Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Jogja Instagramable Biar Gak Kudet

Kamis, Februari 20, 2020

Aktivitas traveling kini tak hanya bertujuan untuk melepas penat dan bersenang-senang. Lebih dari itu, kamu juga butuh konten media sosial yang menarik dan terkesan istimewa. Alasan inilah yang membuatmu wajib mengunjungi tempat-tempat wisata kuliner Jogja Instagramable supaya bebas kudet (kurang update) 😜

Saat ini, banyak destinasi wisata kuliner Jogja Instagramable yang siap diandalkan untuk menyempurnakan feed Instagram-mu. Masih ingat kan liburanku ke Jogja di akhir tahun 2019 lalu? Ada beberapa tempat wisata, termasuk cafe yang saya datangi yang menarik banget. Namun rupanya masih banyak cafe lainnya yang belum saya kunjungi.

Baca juga : Menjelajah JogLo Semar dalam 7 Hari

So, kalo nanti punya waktu senggang untuk berlibur, jangan lupa sempatkan waktumu untuk berkunjung ke beberapa destinasi wisata kuliner Jogja instagramable ini, ya...

Waroeng Belik

Jika kamu ingin berburu foto-foto instagramable bernuansa pedesaan, Waroeng Belik adalah destinasi yang tepat. Warung yang terletak di kawasan Bantul ini memiliki panorama indah berupa hamparan sawah dan kolam ikan. Kamu bisa duduk-duduk santai di saung sambil menikmati makanan dan berburu foto sepuasnya. Pernak-pernik di Waroeng Belik juga terbilang unik dan bisa memuaskan hasratmu berburu konten-konten seru. Liburan di Jogja jadi makin istimewa bila sempat mengunjungi tempat wisata kuliner yang satu ini.

Café Brick

Jogja juga punya destinasi wisata instagramable yang bertema vintage British. Kalau penasaran, datang saja ke Café Brick di kawasan Ngaglik, Sleman. Bangunan kafe yang sangat ikonik ini pasti bikin kamu pingin cepat-cepat mengabadikannya dalam jepretan foto dan video. Kafe kekinian ini buka selama 24 jam sehingga kamu leluasa mengunjunginya ketika sedang senggang. Menu-menu yang disuguhkan juga variatif, mulai dari menu tradisional seperti teh keraton hingga menu western seperti steak, milshake, dan spaghetti.

Waroeng Kepik Sawah

Destinasi wisata kuliner Jogja instagramable lainnya yang bertema natural adalah Waroeng Kepik Sawah. Desain tempat wisata kuliner ini didominasi oleh elemen kayu. Bangunan kayunya yang indah berpadu dengan panorama sawah yang masih sangat hijau. Kamu tak hanya bisa ngopi santai saat mengunjungi Waroeng Kepik Sawah karena warung ini juga menyajikan aneka makanan berat seperti gadon daging, garang asem, dan ikan bakar. Nikmati serunya bersantai di sekitar sawah sambil menyantap aneka menu lezat ala Waroeng Kepik Sawah.

Salah satu sudut Waroeng Kepik Sawah
*pic from Google Local Guide

Baca juga : Situs Taman Sari Yogyakarta - Bukan Sekedar Taman

Makan Minum Bistro

Tempat wisata kuliner yang satu ini memiliki konsep urban yang diwujudkan melalui desain mural dan gaya rustic. Kamu bisa berfoto dengan konsep street look saat mengunjungi Makan Minum Bistro. Soal urusan menu makanan dan minuman, Makan Minum Bistro punya pilihan menu yang sangat beragam dan harganya terjangkau. Kamu gak perlu merogoh kocek dalam-dalam ketika ingin bersantai sambil mengumpulkan foto-foto keren di tempat yang satu ini.

Pondok Makan Pelem Golek

Jika kamu pergi berlibur ke Jogja bersama keluarga, Pondok Makan Pelem Golek adalah alternatif destinasi wisata kuliner Jogja instagramable yang tepat. Destinasi ini menyediakan aneka sajian makanan yang istimewa, terutama menu andalannya yang berupa olahan seafood. Untuk urusan venue, Pondok Makan Pelem Golek memiliki area luas yang asri. Ada objek foto berupa taman yang asri, bangunan gazebo kayu, dan kursi-kursi yang berjejer rapi. Eksplorasi konten Instagram di tempat ini bakal bikin kamu puas.

Indische Koffie

Ingin singgah ke tempat wisata kuliner dengan konsep minimalis?
Kamu bisa memilih Indische Koffie. Lokasi tempat wisata kuliner ini letaknya tak jauh dari Museum Benteng Vredeburg. Ketika memasuki bagian dalamnya, kamu akan disuguhi pemandangan minimalis dengan nuansa hitam putih. Selain itu, ada pula piano yang bisa dijadikan objek foto. Kafe ini tidak hanya menyiapkan aneka minuman dan camilan, tetapi ada pula makanan berat seperti nasi goreng dan sate. Bersantai di Indische Koffie pasti bikin kamu betah dan ingin berlama-lama menikmati suasananya.

Saya di depan Benteng Vredeburg

Baca juga : Ngopi di Filosofi Kopi Jogja

Raisin Resto & Kitchen

Kamu akan merasakan suasana nyaman dan santai saat memasuki Raisin Resto & Kitchen. Interiornya yang bernuansa putih berpadu apik dengan jendela-jendela besar yang menunjukkan pemandangan asri di bagian luarnya. Keindahan tersebut membuat Raisin Resto & Kitchen selalu ramai pengunjung. Keistimewaan lain yang dimiliki tempat wisata kuliner Jogja instagramable ini adalah varian menu sehat dan organik, seperti smoothies bowl, olahan ikan dori, dan menu lezat lainnya.

Kini, kamu yakin kan kalau selalu ada alasan untuk kembali lagi ke Jogja. Salah satu alasan yang pasti bikin kamu kangen adalah beragam destinasi wisata kuliner Jogja instagramable yang menakjubkan.






10 komentar on "Yuk, Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Jogja Instagramable Biar Gak Kudet"
  1. Keren2 ya kak.. nuansanya seperti dibali 😍

    BalasHapus
  2. Noted ah, Mam. Siapa tahu besok-besok ada rezeki ke Jogja bisa mampir di kafe-kafe itu.

    BalasHapus
  3. wah ga salah aku mendarat di blog ini, aku saved page nya ya mba, mana tau pas ke jogja aku perluuuu, tempatnya bikin gemessss semuaa

    BalasHapus
  4. Udh banyak coffee shop n cafe kekinian di Jgj yg kece2 ya. Kangen bgt pgn kesana euy. Suasanany msh asri, makanan enak2 n org ramah2. Love.

    BalasHapus
  5. seringnya saya ke jogja tapi jarang ke cafe2, trnyata banyaak yg hitz juga haha. dulu saya ke tempo gelato ji paling sering

    BalasHapus
  6. Ya ampu mba Ema, aku belum pernah semua yang kamu tulis itu hahaha
    suka ke Jogja tapi sih biasanya kulakan bahan, belum yang nikmatin kulinerannya gitu. Kapan2 coba aah

    BalasHapus
  7. Udah lama belum ke jogja lagi, kalo ke Jogja gak pernah lama,terakhir ke acara nikahan adik ipar. Pengen deh ke Jogja agak lama terus ke tempat yang ada diatas.

    BalasHapus
  8. Banyak destinasi menarik di kota Jogja ya kak. Duh, jadi mupeng saya semoga bisa ada kesempatan juga jalan-jalan ke sana.

    BalasHapus
  9. Pondok makan Pelem golek aku pikir menunya mangga2an mbaaa :D. Ternyata seafood yaaa. Pake nama Pelem sih :p.

    Udh lama banget aku ga ke Jogja. Kangeeeeen. Kulinernya itu loh , udh murah enak :D. Semoga aja Thun ini aku bisa ke Jogja pas mudik.tp kalo Corona msh wabah, kyknya bakal cancel LG sih

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.