Image Slider

Liburan Keluarga di Pulau Samalona

Selasa, Oktober 27, 2020


Hola!
Assalamu alaikum.

Kumpul bareng keluarga dalam formasi lengkap adalah momen yang paling berharga buat saya karena jarang banget bisa terjadi. Selain semuanya udah pada sibuk dengan urusannya masing-masing, juga karena adikku Sherief gak tinggal sekota dengan kami. Jadinya mesti cari waktu yang pas biar semua bisa ngumpul.

Alhamdulillah di hari Minggu tanggal 25 Oktober 2020 kemarin, kami sekeluarga bisa liburan bareng karena Sherief datang dari Jakarta jelang long weekend minggu ini. Beberapa hari sebelum dia datang, saya dan Ika, istrinya, udah ngatur rencana, pilih-pilih destinasi yang cocok buat keluarga dan terutama yang bernuansa pantai, sesuai keinginan Sherief. Dan kami pun memilih Pulau Samalona sebagai tujuan wisata.

Teman Main Faizah di Akhir Pekan

Sabtu, Oktober 24, 2020

Hola! Assalamu alaikum manteman, khususnya para emak yang punya anak balita atau usia awal sekolah. Gimana kabarnya selama anak sekolah daring? Beberapa teman dan sepupu saya bilang mereka cukup rempong karena mesti dampingi anak saat daring, ngajarin tugas-tugas, bahkan ada yang mesti bikin video yang dirasa cukup merepotkan.

Kalo saya sih belum merasakan semua itu, soalnya Faizah setelah tamat TK di bulan Juni kemarin gak saya lanjutin ke SD, karena umurnya memang belum cukup untuk masuk sekolah negeri. Selain itu karena kemampuan belajarnya belum terlalu maksimal. Dia belum bisa fokus belajar dengan cara duduk manis di depan buku, hehhe.

Makan Mi Lemonilo Berhadiah Sepeda Brompton

Selasa, Oktober 20, 2020
Hola! Assalamu alaikum.
Gimana kabar kalian? Semoga senantiasa sehat dan terhindar dari penyakit yang sedang jadi pandemi sekarang ini ya.

Gak terasa pandemi telah melanda Indonesia kurang lebih 8 bulan. Lebih banyak tinggal di rumah saja ternyata banyak hikmahnya, salah satunya adalah kita jadi lebih dekat dengan keluarga. Selain itu membuat kita jadi lebih kreatif karena keterbatasan yang melatih otak kita untuk berbuat hal yang tak biasa atau gak pernah kita lakukan sebelumnya. Bahkan di masa pandemi ini ada banyak hal yang jadi trend di kalangan masyarakat, seperti nonton drama Korea, memasak, berkebun hingga bersepeda.

Memetik Hikmah dari Kehilangan

Minggu, Oktober 11, 2020


Bismillah...

Tepat seminggu yang lalu, hari itu, Minggu tanggal 4 Oktober 2020, saat jam menunjukkan pukul 14.20, HP saya berdering.


"Halo ibu, ini dari JNE." kata penelpon di seberang sana.

"Halo. Oh iya, ada paket ya?" Saya balik bertanya.

"Iya bu." jawabnya.

"Paket dari mana, pak? Lemonilo ya?"

"Iya bu, dari Lemonilo. Lagi nda' di rumah ki', bu?"

"Aih... Iya, nda' di rumah ka' sekarang. Rumah juga lagi kosong."

"Oh, kosong ini rumah ta' bu? Tapi terbuka lebar pintunya. Saya ketok-ketok pagar, saya panggil-panggil juga, tapi tidak ada yang keluar. Saya kira ada orang karena pintunya terbuka."

"HAH?? Pintu terbuka? Nda' salah rumah ji ki', pak? Rumahku pagar hitam, nomor 32."

"Iya bu, cocok mi. Pas depan Pangkas Madura kan?" jawab kurir, menegaskan.


Ya Allah.. Kaget banget saya mendengar penjelasan kurir pengantar paket. Katanya pintu rumahku terbuka lebar, padahal kami semua sedang di luar rumah. Saya, Alifah dan Faizah sedang di rumah Mami menghadiri arisan keluarga. Nadhif lagi ke warnet bareng teman-temannya. Sedangkan Atu, kalo hari Minggu memang jadwalnya keluar rumah menyalurkan hobi beternak.

3 Hal yang Dibutuhkan Setiap Stylish

Kamis, Oktober 01, 2020


Hola! Assalamu alaikum...


Membuka bulan Oktober ini, saya pengen menulis artikel fashion, yang sepertinya udah lama banget gak pernah saya tulis lagi.


Kali ini bahasannya tentang menjadi seorang yang stylish.


Apa itu stylish?


Berdasarkan Google Translate, STYLISH artinya bergaya atau luwes. Istilahnya seperti keren gitu deh.