Lulus Angkatan Corona

Kamis, Juni 25, 2020

Assalamu alaikum.

Apa kabar manteman?
Khususnya yang punya anak usia sekolah.
Terkhusus lagi yang anaknya tahun ini sudah lulus jenjang pendidikan yang dijalani dan akan melanjutkan ke jenjang berikutnya.

LULUS ANGKATAN CORONA

Yes, itu istilahnya.

Menyaksikan berita di televisi, melihat postingan di media sosial atau pun mendengar cerita daru orabg tua yang anaknya lulus tahun ini, koq saya jadi baper yaa...
Gak ada acara perpisahan dengan keramain yang dulunya jadi kebiasaan dilakukan, bahkan ujian akhir pun dilaksanakan via online. Anak-anak berpakaian sekolah dengan lengkap, duduk di depan komputer atau laptop, menatap layar dan mengerjakan tugas. Demikian pula proses penamatannya.

Apa Kabar Pica?

Alhamdulillah

Lantas, apa kabar dengan anak-anak saya?
Faizah (Pica) lah yang sempat bikin kami (saya dan Atunya) galau. Usianya di bulan Juli ini baru 5 tahun 6 bulan. Masih sangat muda jika sudah harus tamat TK. Selain itu kemampuannya dalam baca tulis hitung (calistung) pun masih sangat kurang. Awalnya, sebelum pandemi, saya pengen dia diluluskan aja TK dan lanjut les khusus calistung, tapi Atunya mau tetap TK aja, biar dia tetap ada status "anak sekolah" bukan pengangguran "anak les". Ya udin, saya sih ngikut aja apa kata Atunya. Sedang Faizah maunya apa? Ya mau tamat juga lah kayak mantemannya. "Mau jadi anak SD" katanya 😁

Namun ketika pandemi mulai masuk ke Indonesia dan sekolah-sekolah memberlakukan sekolah dari rumah, kami pun galau. Masa' akan seperti ini terus? Yang dikatakan sekolah dari rumah buat anak TK kayaknya gak ngaruh banget buat perkembangan belajarnya.

Setelah bertanya pada beberapa orang tua murid, yang anaknya seumuran dengan Faizah, akhirnya kami pun memutuskan untuk menamatkan Faizah dari sekolah Taman Kanak-kanak dan meneruskan ke lembaga kursus calistung, yang lebih private dengan protokol kesehatan yang ketat, agar lebih fokus belajarnya.


Pica dan Ibu Ria setelah terima raport

Pertanggal 13 Juni 2020 kemarin Faizah sudah melakukan foto dengan baju toga di sekolah dan tanggal 25 Juni 2020 kami harus kembali lagi ke sekolah untuk terima raport yang terakhir. Lalu di tanggal 13 Juli 2020 nanti, Faizah sudah memulai kelas lesnya di Bimbel SSA Makassar.

So, terima kasih kepada pihak TK. Telkom, terutama buat Ibu Lisa dan Ibu Hikmah (Kelas Radar) serta Ibu Ria, Ibu Inna dan Kak Kiki (Kelas Satelit) atas bimbingannya sehingga Faizah jadi anak pintar. Mohon maaf kalo Faizah pernah nakal yaa 🙏
Terima kasih TK. Telkom

Semoga Pandemi Segera Berlalu

Well, virus Corona dan penyakit Covid 19 telah mengubah segalanya. Tatanan hidup pun berubah dengan istilah New Normal.

Semoga pandemi segera berlalu dan tahun depan semua tahapan kelulusan dan masuk sekolah baru bisa terlaksana seperti sedia kala. Aamiiin 🙏




25 komentar on "Lulus Angkatan Corona"
  1. Halo mbak cantik :) Wah, toss yuks, aku juga punya 2 anak lulus2an angkatan corona wkwkwkwkkwkw :) Si sulung perempuan teteh Rafa lulus dari MTS 4 sekarang di SMUN 49 lalu adiknya, ayang Fakhri lulus SD dan sekarang di MTS 4. ALhamdulillaah ada hikmahnya juga ya dan haru-birunya bikin mewek berjuta2 rasa. Semoga anak2 kita sukses bahagia lahir batin ya mbak aamiin.

    BalasHapus
  2. Tetap semangat Faizah, semoga meski tertunda masuk SD-nya tetap rajin belajarnya. Sama dengan kakak di sini, lulus angkatan corona juga, dari SMP ke SMA.
    Semoga anak-anak kita sehat selalu dan tetap semangat belajar ya Mbak...

    BalasHapus
  3. MasyaAllah TabarokAllah
    Selamaat ya Faizaahh
    Semoga jadi makin baik hati, pintar dan sholihaat
    Semangaaaatt

    BalasHapus
  4. Di keluarga besar saya ada 3 sepupu yang lulus di saat pandemi. Ya memang jadi cerita baru yang gak terpikirkan selama ini ya, Mbak. Selamat ya, Pica. Semoga pandemi juga lekas berlalu. aamiin

    BalasHapus
  5. Iya benar juga ya, buat anak TK gak gitu ngaruh belajar di rumah untuk perkembangan sosialnya. Untung ada cara dan sekarang sudah sukses wisuda TK. Selamat menikmati kelas baru Pica

    BalasHapus
  6. Selamat lulus adik cantik. Tetangga rumah ada yang begini juga Mak, dimasukin les calistung gitu biar efektif karna ortunya kerja dua2nya. Kehidupan sehari-hari emang jadi berubah banget ya Mak. Sekolah kudu gercep menyesuaikan biar sama2 nyaman seiring dengan pemindahan belajar anak di rumah, karena kalau ortunya kesusahan kan kasihan jg

    BalasHapus
  7. Selamat ya Pica udah lulus T. Btw saya jadi kangen sama TK Telkom Bandung habis liat bannernya TK Telkom loh mbak. 😂

    BalasHapus
  8. Selamat Pica sudah lulus TK, cantik..iya sedih memang lulusnya seperti ini, kayak Kakak Nai yang nggak jadi ujian dan pisah dengan temsn karena Corona, untung sempat bikin acara wisuda..

    BalasHapus
  9. Selamat ya adek cantik lulus TK, sama dong sama adek dastan nih.. lulus TK angkatan corono.. graduationnya sangat sangat sederhana karena harus tetap social distancing ya.. semangat SD

    BalasHapus
  10. Selamat ya Pika, sudah lulus TK. Angkatan lulusan 2020 ini memang istimewa, bertemu dengan pelukan dan berpisah tanpa jabat tangan. Meski wisudanya sederhana tapi tetap istimewa dan penuh kenangan.

    BalasHapus
  11. Aamiiin..semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu yaa kak. Kangen juga dengan situasi normal yang dulu. BTW, bagusnya itu plakatnya Pica. Ada fotonya tawwa.

    BalasHapus
  12. Sama kayak anakku nih, lulusan angkatan Corona. Selamat ya Pika sudah lulus tahun ini, sekarang jadi anak SD deh. Aku kemarin wisudanya di rumah dengan memanggil anak satu persatu dan yang memindahkan tali toga si ayahnya.

    BalasHapus
  13. Eh aku baru tau mba ada TK Telkom di Makassar. Iya kupikir lbh baik bimbel aja SD nya tahun depan moga coronanya udah kelarr.

    BalasHapus
  14. Pasti nanti ceritanya bakal seru ya mba.. anak2 sekarang akan punya pelajaran berharga yg mungkin jadi lompatan mereka untuk menasbihkan predikat sebagai generasi digital..

    BalasHapus
  15. Sekolah secara online untuk anak TK rasanya memang kurang efektif ya, Mbak. Keponakan saya juga gak begitu tertarik dengan sekolah onlinenya. Dia bosan sekolah di depan laptop hihihi. Padahal anak TK senangnya bermain sambil belajar ya...

    BalasHapus
  16. Wah samaan nih sama 2 anakku. Lulus SMP dan SMA. Kasian deh aku ke dua anakku ini. Katanya angkatan Corona gak seru. Terutama si bujang yang lanjut ke SMA. Dan sekarang MPLS. Sedih katanya gak bisa interaksi langsung dengan teman-temannya

    BalasHapus
  17. Semua khawatir dan bingung. kasihan anak-anak ya masa udah berbulan-bulan nggak sekolah. bahkan hampir 5 bulan udah kehitung satu semester belajar di rumah.

    BalasHapus
  18. Anak2ku enggak TK sih tapi kmrn mereka bimba. Mestinya udah lulus juga tapi aku putuskan lanjut aja bimbanya, toh sekolahnya juga masih online. Jadi keduanya jalan bareng. Ttg disebut angkatan corona gpp yg penting anak2 gk putus asa dan masih semangat belajar :D

    BalasHapus
  19. Picaaa...
    Kapan lalu masih liat video Pica makan bubur sama mama di youtube channel, masih terasa mungiill...
    Sekarang uda SD aja niih...

    Cantik dan sehat terus yaa, sayang...
    Selamat atas kelulusannya.

    BalasHapus
  20. Selamat lulus TK ya Faizah, jadi kenang-kenangan nih karena termasuk lulusan corona :D

    BalasHapus
  21. Tetep semangat ya Faizaaaah. Walau lulus angkatan corona, tapi yang penting bisa lulus dan lanjut buat sekolah yang lebih tinggi lagiii ❤️

    BalasHapus
  22. Tahun ini semua yang lulus tanpa kemeriahan pesta perpisahan ya..tapi ga papa, yang penting sehat dan selalu semangat kk Pica...

    BalasHapus
  23. Selamat, ya. Meski disebut angkatan Corona, harus tetap semangat belajar! Malah bisa jadi kenangan di masa depan, nih!

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.