3 Hal yang Dibutuhkan Setiap Stylish

Kamis, Oktober 01, 2020


Hola! Assalamu alaikum...


Membuka bulan Oktober ini, saya pengen menulis artikel fashion, yang sepertinya udah lama banget gak pernah saya tulis lagi.


Kali ini bahasannya tentang menjadi seorang yang stylish.


Apa itu stylish?


Berdasarkan Google Translate, STYLISH artinya bergaya atau luwes. Istilahnya seperti keren gitu deh.


Well, menjadi stylish adalah dambaan setiap orang, terutama wanita. Menjadi stylish sebenarnya gak susah dan gak perlu dengan selalu membeli baju yang mahal. Atau apakah perlu membeli baju setiap ada model keluaran baru? Tentu gak perlu demikian juga.


Untuk menjadi stylish, kamu harus selalu mengikuti mode yang up to date dan jeli memadukan style dan warna. Tampillah dengan percaya diri dan memiliki gaya yang unik sesuai dengan kepribadian kamu.


Tahukah kamu, ada 3 hal penting yang wajib dimiliki setiap stylish. Coba simak 3 hal yang dibutuhkan setiap stylish berikut ini.


Baca juga : 3 Must Have Fashion Items


1. Pakaian Berwarna Hitam


Setiap stylish pasti wajib memiliki setidaknya satu outfit berwarna hitam. Mengapa? Karena warna hitam gak akan pernah ketinggalan zaman! Kamu bisa tampil elegan atau casual dengan memakai outfit warna hitam.



Outfit warna hitam juga mudah dipadukan dengan warna lainnya. Misalnya, celana panjang berwarna hitam akan dapat mix and match dengan mudah dengan atasan warna apapun.


Warna bold atau pastel yang menjadi kepribadian kamu, saat kamu bingung akan dipadukan dengan warna apa agar stylish, pilihlah warna hitam.


Tapi bukan berarti warna hitam adalah outfit yang satu-satunya kamu butuhkan. Padukan dengan warna lainnya, dan kamu pun akan menjadi stylish.


Atau, kamu juga bisa mencoba all black outfit yang juga merupakan style yang trendi. Namun saat memakai all black outfit, sebaiknya kamu menggunakan jenis kain yang berbeda pada tiap bagian pakaian. Misalnya, untuk bawahan menggunakan kain yang lebih tebal daripada atasannya.


Untuk pria, memakai all black outfit dengan atasan turtle neck dan dengan outer berwarna hitam juga perlu dicoba untuk menjadi stylish.


Baca juga : Inspirasi Fashion Hijab Casual a la Selebgram Makassar


2. Hair Dryer


Karena fokus pada outfit yang akan kamj kenakan, jangan sampai lupa untuk memperhatikan style rambut kamu. Ini khusus buat kamu yang tudak mengenakan jilbab ya. Agar rambut dapat tampil stylish setiap hari, paling tidak milikilah sebuah hair dryer di rumah. Bila perlu, belilah hair dryer yang dapat dilipat agar dapat selalu dibawa saat saat bepergian atau dibawa saat bekerja di kantor.


Tampil stylish artinya penampilan kamu harus selalu maksimal dalam suasana apapun. Jangan sampai karena gak ada hair dryer atau karena sedang traveling, kamu pun jalan-jalan atau pergi ke cafe dengan rambut yang masih basah dan belum tertata. Rambut pun akan menunjang seberapa stylish penampilan kamu.


Kalo kamu type orang yang sibuk dan terbiasa dengan ritme yang cepat di pagi hari, sebaiknya pilihlah hair dryer yang dapat mengeringkan rambut dengan cepat untuk di rumah. Tipe hair dryer ini biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dan memerlukan daya listrik yang lebih besar pula, jadi kurang cocok untuk dibawa bepergian. Namun, jenis hair dryer ini akan sangat menghemat waktu kamu untuk menata rambut di pagi hari sebelum menjalani rutinitas lainnya.


Baca juga : Perempuan & Perhiasan


3. Kacamata dan Aksesoris Lainnya


Selain pakaian yang trendi dan penampilan rambut yang oke, untuk dapat selalu tampil stylish, kamu juga perlu aksesoris yang menunjang penampilan. Bahkan, aksesoris yang kamu pakai akan jadi salah satu hal yang pertama kali dilihat orang.


Aksesoris yang wajib dimiliki seseorang yang stylish diantaranya adalah kacamata. Kacamata akan sangat berguna saat kamu tak punya banyak waktu untuk memakai make up mata.


Memakai kacamata juga akan membuat penampilan kamu semakin stylish, meskipun saat kamu hanya memakai baju yang sederhana. Memakai kacamata hitam saat bepergian juga dapat melindungi mata kamu dari sinar ultraviolet. Jadi, jangan lupakan aksesoris ini ya, agar selalu tampil stylish dan juga mata lebih nyaman saat keluar ruangan.


Aksesoris lainnya yang dapat membuat kamj tampil stylish adalah kalung, jam tangan, topi, atau bandana. Sesuaikan aksesoris dengan kepribadian kamu. Kamu yang memiliki kepribadian simple tentunya gak akan nyaman dengan aksesoris yang berlebihan.



Well, itulah 3 hal yang wajib dimiliki oleh seseorang yang stylish. Jangan lupa untuk selalu mengetahui trend terbaru, namun kamu gak perlu selalu mengikutinya. Jadikan trend sebagai referensi untuk menciptakan gaya unikmu sendiri. 






28 komentar on "3 Hal yang Dibutuhkan Setiap Stylish"
  1. Dari 3 benda stylish aku hanya punya dua, outfit hitam dan kaca mata.

    Terutama kaca mata, is my favorit!

    Sangat-sangat menolong beta, karena kantung mata yang aku punya.

    Dengan kaca mata, hempaskan kantung mata!

    BalasHapus
  2. Simple sebetulnya untuk jadi seseorang yang stylish ya mbak. Yang penting kita mau melihat perkembangan sekeliling dan setelah itu mengasah kreativitas dalam berpenampilan

    BalasHapus
  3. saya hampir tidak pernah menggunakan kacamata hitam, entah kenapa kurang nyaman aja, kalaupun buat penahan sinar matahari saya tetap beli yang warna bening kayak buat baca gitu, itupun saya jarang pakai, mungkin karena ga biasa ya, seru liatin mba Er ganti-ganti gaya pakaian

    BalasHapus
  4. Mba Ery mau pake baju apa aja ttp stylist. Cantikkk dan percaya diri. Btw thanks ya sharing ttg hair dyernya, aku lg cari nihhh.

    BalasHapus
  5. Sangat membantu banget nih haha biar nanti bisa tampil makin pd

    BalasHapus
  6. suka banget sama foto yang paling akhir, meskipun pakai rok batik tapi tetap fashionable dan cantik.

    BalasHapus
  7. Bener, niih. Entah kenapa 'kaca mata hitam' selalu identik dengan 'gaya' ya. Meskipun yang make niatnya cuman biar ga silau aja, tapi kesannya selalu jadi gaya.

    BalasHapus
  8. Favorit warnaku mbk, hitam. Rasanya kalo pake baju warna hitam itu lebih pd xixi. Suka banget sama stylenya mbk Ery..

    BalasHapus
  9. Saya juga baju hitam, selain gampang dipadupadankan dengan warna apapun, warna hitam juga memberi kesan lebih kecil alias sedikit langsing. Cocok untuk menutupi badanku yg menggendut, hi-hi-hi

    BalasHapus
  10. huaaa mbak ery.. tips stylishnya kece bener.. kalo aku bukan hair dryer tapi iron alias setrikaan hehe.. ngga bisa akutuh kalo traveling pakai baju kusut.. jadinya ngga keceh kalo buat ootd, makanya aku selalu pastikan hotel tempat aku menginap tersedia iron atau setrikaan hehe

    BalasHapus
  11. Aku ga terlalu mikirin aksesories sih swlama ini. Ternyata penting juga yaa.

    Kalau baju hitam sih punya dan Memang jadinya mudah padu padannya dengan hitam.

    BalasHapus
  12. Jadi ingat Mbak Nuniek, Mam Er ... beliau saja bisa stylish ya dengan baju-baju yang tidak mahal harganya. Mahal kesannya elegan kalau beliau yang pake.
    Kusukanya Mam Er kalau menulis yang seperti ini karena menganggap harga juga tidak penting. Yang penting kreatif ya Mam dan tentunya percaya diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya emang gak pentingin harga, kak.
      Yang penting kenyamanan dan cocoknya stylenya kita dengan karakter yang kita miliki.

      Hapus
  13. Aku malah gak suka pakai kacamata hitam mba. Padahal fungsinya bisa menghindari silau dari matahri saat siang. Mungkin karena aku minus jadi solusinya beli kacamata dengan lensa yang dapat berubah warna saat tersorot matahari agar tidak terlalu silau.

    BalasHapus
  14. Kacamata hitam haruuuus dong, apalagi pas pepotooan di bawah terik matahari hahaha :) Hair dryer perlu, paling ga nyaman kerudungan rambut basah kan. Baju hitam, wajiiib punya, supaya kelihatan langsing wkwkwkwkwk :)

    BalasHapus
  15. Mbaa, maafkan aku kemarin kepo dengan umur, ternyata Mba awet muda banget donk T_T . Sampai meleset tebakanku kemarin. Apakah menjadi stylish bisa "mengurangi" umur? Gkgkgk. Asli awet muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha... Bisa jadi, tapi tetap menyesuaikan ya. Jangan kelewat jumping gaya berpakaiannya. Yang penting tetap terlihat elegan.

      Hapus
  16. Yaaa aku g punya hairdryer...
    Btw ootd nya selalu cakep mbak, salut

    BalasHapus
  17. Hehe benar banget nih kacamata membuat penampilan jadi beda ya, terlihat lebih stylish

    BalasHapus
  18. Aku ngecek lemari bajuku tuh banyak ya yang warna hitam. Mau pakai kacamata hitam juga ah biar makin kece :)

    BalasHapus
  19. Aku juga suka pakaian warna hitam mbak, kyknya cocok buat segala situasi gitu dan yang paling penting warna hitam bisa bikin kita tampak langsimgan haha :P
    tapi sedih belakangan udah jarang pakai baju bagus, jarang beli baju juga huhuhu

    BalasHapus
  20. PAkaian hitam, wajib ada. Malahan 40% pakaian saya sekarang warnanya hitam, hehe.

    BalasHapus
  21. I do have three of them mba hehehee.. seneng banget kalo bisa main stylish sama diri sendiri, tungitung menghargai dan memanjakan diri sendiri

    BalasHapus
  22. wow kece banget senang banget lihat OOTD-nya Mbk, pastinya makin cantik. Keren deh hasilnya. pengennya juga coba pakai kaca mata hitam

    BalasHapus
  23. wow kece banget senang banget lihat OOTD-nya Mbk, pastinya makin cantik. Keren deh hasilnya. pengennya juga coba pakai kaca mata hitam

    BalasHapus
  24. Cucook, kak Ery...
    Uda paling kece kalau OOTD di siang hari pakai kacamata hitam, trus nyetir mobil sendiri.
    Asiik~

    BalasHapus
  25. Kalau untukku, cardigan is a must mba. Aku lebih memilih tampilan yang santai. Jadi banyak bawa kaos warna-warni, tinggal dikasih cardigan aja, voilaaa... penampilan sudah berubah kan. ;)

    BalasHapus
  26. Kak Ery kenapa kalau yang pake kamu selalu bagus waakakak, gemes liatnya matching semua kok ya. Kalau aku makin pede kalo make batik. Bahagia gitu, stylish versiku gitu doang.

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.