Referensi Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Seru dan Kekinian

Rabu, Februari 05, 2020

Berwisata ke tempat-tempat menarik tak harus menyita waktu karena pergi ke tempat yang jauh. Salah satu destinasi yang bisa kamu singgahi tanpa butuh waktu lama adalah Lembang. Tempat wisata di Lembang Bandung sangat beragam dan bebas kamu pilih sesuai keinginan lho. Berlibur bersama keluarga atau sahabat pasti jadi menyenangkan jika kamu memilih tempat wisata di Lembang Bandung yang nyaman.

Sudah tak sabar pengen tau beberapa referensi tempat wisata di Lembang Bandung yang patut kamu kunjungi? Ini dia informasi selengkapnya!

Farm House Lembang

Tempat wisata di Lembang Bandung yang satu ini memang gak pernah sepi peminat. Selain karena letaknya strategis, Farm House Lembang juga menawarkan sensasi berwisata bernuansa Eropa. Suasana tempatnya didesain seperti pedesaan Eropa yang khas dan sangat indah. Ada pula rumah kurcaci, kandang kelinci, dan kandang burung yang selalu laris manis menjadi latar foto. Kalau kamu berkunjung ke tempat yang satu ini, keinginan untuk berfoto akan terpenuhi sampai puas.


Salah satu spot foto keren di Farmhouse

Pine Forest Camp Lembang

Buat kamu yang suka berpetualang dan berkemah di alam bebas, Pine Forest Camp Lembang adalah tempat tujuan wisata yang paling sesuai. Gak hanya bisa menginap di alam terbuka dengan kemah, kamu juga bisa menjajal wahana outbond dan offroad yang gak kalah menantang. Suasana hutan pinus yang asri dan sejuk dijamin bikin kamu betah deh.

Taman Kupu-Kupu

Keindahan taman kupu-kupu memang selalu menarik untuk disaksikan, ya. Jika kamu sedang berada di Lembang, sempatkan waktu untuk mengunjungi taman kupu-kupu di sekitar kawasan tersebut. Tempat wisata di Lembang Bandung ini dibangun di atas tanah seluas 1,7 hektar. Di dalamnya, terdapat kurang lebih 35 spesies kupu-kupu dengan total lebih dari 300 ekor. Bersantai di taman kupu-kupu sambil berburu foto pasti menjadi kegiatan liburan yang mengasyikkan.
Salian Art Space

Kalo kamu lagi pengen nongkrong santai di kafe, Salian Art Space bisa menjadi destinasi terbaik. Tempat wisata yang satu ini memadukan konsep kafe dan galeri seni. Karya seni yang dipamerkan akan berganti setiap beberapa bulan sekali. Sehingga kamu gak akan pernah merasa bosan saat berkunjung ke sini. Selain bisa menikmati pemandangan di dalam galeri, kamu juga bisa bersantai di bagian luar kafe yang menyuguhkan pemandangan alam.

Taman Begonia

Dalam beberapa tahun terakhir, Taman Begonia menjadi salah satu icon populer di Kota Bandung. Tempat wisata di Lembang Bandung ini berada di ketinggian 1.200 mdpl sehingga cuacanya sangat sejuk. Ada ratusan bunga yang tertata rapi di Taman Begonia. Kamu tak cuma bisa jalan-jalan menikmati keindahan taman bunga, tetapi juga dapat memanfaatkan waktu untuk berburu foto. Ada beberapa spot foto instagramable di Taman Begonia yang sayang sekali bila dilewatkan begitu saja.

Taman Wisata Hutan Jayagiri

Ingin berwisata ke daerah hutan yang suasananya masih alami?
Taman Wisata Hutan Jayagiri adalah salah satu solusinya. Tempat wisata yang satu ini terletak tak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Hawanya sangat sejuk karena berada di ketinggian 1.250 mdpl. Suasana hutan yang alami dan berdaun lebat juga cocok untuk berburu foto. Apalagi kondisi hutan yang cukup sepi akan mendukungmu menghasilkan foto-foto instagramable.
Dusun Bambu Lembang

*pic by dusunbambu.con

Perjalanan menuju ke Dusun Bambu memang harus melalui medan berat yang menanjak, berbatu, dan berliku. Namun, perjuanganmu akan terbayar lunas saat melihat panorama Dusun Bambu yang indah. Dusun Bambu Lembang adalah tempat wisata kuliner yang menyatu dengan alam. Kamu bisa menikmati aneka makanan lezat khas Sunda atau bermain di Bamboo Playground. Kalau ingin menginap, Dusun Bambu juga menyediakan fasilitas vila di atas air. Pengalaman liburanmu pasti akan makin sempurna bila sempat berkunjung ke Dusun Bambu.

Selain tujuh referensi tersebut, masih banyak tempat wisata di Lembang Bandung yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Kini, kamu tahu kan kalau kamu gak harus buang-buang waktu untuk bepergian ke kota lain yang jauh. Aneka tempat wisata di Bandung bisa memuaskan keinginan liburanmu tanpa harus pergi jauh. 

9 komentar on "Referensi Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Seru dan Kekinian"
  1. Sudah lama dak jalan-jalan ke Bandung juga gank. Banyak na mo tempat baru huhuhu... Belum cafe-cafe cantiknya.

    BalasHapus
  2. Floating Market kelewatan nih wkwkwk. Sebuah tempat yang bikin kenyang sampai ngantuk. Saya di sana dari pagi sampai sore wkwkwk tidak tau diri emang. Eh sama depannya Farm House sekarang ada yang Asia-Afrika landmark itu. Sekarang lagi rame banget tuuuh..

    BalasHapus
  3. Bandung ini memang kaya akan wisatanya ya Mba
    aku belum pernah coba semuanya, kepo pengen juga segera main ke sana
    tapi nabung dulu plus nugu musim ujan kelar

    BalasHapus
  4. Takjub sama taman kupu-kupu. Ngebayangin indahnya bisa photo dengan banyak kupu-kupu. Wow.

    BalasHapus
  5. Ahhh waktu aku ke farmhouse ga ketemu spot ituuuu. Ah mba kreatif bgt hihihi. Enak emang jalan2 di Bandung ya, ademmmm.

    BalasHapus
  6. Banyaknya mi tempat menarik di Bandung dih. Pengen ta mi ke sana. Semoga kesampaian.

    BalasHapus
  7. Dusun bambu pic kaya di film anime keren

    BalasHapus
  8. Deh itu dusun bambu lembang indah sekalii kak 😍😍

    BalasHapus
  9. Bandung memang tempat yang paling banyak destinasi wisatanya ditambah lagi cafe dan restorannya yang keren-keren. Mauku juga kunjungi semua, semoga lain waktu, datang khusus untuk liburan.

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.