Berbagi Kasih a la TK. Telkom Makassar

Sabtu, Februari 08, 2020

Assalamu alaikum,

Ada banyak cara untuk berbagi dengan sesama, khususnya kepada kaum yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan oleh TK. Telkom Makassar, sekolahnya Faizah, anak bungsuku.

Kegiatan sosial bertajuk Berbagi Kasih rutin diadakan setiap tahun ajaran. Namun kali ini dengan konsep yang berbeda. Jika biasanya pihak sekolah, yakni para murid dan guru-guru yang berkunjung ke Panti Asuhan dengan membawa sumbangan, baik berupa uang tunai, sembako, mainan, buku-buku, baju bekas layak pakai dan sebagainya, maka di tahun ajaran 2019-2020 ini pihak TK. Telkom yang mengundang anak-anak penghuni Panti Asuhan untuk berkunjung ke TK. Telkom.


Ibu Kepala Sekolah, Risma Hafid,.memberikam kata sambutan

Acaranya diadakan pada hari Sabtu tanggal 8 Februari 2020, mulai jam 8 pagi hingga 11 siang. acara diawali dengan tauziah oleh ustadz Jamaluddin Jamal.

Kami, para orang tua murid juga turut hadir untuk mendengarkan siraman rohani tersebut. Ustadz Jamal mengingatkan pentingnya anak dibekali ilmu agama sejak dini dan orang tua tidak hanya bangga saat anaknya berprestasi akademi tapi juga dalam hal ilmu agama sebagai bekalnya dalam menjalani hidup.

Can you spot Pica?
Saya bersama ibi-ibu orang tua murid

Baca juga : Sudah Cukupkah Bekal Akhirat Kita?

Usai ceramah agama, acara selanjutnya yakni menghias donat yang merupakan kolaborasi antara siswa TK. Telkom dengan anak-anak panti asuhan. Setiap anak dibagi perkelompok. Masing-masing anak mendapat 1 donat untuk dihias dengan berbagai macam toping.

Faizah tentu saja senang banget, soalnya kalo di rumah dia udah terbiasa mandiri bikin roti dengan menaburi meises atau keju.

Pica dkk. menghias donat

Setelah donatnya selesai dihias, lalu dikumpul ke Ibu Guru. Donat tersebut lantas dimasukkan ke dalam dos, yang nantinya akan dibagikan kepada anak-anak panti asuhan.
Di akhir acara dilakukan penyerahan sumbangan hasil sedekah orang tua murid, berupa uang tunai, sembako, pakaian bekas, termasuk juga donat yang tadi dibuat oleh para murid dan anak-anak panti asuhan.

Sesu pembagian santuan kepada anak panti asuham

Acara Berbagi Kasih dengan konsep yang beda ini bagus banget diadakan secara rutin. Jadi ada interaksi antara siswa dan anak panti asuhan, sehingga para siswa bisa lebih memahami bahwa setiap makhluk Allah itu sama, hanya nasib yang membedakan. Selain itu para orang tua juga mendapat ilmu dan siraman rohani dari ceramah agama yang dibawakan oleh ulama yang turut dihadirkan dalam acara ini.

Pica yang langsung akrab dengan anak pantu asuhan yang dipanggilnya "Kakak"






5 komentar on "Berbagi Kasih a la TK. Telkom Makassar"
  1. Semoga sekolahnya ananda Faizah menjadi contoh buat sekolah-sekolah lain. Ini bagus buat nak Faizah dan teman2x, srlain mereka melihat langsung bgmana kehidupan anak2 lain diluar sana, mereka juga diajarkan berbuat kebaikan sejak dini.

    BalasHapus
  2. Masya Allah ... sekolahnya bijak, mengajarkan anak-anak berbagi dengan sesama. Semoga membekas di hati anak-anak TK Telkom.

    BalasHapus
  3. Senangnya Pica menghiasi donat kayak itu hari saya lihat Pica menghiasa Cupcake, wuih bahagia sekali kelihatannya

    BalasHapus
  4. Mantap nih kegiatan sekolahnya Pica mengadakan kegiatan berbagi kasih dengan mengundang anak2 yatim. Tentu dengan acara seperti ini anak2 juga sekaligus diajarkan indahnya berbagi ya kak. Senang juga lihat Pica bisa langsung akrab dengan mereka.

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.