Habiskan Liburan Tanggal Merah Tahun 2020 Di Pulau Dewata

Minggu, Januari 05, 2020

Yeay! Tahun 2020 udah tiba. Apa kamu udah merencanakan liburan pada tahun 2020 ini?

Perencanaan liburan udah bisa kamu lakukan dengan mencatat jadwal libur nasional dan cuti bersama yang sudah diumumkan secara resmi oleh pemerintah beberapa waktu lalu. Liburan tanggal merah tahun 2020 kamu bisa isi dengan berlibur ke Pulau Dewata. Huhu.. Udah lama juga saya gak ke sana!

Bali atau sering dijuluki Pulau Dewata ini, memang sudah terkenal seantero bumi. Bali bahkan dinobatkan sebagai 25 Destinasi Terbaik di Dunia versi TripAdvisor Travellers' Choice Awards 2017 menjadikannya salah satu destinasi favorit bagi wisatawan domestic maupun manca negara.
Buat kamu yang udah memantapkan rencana untuk berlibur ke Bali pada tanggal merah di tahun 2020 ini, saya akan bagikan beberapa tips agar pengalaman berlibur di Bali maksimal serta meminimalisir pengeluaran yang gak perlu dikeluarkan ala life hack gitu deh, hehe... 😁

Nah, berikut ini TIPS berlibur di Pulau Dewata Bali :

Mencari Hotel Murah Di Kuta

Kalo kamu mencari tempat untuk menginap di daerah Kuta dengan harga di bawah Rp 300.000 per malam. Carilah di sekitar Jalan Three Brothers, Gang Poppies, Gang Puspa Ayu, Jalan Raya Tuban atau Jalan Bakung Sari.

Kalo pengen harga hotel yang lebih murah lagi, kamu bisa mencari hotel di dalam gang yang ada di Jalan Raya Tuban, maka kamu akan menemukan banyak hotel kecil, dengan harga yang jauh lebih murah. Kamu juga akan menemukan banyak tempat menginap seperti dormitory atau sharing room dengan harga dibawah 100 ribu.

Atau kamu bisa cek situs booking online Seperti Oyo dan Reddoorz untuk mendapatkan hotel dengan kenyamanan yang baik namun dengan harga miring.

Transportasi di Bali

Setelah kamu menginjakan kaki di Bali, kamu pasti membutuhkan transportasi untuk menuju ke destinasi wisata. Di Pulau Bali sendiri tidak banyak tersedia jasa transportasi umum. Transportasi umum yang tersedia seperti taxi dan bus Trans Sarba Gita. Namun Bus Trans Sarba Gita hanya melewati rute khusus yang tidak menjangkau banyak destinasi wisata.

Untuk transportasi di Bali sebenarnya banyak tersedia rental motor maupun mobil. Syarat yang diajukan peminjam pun terbilang mudah, antara lain Foto / Bukti Keberangkatan (Boarding pass atau tiket bus) kamu dari kota asal menuju bali, Serta KTP / SIM.

Harga yang ditawarkan pun relatif murah.
Untuk Motor Kalian bisa sewa mulai dari harga Rp.40 ribu / 24 jam.
Untuk mobil kamu bisa sewa mulai dari Rp.120 ribu / 24 jam.
Tentunya harga bervariasi, tergantung seberapa tua jenis kendaraan dan juga seberapa nyamannya kendaraan tersebut.

Ketahui Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Bali

Tanah Lot Bali

Jika liburan ke Bali, pasti kamu akan mengunjungi tempat wisata yang ada di sana. Untuk memudahkan pengaturan bajet, sebaiknya kamu mengetahui harga tiket masuk tempat wisata di Pulau Bali yang akan kamu kunjungi. 

Kamu bisa cari di internet harga tiket masuk terbaru dari sebuah tempat wisata. Karena dengan tahu pengeluaran kamu dalam membayar tiket wisata, kamu bisa mengatur pengeluaran harian kamu agar tidak over budget atau bahkan kehabisan uang.
Hindari Musim Hujan Saat Mengunjungi Bali

Sepanjang tahun adalah waktu terbaik untuk berlibur ke pulau Bali tidak terkecuali. Namun kalo kamu bisa merencanakan jauh hari sebelumnya, kami sarankan untuk menghindari liburan saat musim hujan di Bali.

Musim kemarau di Bali ada pada rentang bulan April – September. Pada bulan April – September sangat jarang sekali turun hujan di Pulau Bali.

Namun ada konsekuensi memilih liburan saat musim kemarau di Bali. Konsekuensi yang kamu ambil adalah kulit kamu pasti tambah gelap karena teriknya matahari. Oleh karena itu kalo kamu datang pada musim kemarau pastikan sudah mempersiapkan sun block. Karena kalo membeli langsung di area wisata di Bali, harga sunblock yang ditawarkan relatif mahal.

Pantai Padang-padang Bali

Kenapa harus menghindari musim hujan? Karena Bali didominasi oleh wisata pantai. Ketika kamu datang ke Bali saat cuaca sedang buruk, setiap hari kamu akan gagal untuk melihat sunset maupun sunrise karena tertutup mendungnya awan. Tentu hal tersebut harus dihindari karena Tujuan berlibur ke Bali adalah untuk menikmati indahnya sunset sembari meminum es kelapa di pinggir pantai. Slurrrph...

Jadi aturlah rencana liburan kamu ke Pulau Dewata dari sekarang ya!

8 komentar on "Habiskan Liburan Tanggal Merah Tahun 2020 Di Pulau Dewata"
  1. Wah saya salfok liat fotonya kak Ery yang masih langsing banget, apa itu foto waktu masih pengantin baru ya hehe. Btw boleh juga nih tipsnya untuk liburan ke Bali tanpa perlu mengeluarkan budger banyak karena ternyata kita bisa cari penginapan yang murah ya. Termasuk untuk sewa transportasi di sana juga tarifnya masih terjangkau ya :)

    BalasHapus
  2. Tips pentingnya, jangan di saat musim hujan. Jadi kebayang, kalo musim hujan, berkurang ya arus wisatawannya.

    BalasHapus
  3. Astagaaa kapan terakhir aku ke Bali?! Berabat2 tahun lalu wkwkwkkw. Seneng bgt sih bisa pacaran di Bali hihihi.

    Pgn nanti atur waktu lg unt ke Bali, tp kyknya seru kalau b2 suami aja ya mba. Biar bs foto kyk mba Erie wkwkwkkwkw.

    BalasHapus
  4. Bali ini udh kayak destinasi wajib yg harus aku datangin tiap THN, Krn outing kantor selaalu Bali lagi, Bali lagi hahahahah.. sampe bosen staff kantor. Kalo ditanya jujur, aku ga terlalu suka Bali Krn ini daerah pantai :). Sementara aku cepet pusing dan ga kuat kena panas terlalu lama mba. Itu kenapa aku menghindari liburan ke daerah begini. Tp, untungnya Bali bukan cuma pantai. Tp ada daerah tingginy yg juga sejuk. Makanya kalo liburan ksana pake uang sendiri, aku pasti LBH milih Ubud supaya adem. Kalo Ama kantor, baru deh daerah pantainya. Tapi teuteeeeup aku LBH milih kulineran drpd main di pantai :D.

    BalasHapus
  5. Mauku ke Bali, kapanpi itu deh.
    Nda pernahka kodong ke sana, orang luar saja sudah beberapa kalimi ke Bali, masa saya tidak..

    BalasHapus
  6. Sewa kendaraan harian murah juga ya Mbak di Bali. Jadi gak perku khawatir bingung kendaraan kalo mau kemana mana.

    BalasHapus
  7. Jadi ada ide untuk liburan tanggal merah nanti deh.. bali memang salah satu destinasi liburan yang paling cocok untuk liburan bersama keluarga, banyak destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan

    BalasHapus
  8. Saya banget ini, lagi planing mau liburan dibali.. thanks infonya kak❤️

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.