TIPS Sukses Dengan Cara Kreatif a la EMaronie

Minggu, Agustus 02, 2020

Bismillah...

Berbicara tentang kesuksesan sepertinya gak ada habisnya. Hal ini sudah permah saya bahas sebelumnya di sini. Bahwa sukses itu relatif. Sukses menurut saya, belum tentu sukses menurut kamu

Yang saya share kali ini adalah sukses dengan cara kreatif a la EMaronie. Sesuai pengalaman pribadi dan juga pengamatan terhadap orang-orang di sekitar saya

So, let's cekidot! 😉


1. Gali Potensi Diri


Hal ini yang pertama harus dilakukan. Kamu berpotensi di bidang apa? Atau sukanya melakukan apa? Biasanya hal yang paling sering dilakukan, bisa dilakukan dengan baik, dilakukan baik dibayar/diapresiasi atau tidak, itulah potensi diri kita.

Contoh :
Potensi saya adalah bisa berkomunikasi dengan baik dan percaya diri tampil di depan umum.
2. Temukan Keunikan


Keunikan lah yang membedakan dirimu dengan orang lain. Kalo kamu sama dengan orang lain, kamu akan jarang terlihat karena semua terlihat sama, tidak ada yang menonjol.

Contoh :
Saya suka kepo dan lebih suka bertanya langsung ke orang yang saya kepoin.
3. Perkuat Citra Diri

Fokus pada potensi & keunikanmu.
Gaungkan siapa dirimu, dengan sering-sering membicarakannya di depan orang, tanpa bermaksud pamer, atau memposting di media sosial terkait citra diri yang ingin kamu bangun. 

Contoh :
Saya membuat program #kepoin, baik dalam tulisan di blog maupun melakukan live di Instagram, maka orang mengenal saya dengan branding EMaronie #kepoin, dimana saya selalu kepoin narasumber yang kredibel di bidangnya dan berbagi hal yang bermanfaat dan bisa menginsiprasi buat orang lain.

Baca juga : Wanita Hebat

Well, itu dia 3 TIPS sukses cara kreatif a la EMaronie. So, kalo TIPS ini dianggap bermanfaat, silakan disebarkan. Gratis koq, asal tetap cantumin sumbernya ya 😉

Salam sukses!
4 komentar on "TIPS Sukses Dengan Cara Kreatif a la EMaronie"
  1. Sampe skr jujurnya aku blm tau pasti apa kelebihan ku mba. Yg bener2 menonjol yaaa. Yg bisa dipake utk cari duit. Karena semua rata2 sama, ga ada yang bener2 outstanding sampe dinoted banyak orang . Kadang kepikiran sih, tapi so far aku syukurin aja dulu apa yg ada. Dijalanin, yg penting masih bisa menghasilkan walo ga banyak ..

    BalasHapus
  2. Mbaaa aku setujuuuu. Hrs gali bgt potensi diri nih. Trs klo boleh aku tambahin 1 point yaaa hihihi. Kuat mental, kadang kt udh sukses bs down krn ga kuat dgr cemohan org. Krn selalu ada aja org yg ga suka liat org lain berhasil. Heran yaaaa.

    BalasHapus
  3. Woww ini tulisan bikin melek banget �� bener banget mbak!

    Meski sebagian teman2 suka kurang jeli mengenali diri sendiri dan jadi melihat trend dari apa yang sedang hits. Padahal belum tentu itu cocok.

    Musti membuka pikiran juga yah..

    BalasHapus
  4. Aku ini senengnya nulis kak tapi kalau di suruh tampil di deoan umum membagi tips menulis atau ngeblog masih aja grogi panas dingin hahaha kudu belajar public speaking juga ya ternyata

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.