ada vaksin Covid-19, sebagian besar warga dunia berharap banyak terhadap vaksin tersebut untuk memulihkan kembali kondisi bumi agar terbebas dari virus itu, atau paling tidak mengurangi resiko terjangkit lah...

Aplikasi TRAC To Go Untuk Perjalanan yang Lebih Mudah, Aman dan Nyaman

Sabtu, April 17, 2021

Assalamu alaikum, manteman.


Alhamdulillah kita dipertemukan lagi dengan bulan suci Ramadhan. Semoga ditahun 1443 Hijriah atau 2021 Masehi ini ibadah kita lebih baik  dan lancar dibanding tahun-tahun kemarin dan tetap istiqomah setelah bulan Ramadhan berlalu. Aamiiin...


Setelah sebulan berpuasa, kita nantinya akan merayakan hari kemenangan, yakni Idul Fitri. Sudah menjadi kebiasaan di Indonesia melakukan mudik, mengunjungi sanak keluarga di kampung halaman atau berwisata religi seperti berziarah mengunjungi mesjid atau makam para pembawa agama Islam di nusantara.

Kenangan Ramadhan dari Masa ke Masa

Senin, April 12, 2021

 


Assalamu alaikum, manteman.


Insya Allah tanggal 13 April besok, seluruh umat Muslim di seluruh penjuru dunia akan memasuki bulan Ramadhan. Bulan yang sangat dimuliakan. Bulan dimanankita diwajibkan untuk berpuasa menahan lapar dan haus serta nafsu duniawi.


Sudah siapkah kamu menyambut kehadirannya? Mau gak mau, Insya Allah harus siap ya.

Mobil Pun Butuh Dokter

Rabu, April 07, 2021


Assalamu alaikum, manteman.

Mobil adalah rumah kedua buat saya.
Sekira 40% hidup saya berada di atas mobil. Wow banget ya?! Haha... 😄

Ya, begitulah...
Dengan seabrek kegiatan di luar rumah, seperti mengantar anak, belanja bulanan, pertemuan organisasi, pesta, arisan, nongkrong di mal atau pun sekedar jalan-jalan, semuanya saya lakukan dengan berkendara mobil ke tempat tujuan. Makanya saya juga harus paham donk sama kondisi mobil, gak asal nyetir aja.

Bom di Gereja Katedral Makassar

Selasa, Maret 30, 2021


Di pagi hari, Minggu tanggal 28 Maret 2021, sekira jam 10 pagi,  kabar mengejutkan tetiba dikirim oleh seorang ipar melalui Whatsapp grup keluarga. Sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar. 

Bumi berguncang. Dunia heboh. Seluruh media informasi menyebarkan informasi itu secara berkelanjutan, sejak setelah kejadian hingga malam hari. Belum lagi di media sosial, terutama grup Whatsapp. Berbagai video, foto, dan sebagainya beredar secara massal. Warga Makassar patah hati berjamaah karena perdamaian yang sudah tercipta selama ini kembali dicederai dengan kejadian itu. 

44 Tahun Merayakan Kehidupan

Kamis, Maret 25, 2021

 


Hola!

Assalamu alaikum.


23 Maret 2021.

Alhamdulillah usia saya genap berada di angka 44.


Berarti sudah 44 tahun saya merayakan kehidupan. Pergantian tahun, pertambahan usia, pengurangan jatah hidup di dunia ini.

Tokoh Wanita Inspiratif dari Drama Korea

Sabtu, Maret 20, 2021


Hola! Assalamu alaikum.
Apa kabar manteman, khususnya kalian para perempuan? Semoga tetap selalu tersenyum di masa pandemi yang berat ini ya.

Setiap tanggal 8 Maret di seluruh dunia diperingati sebagai International Women's Day alias Hari Perempuan Internasional. Awal dideklarasikannya hari tersebut dilatarbelangi demonstrasi menuntut keadilan pada pekerja perempuan pada tahun 1917, yang terus berlanjut hingga pada tahun 1977, tahun ditetapkannya peringatan tersebut.

Di tahun 2021, tema yang diusung adalah 'Choose to Challenge' atau 'Memilih untuk Menantang'. Tema ini memiliki makna untuk menantang dan menyerukan tentang ketidaksetaraan gender serta ajakan untuk merayakan pencapaian perempuan.

5 Pelajaran Hidup dari Serial ON THE WAY TO THE AIRPORT

Sabtu, Februari 20, 2021

"Jika kau masih merasa terlalu bersalah karena mengutamakan kebahagiaanmu dari segala sesuatu yang lain, kita tidak akan bertemu.
Jika kau ingin membuat dirimu bahagia, maka kita akan bertemu."

Sebuah pesan singkat dikirim Seo Do Woo dan diterima Choi Soo Ah via telfon genggamnya. Soo Ah lantas bergegas mengemas barang-barangnya dan langsung menuju ke bandara. Di bandara, ia pun bertemu dengan Do Woo.

Aah... Akhir yang bahagia dan penonton jadi senang~ 😍

Arti Nama Anak-anakku

Rabu, Februari 10, 2021

Hola,
Assalamu alaikum manteman.

Setelah saya perhatiin, sepertinya di masa pandemi ini cukup banyak buibu yang hamil, hehe... Apakah itu efek lain dari pandemi, dimana sebagian besar orang harus tinggal di rumah, beraktivitas di rumah seperti sekolah, kantor, berbisnis dan lain sebagainya, entah lah... Efek apapun itu, yang pasti Alhamdulillah ya. Kehamilan itu patut disyukuri karena merupakan anugerah dari Sang Maha Kuasa.

Saya jadi teringat masa-masa hamil dulu. Selain mencari informasi tentang kehamilan dan tumbuh kembang bayi, saya juga mulai mencari-cari nama buat si calon anak.

Nama menjadi doa dan harapan kelak ketika bayi tersebut dewasa. Oleh karenanya penting sekali memberikan nama dengan makna dan arti yang baik kepada seorang anak. 

Drama Kucing

Sabtu, Februari 06, 2021

Assalamu alaikum, manteman.

Dalam 2 hari kemarin kami serumah berduka. Khususnya saya dan anak-anak. Pasalnya 3 anak kucing mati secara hampir bersamaan dan sebelumnya ada 1 kucing dewasa yang hilang 😿

Ok, saya emang lebay. Bahkan sampai menuliskan hal ini di blog, termasuk memposting di Instagram dan Facebook. Ya udahlah... Ini semua sekedar pelampiasan biar saya gak berlarut-larut nangis dan ada kenangan dalam bentuk tulisan.

Nonton THE PENTHOUSE? Tidak Lagi Deh!

Sabtu, Januari 30, 2021

DISCLAIMER :
Blog pribadi.
Semua isinya adalah pendapat pribadi pemilik bog, tanpa bermaksud memprovokasi atau menjatuhkan sebuah tayangan. 

🎬

Assalamu alaikum, manteman.
Sejak pandemi virus Corona melanda negeri ini dan kota dianjurkan untuk lebih banyak tinggal di rumah, salah satu kegiatan baru yang asyik buat saya adalah nonton serial drama Korea. Gak selalu sih tapi ada beberapa judul yang sudah saya tonton, seperti Reply 1988 yang legendaris dan The World Of The Married yang ratingnya tinggi itu.

Sakit di Awal Tahun

Senin, Januari 25, 2021

Assalamu alaikum, manteman.
Semoga semua yang baca blog saya ini dalam keadaan sehat wal'afiat dan dalam rahmat Allah SWT. Aamiiin...

Di usia saya yang udah kepala 4 ini, saya jadi semakin sadar akan pentingnya kesehatan. Apalagi di masa pandemi, hampir setiap hari ada aja kabar teman atau orang-orang yang saya kenal terkonfirmasi positif Covid-19 dan juga hampir setiap minggu ada kabar duka meninggalnya para penderita atau pun yang menginap penyakit lain seperti jantung atau kanker. Mau gak mau hal itu bikin saya jadi agak waswas juga akan kesehatanku dan keluarga.

Me VS My Mom

Senin, Januari 18, 2021


Assalamu alaikum, temans.

Tulisan ini saya dedikasikan buat Mamiku yang berulang tahun ke-65 tahun pada tanggal 15 Januari 2021 kemarin.

Well, setelah di awal tahun saya dan Atu sakit dan sempat khawatir terjangkit Covid-19, akhirnya dokter mendiagnosa bahwa penyakit kami bukan itu, melainkan ada gangguan fungai hati dan bronchitis. Hanya butuh minum obat secara teratur dan tetap jalankan pola hidup sehat. Alhamdulillah. Insya Allah dijalankan.

Makanya, pas di hari ulang tahun Mami, saya baru berani untuk datang ke rumah Papi-Mami dan bertemu dengan mereka, skaligus menjemput Faizah yang sudah diusingkan ke saja sejak awal kami sakit. Kami sekeluarga menikmati makan siang dalam suasana santai, tiup lilin dan tentu saja... Foto-foto! 📸

Dalam 1 Bulan Merasakan Serunya Berenang di 4 Kolam Renang Hotel yang Berbeda

Kamis, Januari 07, 2021


Hola manteman!

Masih dalam suasana tahun baru 2021, rasanya keseruan di bulan Desember 2020 kemarin masih lekat dalam ingatan. Terutama buat Faizah, tentunya. Karena dia yang benar-benar menikmatinya.

Jadi di bulan Desember kemarin Faizah menikmati 4 kolam renang di 4 hotel yang berbeda. Ada yang karena emang kami staycation di hotel tersebut, ada juga yang ikutan berenang bareng Khansa (ponakanku) yang lagi staycation pas Sherief (adikku) lagi di Makassar.

Ada Apa di Tahun 2020?

Minggu, Januari 03, 2021

Sesuai judulnya.
Ada apa?

Tidak banyak hak yang terjadi, kecuali kita berada di tengah pandemi virus Corona. Sejak bulan Maret 2020, kehidupan kita terasa seperti terhenti sejenak. Secara mendadak, tanpa ada yang pernah menduga sebelumnya.

So, here's the summary of my life in 2020.
Let's cekidot!