Intens Merawat Wajah di ARAYU AESTHETIC CLINIC

Jumat, September 25, 2020

Hola!
Assalamu alaikum, manteman.

Sebagai perempuan berusia kepala-4, melakukan perawatan wajah dengan lebih intens jadi sebuah keharusan buat saya. Awalnya sih saya santai aja, pakai skin care yang dijual bebas di pasaran, atau hasil endorse-an 😄 dan perawatan seadanya tapi secara rutin. 

Ya namanya juga blogger... Sesekali dapat kerjaan untuk mengulas klinik kecantikan atau produk perawatan wajah dan kosmetik yang kadang menggiurkan dan sayang kalo ditolak. Selain itu saya juga gak mau terpaku pada 1 klinik yang spesifik atau jadi pasien langganan dokter kulit tertentu.

Lalu sekira 4 tahun yang lalu saya dikenalkan dengan dr. Ayu Hanapi, yang kala itu masih berpraktek di rumah. Tapi saya datangnya untuk sekedar facial aja, bersihin wajah, peeling, maskeran, dan semacamnya. Belum perawatan intens, apalagi sampai dilaserin. Hanya Alifah, anak gadisku, yang rutin merawat wajahnya di sana, lengkap dengan pemakaian cream, facial wash dan sebagainya. Dan terbukti hasilnya. Wajahnya yang dulu kusam jadi kinclong. Banyak teman-temannya dan teman-teman saya akhirnya bertanya tentang perawatan wajah Alifah sehingga bisa sekinclong itu. Kami jawab aja perawatannya di dr.Ayu.
 

Gak lama setelah klinik di rumahnya mulai ramai banget, Dokter Ayu membuka Arayu Aesthetic Clinic di Jalan Andi Djemma, Makassar. Makin ramailah klinik tersebut, karena udah makin banyak orang yang tau hasil dari perawatan wajah yang diberikan dr. Ayu. Bukan hanya wanita tapi juga pria, dari segala usia dan gak cuman warga Makassar aja, banyak pasien dr. Ayu yang datang dari luar kota Makassar. Tapi saya sendiri masih tetap aja "bandel" 😂, facial kalo lagi ada waktu luang aja atau sekedar anterin Alifah.

Namun, dalam waktu hampir setahun ini, tepatnya sepulang dari liburan di Joglo Semar, saya menemukan beberapa flek kecil di wajah yang mulai bikin saya galau. Akhirnya saya pun memutuskan untuk mulai rajin berkonsultasi dengan dr. Ayu. Apalagi sekarang Arayu Aesthetic Clinic udah pindah lagi ke Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, tepatnya di depan pom bensin Hasanuddin, menempati tempat yang lebih luas dengan 6 lantai dan tentu aja  peralatan yang lebih lengkap 🤩

Gedung Baru Arayu Aesthetic Clinic

Pada saat pembukannya, saya berkesempatan untuk hadir melakukan perawatan wajah dan tentu saja berkeliling melihat gedung baru Arayu Aesthetic Clinic ini. Waktu baru menunjukkan jam 10 pagi tapi klinik sudah terlihat ramai banget. Di pintu masuk, pengunjung disambut dengan petugas yang sangat ramah, berpenampilan menarik dan tentu saja berwajah mulus. Saya lantas mengutarakan maksud untuk bertemu dengan dr. Ayu, dan diarahkan ke lantai 4.

Sambil berjalan menuju lift, saya sapukan pandangan ke seluruh penjuru ruangan di lantai 1 ini. Ada banyak sofa untuk diduduki para pasien yang menunggu krimnya diracik. Tampak counter kasir yang panjang, tertutup tirai kaca. Ada pula counter penjualan yakni Arayu Corner Shop. Selain itu, yang istimewanya di lantai I karena terdapat pula playland untuk anak-anak, sehingga para ibu yang membawa serta anaknya gak akan terganggu saat perawatan karena sang anak akan asyik bermain di sini.

Ruang tunggu lantai 1
Kasir & playland
Arayu Corner Shop

Lantai ini merupakan lantai khusus untuk tamu VIP yang disebut Premier. Saya diminta untuk menunggu sejenak di ruang tunggu yang luasss banget, lengkap dengan televisi, dispenser dan bersuhu sejuk. Di lantai 4 ini pula terdapat Dental Clinic milik adik dr. Ayu yang juga seorang dokter gigi.

Selanjutnya, saya diminta untuk turun ke lantai 3, bertemu dengan dr. Ayu. Karena lantai 3 ini adalah untuk perawatan, semua harus melepas alas kaki dan mengganti dengan sendal bersih yang telah disedain oleh petugas. Saya langsung menuju ke ruang praktek dr. Ayu. Sebuah ruangan yang tidak terlalu besar tapi cukup nyaman. Di ruangan inilah pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dr. Ayu, diperiksa kondisi kulit wajahnya dan ditentukan cocoknya melakukan treatment jenis apa atau jenis perawatan seperti apa yang cocok. Termasuk juga saya. 

Dr. Ayu mengenakan APD lengkap. Demikian pula dengan terapisnya. Sedangkan petugas lainnya juga tak lepas dengan masker dan kaos tangan.

Clarity Laser

Konsultasi dengan dr. Ayu Hanapi

Seperti biasa, setiap kali memeriksa kulit wajah saya, dr. Ayu selalu bilang kulit wajahku berjenis normal dan halus, serta nyaris tanpa masalah. Alhamdulillah 🥰.

Hanya memang karena faktor usia yang sudah di atas 40-an, muncul flek. dr.Ayu menyarakan saya melakukan treatment Clarity Laser, yang fungsinya adalah ;

💆‍♀ Whitening Laser dan mengurangi spot di wajah maupun kulit seluruh tubuh.
💆‍♀ Menghilangkan flek dan tanda air.
💆‍♀ Menghilangkan tatto.
💆‍♀ Memberikan efek peremajaan kulit yang sangat baik agar tampak kelihatan lebih muda.
💆‍♀ Membantu mengecilkan pori-pori dan kerutan halus.

Sebelum proses Clarity Laser dilakukan, saya diarahkan ke ruangan foto untuk wajah saya difoto sebelum perawatan dilakukan. Terlebih dahulu kulit wajah dibersihkan dari make up dan debu yang menempel. Setelah itu petugas mempersilahkan saya masuk ke ruang perawatan untuk di-peeling. Peeling adalah perawatan wajah dengan cara dioleskan cairan acid atau asam yang akan menyebabkan kulit terkelupas yang ketebalannya tergantung saran dokter. Cairan acid itu yang menyebabkan rasa cekat-cekit saat prosesnya berlangsung. Makanya kita akan diberikan kipas angin portabel untuk mengipas wajah saat terasa cekat-cekit atau pun perih. Prosesnya sih gak lama, hanya sekira 15 - 20 menit. Adapun harganya mulai dari Rp. 250.000,-

Wajah difoto sebelum treatment
Ruangan peeling


Selanjutnya, saya diminta berpindah ruangan, ke ruang khusus untuk Clarity Laser. Untuk melakukannya, wajah gak perlu diapa-apain langsung. Saya hanya disuru berbaring, kemudian dokter yang bertugas dibantu seorang terapis mulai menyalakan alat berupa mesin laser V buatan Amerika yang telah memiliki izin Depkes dan mendapatkan Sertifikat FDA US sehingga aman dan teruji klinis.. Laser generasi terkini Q-Switch Clarity yang hasilnya berkali-kali sangat memuaskan.

Laser ini dibagi atas 3 menu perawatan berdasarkan jumlah layer shoot laser, settingan energi dan jumlah total shoot yang digunakan, yaitu :

🔆 Clarity Basic Laser Rp. 2.500.000,-
🔆 Clarity Clear Laser Rp. 3.000.000,-
🔆 Clarity Advance Laser Rp. 4.000.000,-

Rasanya lumayan menyakitkan di awal sih, hehe. Namanya juga laser. Lasernya terbagi atas beberapa sesi, yang masing-masing sesi terdiri dari 3-5 menit. Setelah proses laser selesai, terjadi pembengkakan sementara dan kemerahan pada kulit wajah. Tapi don't worry be happy, efeknya itu sementara aja koq. 

Saat proses Clarity Laser
Sesaat setelah treatment
Aneka krim dan pembersih wajah Arayu

Setelah itu, dr. Ayu memberikan banyak banget krim dan pembersih wajah untuk saya pakai secara teratur agar hasil dari treatment Clarity Laser bisa efektif. Semuanya tentu saja berbahan aman, bebas zat berbahaya dan dilengkapi izin dari BPOM.

Dan kini, udah 2 minggu lebih dari waktu treatment saya. Hasilnya wajah saya bisa kamu lihat di foto ini :


Gimana menurut kamu?


Well, buat saya, treatment di Arayu Aesthetic Clinic sepertinya akan menyudahi petualangan saya dalam mencoba aneka macam krim dan klinik kecantikan yang tengah menjamur sekarang ini. Apalagi usia saya yang udah kepala-4 ini, udah harus makin bijak dan selektif dalam memilih produk perawatan kulit wajah.

Untuk lebih jelasnya tentang treatment saya di Arayu Aesthetic Clinic, bisa kamu nonton di channel Youtube Eryvia Maronie :





34 komentar on "Intens Merawat Wajah di ARAYU AESTHETIC CLINIC"
  1. Yaaaa makanya suami harus pinter cari uang. Karena perawatan itu perlu ya hahaha.
    Saya sebentar lagi mau nikah, semoga diberi kekuatan untuk mengais rejeki yang banyak. Bismillah

    BalasHapus
  2. saya termasuk salah satu pasien dari arayu klinik, suka sama treatmentnya walaupun menurut sebagian orang itu pricey tapi hasilnya okay banget.

    BalasHapus
  3. Hasilnya terlihat makin cantik berseri ya kak... Harga lumayan tinggi tapi dengan hasilnya sebanding lah. Sukses untuk klinik Arayunya

    BalasHapus
  4. Saya ingat, pernah lewat depan Arayu ... di pinggir jalan kan ya letaknya Mam Er? dr. Ayu Hanapi pemiliknya ya ... sip sip ... makasih infonya, Mam.

    BalasHapus
  5. keliatan sekali hasilnya setelah perawatan, kulit jadi lebih cerah, glowing dan cantik berseri alami

    BalasHapus
  6. Glowiiiiing sekali kakak satu iniiii ;). Semoga kulitku bisa kayak mba Ery saat kepala 4 nanti ;). Memang hrs perawatan sih yaaa, selama ini aku blm pernah ke klinik kecantikan mba.pake skincare yg sesuai aja. Tp rasanya kalo udh kepala 4, harus ad tambahan memang. Makanya aku mau prepare juga, utk perawatan di klinik begini. Ntr lagiii nih soalnya 40 hahahaha.

    BalasHapus
  7. ini rahasianyaaa kulit sehat dan mengkilatmu yaaa mba.. kereeen lho. Dan aku suka karena asli menyenangkan ya me timenyaaa

    BalasHapus
  8. keliatan banget ya mba tempatnya nyaman banget jadi pengen ke salon deh aku, seru kayaknya dah lama ga salon. tempatnya kayaknya cozy gitu jadi banyak yang dateng ya jadinya. keliatan banget ya abis perawatan lebih segar mba Er setelah dua minggu itu makin mulus dan sehat

    BalasHapus
  9. Cantik emang butuh pengorbanan ya, baik uang maupun rasa sakit dikit. Dan hasilnya gak sia-sia kok. Kulit wajahnya kinclong Mbak. Cuma syaratnya harus pandai ya memilih klinik kecantikan, harus yang terpecaya seperti ini

    BalasHapus
  10. Deh bagus mentong kulitnya Mami gank 😊 iri ta mo deh hahaha... Gedung barunya Arayu nyaman sekali tawwa, kemarin ke sana ka lagi dan menunggu tidak terlalu terasa karena asik ja bersantai di sofanya sambil membaca hehehe...
    Sebagai acne fighter, perjuanganku masih panjang, doakan Dwi kembali mulus di 2021

    BalasHapus
  11. Waah, perawatannya komplit ya, Mbak. Aku udah lamaaaa banget ga melakukan treatment wajah, terakhir sekitar 5 tahun yang lalu deh kayaknya. Pengen banget nyobain treatment di klinik kecantikan seperti ini. Asli mupeng akutu

    BalasHapus
  12. Salfok sama perlengkapan fotonya lengkap bener ya hehe btw aku udah lumayan lama ga perawatan kulit, kangen juga ih 😍

    BalasHapus
  13. Kak Ery nyaman banget klinik aestheticnyaaa...
    Bener yaa...harus bijak dalam memilih tempat perawatan dan produknya.
    Kak Ery bakalan balik lagi setelah perawatan ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah 2 bulan depan akan balik lagi. Karena emang harus intens.

      Hapus
  14. aduh menarik banget nih perawatannya. aku pengen bisa ngecilin pori2 deh. asli udah hopeless banget gak kecil2, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulitnya kak Ery aseli uda bagus dari sononyaa...
      Seneng banget, semakin dirawat semakin keliatan glowing dan mulus.

      Hapus
  15. Bagusnya tawwa ini Klinik Estetika Arayu. Luas dan fasilitasnya lengkap yaa kak. Beughh..itu sampai difoto segala sebelum treatment :)) Jadinya terlihat yaa before afternya. Dan yaa memang terlihat gimana bagus hasilnya dari foto afternya di atas :)

    BalasHapus
  16. Lebih segar berseri hasilnya. Sesuai dengan treatmentnya, fasilitasnya jg lengkap ya. Kalau memang cocok, kayaknya gak perlu coba-coba lagi yang lain ya mba. Saya pikir juga gitu.

    BalasHapus
  17. Waaa ngiler ni sama wajah kinclongnya bunda.. Saya yang baru mau kepala 3 aja kalah nih hehehhe

    BalasHapus
  18. Waah jadi glowing ya mba, sepadan sih dengan harga yang ditawarkan. Produk juga berdasarkan resep dokter

    BalasHapus
  19. Mba Ery mah dah cantik, makin cantik aja dilaser wajahnya ya. Berarti bener kata orang yaa.. beauty is pain. Aku ngebayanging bengkak merah setelah dilaser itu dah parno duluan, Mba. Walau kata Mba cuma sebentar. Dan harganya lumayan juga ya. Iyalah ya ada harga ada rupa.

    BalasHapus
  20. Ini seriusan umur 40? Awh g nampak ahh apalagi anak gadisnya udh Gedhe kali. Perawatan ada hasilnya ya. Emang beda sih wajah yang dirawat dan tidak. Suka lihat perempuan yg rajin merawat wajahnya. Salut nih sama klinik kecantikan yg berawal dari rumah dan berkembang pesat seperti sekarang ya. Masyaallah bisnis yg dijalani sungguh sungguh bisa berhasil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, saya udah 43 tahun. Anakku yang sulung udah 21 tahun, hehhe...

      Hapus
  21. Treatment wajah yang hasilnya maksimal, lebih seger dan glowing. Btw, ngebayangin laser wajah jd inget rasa ngilu saat gigi di laser (parno)

    BalasHapus
  22. Treatment wajah ini penting banget ya mak. Uww, hasilnya luar biasa bikin wajah tambah mulus ya mak

    BalasHapus
  23. Perawatan itu perlu banget ya apalagi di usia seperti aku ini dan jadi kangen nih ke klinik lagi

    BalasHapus
  24. Sejak pandemi sy blm pernah nih perawatan ke salon padahal udah pengen banget facial. Sama udah kepala 4 jiga harus lbh intens perawatan ya hehhe

    BalasHapus
  25. Sy termasuk yg hampir gak pernah perawatan di salon mba. Soalnya pernah trauma facial di salon muka merah sampe 2 minggu gak ilang merahnya. hiks. Tp baca perawatan disini spt nua bakal ngubah mindset aku ttg pentingnya perawatan nih

    BalasHapus
  26. Wow, lihat before afternya kece bgt mbak..
    Perawatannya oke ya, mantap arayu klinik

    BalasHapus
  27. waa kliniknya ampe 6 tingkat dan ramai yang datang ya, btw mba jadi pengen nyoba juga, duu sayang jauh dipisah laut ^_^ mbaknya udah cantik setelah ke klinik makin cantik & fresh :)

    BalasHapus
  28. Pandemi ini aku belum sempet treatment lagi sih Mak. Tapi kayanya menarik juga nih buat cobain Arayu.

    BalasHapus
  29. hiks, selama pandemi aku blm berani treatment nih kak. Makasih diwakili me time ya. Jadi pengen cobain arayu.

    BalasHapus
  30. Saya juga senang sekali akhirnya menemukan arayu sebagai solusi masalah wajahku. Meskipun hasilnya belum terlalu maksimal tapi selalu ada perkembangan disetiap hari alhamdulullah

    BalasHapus
  31. Suka tempatnya dan keramahan dokternya. Alhamdulillah sudah menemukan tempat yg pas untuk perawatan kulitb wajah saya.

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.