Kulit Lebih Cerah dan Wangi Berkat SCARLETT WHITENING

Selasa, November 17, 2020

Assalamu alaikum, manteman.
Di tulisan ini saya pengen cerita sedikit tentang betapa terpengaruhnya saya sama si anak gadis, Alifah.

Punya anak gadis emang menyenangkan. Di usia saya yang udah STW alias setengah tuwir ini, saya jadi tau apa aja yang lagi hits di tengah masyarakat  khususnya di kalangan anak muda saat ini. Mulai dari musik, busana, make up hingga perawatan tubuh.Ya seperti itulah, kalo dulu jaman dia kecil saya mengenalkannya segala hal, sekarang kebalikannya, dari dia saya tau perkembangan zaman, hhehe...

Salah satunya adalah saat dia membeli shower gel dan body lotion yang katanya lagi banyak yang pake dan terbukti bisa mencerahkan kulit serta wanginya yang persis aroma parfum Bacarat. Jenamanya SCARLETT WHITENING. Saya jadi penasaran donk, apalagi karena memang kita harus hati-hati dan teliti dengan kandungan bahan produk yang mengklaim bisa mencerahkan kulit. Takutnya mengandung bahan berbahaya. Saya pun mencari tahu produk tersebut lewat Instagram, ketemulah akunnya @scarlett_whitening dengan feed berwarna-warni cerah. 

APA ITU SCARLETT WHITENING?

So, sekilas tentang Scarlett Whitening.

Scarlett adalah jenama lokal milik artis Felicya Angelista yang didirikan sejak tahun 2017. Produknya terdiri dari :

🌸 Body care : Body Scrub, Body Wash dan Body Lotion.
🌸 Skin care : Facial Wash dan Facial Serum.
🌸 Hair treatment : Shampoo dan Conditioner.

Khusus untuk body care dan skin care, produknya bisa mencerahkan kulit karena mengandung Glutathione dan Vitamin E. Selain itu juga dapat menutrisi dan melembabkan kulit. Karena kandungan bahannya yang aman, sudah teruji klinis, dan tidak diuji cobakan pada hewan, maka produk ini sudah memiliki sertifikat dari BPOM. Yang paling penting sih karena semua produk Scarlett Whitening sudah bersertifikasi halal dari MUI.

So, gak pake mikir lama, saya pun langsung memesan paket Scarlett Whitening. Oiya, cara pesannya gampang banget lho, cukup Whatsapp ke nomor resminya yakni 087700163000, maka kamu akan direspon dengan cepat dan orderan kamu pun segera diproses.

Btw, harga Scarlett Whitening lebih murah lho kalo langsung beli sepaket, hanya Rp. 300.000 berisi 6 produk, dibanding beli per item yang harganya Rp. 75.000. Adapun isi paketnya yakni 1 buah Body Scrub (varian Romansa), 2 Body Wash (varian Pomegrante dan Mango), dan 3 Body Lotion (varian Freshy, Romansa dan Charming). 

Gak sampai seminggu paketnya tiba. Takjub banget saya lihat kemasan paketnya berupa box cantik yang bisa dipakai berulang (reuseable). Saat dibuka, pengaman produk berupa bubble wrap banyak banget. Selain itu setiap produk juga dikemas masing-masing dalam plastik, terutama untuk body lotionnya yang botolnya pakai pump, di bagian pumpnya beri lagi dobel plastik. Benar-benar aman, gak tumpah apalagi pecah.

Oiya, di setiap produknya tertempel stiker hologram sebagai bukti keaslian. Ya jelas asli, soalnya saya belinya secara langsung WA resminya Scarlett Whitening. Selain itu juga bisa lewat LINE @scarlett_whitening, Instagram @scarlett_whitening dan Shopee Scarlett_whitening.


REVIEW PRODUK SCARLETT WHITENING

Ok, biar manteman gak penasaran dengan produk ini, saya review satu per satu ya...
Cekidot!

Body Scrub


Ada 2 jenis aroma body scrub dari Scarlett Whitening, namun yang saya order adalah varian Romansa. Baru kali ini saya temukan body scrub yang halus, gak sakit saat digosok di kulit, tapi tetap tuntas membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Warnanya putih bersih dan aromanya lembut banget.

Bahan-bahannya yakni : Acrylic polimer, Triisopropanol amin, Glycerin, Mineral oil, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, Propilen glycol, Glycol distearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Wadahnya dalam pot dengan tutup ulir yang rapat. Ketika dibuka, ternyata di dalamnya masih ada lagi pengaman berupa aluminium foil yang tipis menutupi scrubnya, jadi benar-benar aman.

Cara pakainya langsung diaplikasikan ke kulit, biarkan selama kurang lebih 3 menit, setelah itu gosok hingga sel kulit mati dan daki luruh. Selanjutnya bilas tubuh hingga bersih. Oiya, pakainya gak perlu setiap hari, cukup 2X dalam seminggu.

Shower Scrub


2 shower scrub ada di dalam box pesananku, yaitu varian Pomegrante dan Mango. Keduanya beda banget, mulai dari warna hingga aroma, tapi tetap aroma buah.

Pomegrante berwarna ungu dengan aroma yang mewah, sedangkan Mango berwarna kuning dengan aroma yang segar. Persamaannya pada scrub halus yang berfungsi maksimal membersihkan tubuh dan kandungan bahannya yaitu : Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

Kemasannya berupa botol dari bahan plastik tebal, pas digenggaman dan bisa dibawa traveling juga karena isinya hanya 300ml. Dalam penggunaannya, saya lebih suka langsung aja, gak pake shower puff biar scrubnya terasa nempel di kulit. Tapi kalo kamu sukanya mandi dengan busa yang banyak, menggunakan shower puff adalah pilihan terbaik.

Body Lotion


Saya termasuk penggila body lotion. Rasanya belum lengkap mandi kalo setelahnya gak pake body lotion. Makanya saya memesan 3 body lotion demgan varian yang beda-beda, yaitu Charming, Romansa dan Freshy.

Saya pengen bahas kemasannya dulu, soalnya saya tertarik banget dengan system lock - unlock-nya jadi gak khawatir pump-nya bakal kepencet tanpa sengaja. Botolnya sama seperti botol shower scrub, bening dan tebal.

Teksturnya lembut, mudah meresap di kulit dan gak lengket. Kandungan bahannya sebagai berikut : Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Kenapa saya langsung jatuh cinta banget sama body lotionnya Scarlett Whitening? Karena aromanya itu lho! Setiap varian punya warna dan wangi yang berbeda :

🌸 Body lotion Charming : Warna ungu. Wanginya seperti parfum Baccarat Rouge 540 Eau de Parfum. Cocok dipakai setelah mandi menggunakan shower scrub Pomegrante.
🌸 Body lotion Freshy : Warna kuninh lembut. Wanginya seperti parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne. Paling cocok dioleskan ke tubuh setelah mandi dengan shower scrub Mango.
🌸 Body lotion Romansa : Warna putih. Aromanya sama seperti body scrub, lembut kayak perpaduan antara bunga dan susu. Wanginya netral gitu, jadi tetap bisa kamu pakai setelah mandi dengan shower scrub varian apa pun.

Enaknya lagi body lotion Scarlett Whiteninh karena aroma wanginya tahan lama, bisa sampai 10 jam!

PEMBUKTIAN KHASIAT SCARLETT WHITENING

Lantas, setelah kurang lebih 3 minggu pemakaian apakah kulit saya jadi lebih cerah? Oh jelas!


Di foto ini aja kamu bisa bandingin telapak tangan saya yang saya oleskan body lotion sesaat sebelum foto (kiri) dan yang tidak saya oleskan body lotion (kanan). Tampak jelas perbedaannya kan?

Nah, karena udah puas banget dengan manfaat Scarlett Whitening ini, Alifah saranin saya untuk gak ganti-ganti produk perawatan tubuh lagi. Apalagi karena harga memang relatif lebih terjangkau kalo dibandingkan sama khasiatnya dan produk lainnya yang setara.

Ok Alifah, bulan depan kita beli lagi yuk! 😉
*eh, kesenangan dia 😀





22 komentar on "Kulit Lebih Cerah dan Wangi Berkat SCARLETT WHITENING"
  1. Saya juga pakai rangkaian body Care dari Scarlett whitening ini kak dan emang sebagus dan sewangi itu sih. Paling suka yang body lotion varian freshy sedeeep bener baunya dan bikin lembab banget, suami dan anak anak makin nempel nih sama bundanya yg wangi semerbak 😍😍

    BalasHapus
  2. Lumayan banget ini kalau beli sepaket. Warna produknya scarlet whitening lucu2 ya,beda gitu, cerah. Lagi hits banget kayaknya ya banyak yang pakaii, jadi penasaran siapa tau aku cocok juga :D

    BalasHapus
  3. Scarlett ini lagi booming ya. Banyak saya baca review positifnya. Keren ya, baru mulai 2017 tapi sudah banyak yang kenal dan gunakan. Penasaran jadinya saya.

    BalasHapus
  4. Wah samaan kita mba. Aku juga pakai Scarlett ini juga. Allhamdulillah cocok ikh di kulit aku. Mendadak auto cantik dan wangi aku mah kalau pakai rangkaian Scarlett whitening ini dengan lengkap. Langsung cerah dan lembap hihihi

    BalasHapus
  5. Scarlett whitening ini lagi populer banget ya. Sekarang banyak yang pakai. Selain khasiatnya, ukurannya pun besar, bisa dipakai lama

    BalasHapus
  6. Lihat foto before afternya beneran ada perbedaan yang signifikan ya. Produknya lengkap lagi dari mulai mandi dan sesudah mandi perawatan kulitnya lengkap..

    BalasHapus
  7. Wah baru tahu ternyata Scarlett juga punya produk perawatan rambut juga ya mbak? Kirain selama ini hanya utk kulit tubuh dan wajah aja :D
    Aku paling suka sama body lotionnya, efeknya emang lansung kelihatan cerah dan juga suka sama wanginya ya mbak.
    Selain itu efek melembabkannya awet, bikin kulitku makin halus skrng ini dibanding sblm pakai dulu hehe

    BalasHapus
  8. Paket itu bisa dibeli untuk dikirim sebagai hadiah juga masih OK ya Mba. Ga kalah dengan yang merek ternama.

    BalasHapus
  9. Iya bnaget nih, Scarlett ini beneran cerahkan kulitku juga. 3 minggu pake, kelihatan bedanya. Mana suka juga wangi lembutnya. Bakalan beli lagi deh. Yang varian lain. Biar tahu beda-beda wanginya.

    BalasHapus
  10. Asyik deh kompak dengan anak gadis ya Kak, Scarlett ku yang body lotiin juga dipakai Nailah, dia suka wanginya yang lembut dan bikin semangat katanya..

    BalasHapus
  11. Produknya cakeeep deh packagingnya dan sepertinya oke jugaa ya khasiatnya, instan jadi putih dan bersih

    BalasHapus
  12. Wah saya juga penggila body lotion lho Mbak,kayaknya perlu banget cobain produk lotionnya Scarlett Whitening deh. Efeknya keliatan banget ya Mbak setelah pake rangkaian produk Scarlett Whitening. Duh jadi pengen cobain juga nih.

    BalasHapus
  13. Naik daun betul ini Scarlett sukses mengundang rasa penasaranku. Apalagi Nabila, nda berhentimi merengek mau juga dibelikan. Padahal mamanya lebih mau, hehehe..

    Di situlah salah satu asyiknya punya anak gadis di mamii

    BalasHapus
  14. Eh, kita sama STW. Toss. Tapi jiwa muda teruss kan. Wkwkwk. Enak banget pakai lotionnya. Kalau aku yg dasarnya pemalas pale lotion, jadi semangat. Krn wanginya enak

    BalasHapus
  15. Keliatan banget bedanya, Mbak. Jadi pengen nyobain, pas aku pun punya anak gadis yang lagi hobi merawat tubuh. Pasti bisa dipake bareng nih.

    BalasHapus
  16. Aku juga lagi pakai Starlet ini dan Emang wanginya enak banget seger gitu dan sabunnya juga enak banget semuanya

    BalasHapus
  17. Untuk body lotionnya ada rekomendasi gitu, ya, kalau mau pakai yang varian Charming cocoknya dipakai setelah menggunakan shower scrub Pomegrante. Jadi makin penasaran nih sama Scarlett.

    BalasHapus
  18. Seneng banget kompak sama anak perempuan.
    Aku juga bisa kaya kak Ery sama kaka Alifah yaa...beberapa tahun lagi.
    Saling berbagi skincare dan body treatment bareng menggunakan produk terbaik, Scarlett.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau adik Pica belum bisa diajak pakai Scarlett juga yaa, kak Ery?
      Kecuali body washnya...
      Warna dan packanging Scarlett cakep banget.

      Hapus
  19. Scarlett ini banyak banget direview temen2 beauty enthusiast. Cukup enak sih body lotionnya. Saya sendiri juga jadi ketagihan pake.

    BalasHapus
  20. Kayak ada efek tone upnya ya ini berarti mba, pas dipakai langsung terlihat lebih cerah gitu. Aku suka yang aroma Romansa untuk body lotionnya mba.

    BalasHapus
  21. Akupun jd sukaaaa bgt pake ini mba. Kemarin 11.11 kan aku beli paket yg ISIS 24, Krn cashbacknya gede. Naaah 12.12 aku mau beli lagiiiii hahahaha. Gpp utk stok aja di rumah, toh sabun dan lotion itu slalu dipake, jd mau nyetok utk setahunpun ga masalah, pasti abis soalnya :D. Mumpung harbolnas pula :p. Lagian aku bagi juga ke asistenku. Diapun sukaaaaaa. :D.

    Paling enak pake ini kalo abis workout, mandi malam, trus tidur. Nyenyaaaak jadinya

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.