Kembali Melakukan Treatment Truwhite Instaradiance by IPL di ERHA

Rabu, Desember 25, 2019

Traveling adalah salah satu kegiatan yang sangat saya sukai. Melihat tempat baru, menjelajahi, dan mendokumentasikannya merupakan kenikmatan tersendiri saat melakukannya.

Seperti yang baru aja saya lakukan. Menjelajahi kota Jogja - Solo - Semarang selama seminggu. Terpapar sinar matahari, debu, dan sebagainya. Membuat kulit wajah saya jadi terlihat agak kusam dan belang. Bahkan di area pipi sebelah kiri, di ujung bawah mata udah mulai muncul flek, huhuuu... Sedih aku tuh! 😔
Sekembalinya saya ke Makassar, hal pertama yang saya lakukan sehari setelahnya adalah melakukan perawatan wajah, mengembalikannya ke kondisi semula. Secara instan! Tapiiii dengan cara dan bahan yang dijamin aman tentunya.

Second of Everything

ERHA Apothecary Mal Ratu Indah

Adalah ERHA Skin, Hair & Laser Exprert yang sudah terkenal sejak lama, mampu mengatasi berbagai masalah kulit dan rambut. Hal ini sudah saya buktikan pada perawatan Truwhite Instaradiance by IPL yang saya lakukan beberapa bulan lalu. Makanya kali ini saya pun kembali memilih perawatan di ERHA.

Baca ini : Wajah Cerah & Berkilau dengan ERHA Truwhite Instaradiance by IPL

Seperti pada pengalaman sebelumnya, baru masuk ke dalam kliniknya, petugas langsung menyambut dengan ramah. Setelah mendaftar, saya pun diminta untuk menunggu sebentar di ruang tunggu yang nyaman banget, dengan suasana yang tenang, bersih dan juga tersedia air mineral untuk kita minum secara gratis. Gak lama kemudian nama saya dipanggil untuk masuk menemui dokter.

Ruang tunggu
Konsultasi bersama dr.Irah Yunita

Dokter yang menangani saya kali ini adalah dr. Irah Yunita. Beliau terlebih dahulu menanyakan keluhan saya, lalu mengecek wajah saya dengan bantuan ring light. Dikatakan kalo emang udah ada tanda penuaan seperti keriput dan mulai timbul  sedikit flek. Dr. Irah menanyakan cream apa yang saya pakai selama ini dan saya pun menyebutkan merk cream antu aging yang saya gunakan, yang dijual bebas di counter dan drug store.

Dr. Irah menjelaskan bahwa untuk wanita usia 40 tahun ke atas seperti saya, perawatan kulit wajah yang dilakukan sudah harus yang intens dan ditangani oleh dokter supaya treatment dan cream yang diberikan sesuai dan spesifik dengan kondisi kulitku. Hmm, bener juga yaa!

Menurut dr. Irah, sudah tepat saya memilih treatment Truwhite Instaradiance by IPL, yang manfaatnya ada 3, yakni :
🌟 Memberikan efek instant brightening dan glowing.
🌟 Tidak ada efek samping.
🌟 Nyaman digunakan dan cocok bagi pria maupun wanita, bahkan untuk pasien pria yang memiliki kumis / janggut dibandingkan dengan IPL konvensional.

Setelah memeriksa komdisi kulitku, dr. Irah meresepkan aneka cream siang dan malam, termasuk juga serum untuk saya pakai secara rutin.

Aneka cream & serum yang diresepkan

ERHA Truwhite Instaradiance by IPL

Treatment ini merupakan kombinasi dari 2 langkah treatment, yaitu :

1. Erha Truwhite Instaradiance by IPL yang memberikan efek instant brightening (mencerahkan).
2. Hydra Glow Boost, yang terdiri dari :
- Infusing Brightening Serum (dengan penetrasi panas pada wajah) berfungsi untuk memutihkan (whitening), mencegah penuaan, (anti aging), dan mencegah iritasi kulit.
- Applying Hidrating Gel (dengan penetrasi dingin) yang berfungsi untuk meredakan kemerahan, menjaga kelembaban dan memberikan efek instant glowing.



Ruang treatment
Proses IPL

Ada yang berbeda dari treatment yang saya lakukan sekarang dibanding yang dulu, kali ini Truwhite Instaradiance menggunakan metode IPL terbaru yang kecepatan tinggi, energi yang rendah, dengan jumlah shot yang lebih banyak sehingga terasa hasil treatment yang lebih maksimal dibandingkan IPL konvensional. Kombinasinya dengan Hydra-Glow Boost, meredakan kemerahan, menambah kelembapan, memberikan efek “instant glowing”. Sehingga memberikan hasil akhir instant brightening, instant glowing, dan hydrating skin dan saat penggunaan make up tidak perlu terlalu tebal.

Selain itu bedanya pada penggunaan peeling sebelum IPL dilakukan. Sewaktu mendengar kata "peeling" disebut oleh dr. Irah, saya udah ngeri duluan, teringat peeling yang pernah saya lakukan di klinik lain, yang gatalnya minta ampun. Tapi ternyata peeling di ERHA ini, yang namanya Beta Peeling. efek gatalnya gak seberapa karena memang kadarnya lebih ringan. Syukurlah!

Setelah kurang lebih 30 menit, akhirnya treatment ERHA Truwhite Instaradiance by IPL yang saya lakukan pun selesai. Saya lantas disuru menunggu cream yang telah diresepkan oleh dr. Irah dibuat terlebih dahulu. Cuman sebentar aja, petugas counter pun memanggil dan menjelaskn cara pemakaiannya sebelum diserahkan ke saya.


Baca juga : Beauty Talk & Beauty Class - Mempercantik Luar Dalam



Seminggu Pemakaian Cream & Serum



Terjadi pengelupasan pada bibir wajah area sekitar bibir dan dagu. Rasanya kulit seperti kering dan ketarik-tarik gitu.


Menurut dr. Irha hal itu wajar, karena yang terkelupas adalah sel kulit mati. Disarankan agar dalam pemakaian cream saya menggunakannya tipis saja dan menghindaru area seputar mata, bibir dan ujung hidung.


Dua Minggu Pemakaian Cream & Serum


Kulit wajah saya benar-benar udah berubah jadi glowing dan tampak halus banget.

Well, udah tepat saya memilih treatment Truwhite Instaradiance by IPL di ERHA. Apalagi  ERHA juga punya produk OTC (Over The Counter) yang bisa dibeli tanpa resep dokter di Erha Apothecary di mall-mall terdekat atau di cabang ERHA manapun.

OTC ERHA

Namun saran saya, kalo kamu juga memiliki masalah kulit ataupun rambut yang berat dan tidak bisa diatasi dengan produk OTC atau treatment biasa, bisa berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mendapatkan solusi perawatan terbaik. Atau sebelumnya kamu bisa cek di http://www.erha.co.id/ atau bisa follow Instagramnya @erha.dermatology. 

Biar kamu gak penasaran dengan proses treatment ERHA Truwhite Instaradiance by IPL yang udah saya lakukan, saksikan aja videonya di channel Youtube saya ini 👇




50 komentar on "Kembali Melakukan Treatment Truwhite Instaradiance by IPL di ERHA"
  1. Untuk pemakaian produknya Erha ini, bisa ga kalau langsung pakai aja tapi ga melalui konsul dokter dan treatment khusus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo baru pertama kali sih sebaiknya konsul dulu mbak, biar ketahuan masalah kulitnya apa.

      Hapus
  2. Aku pengen juga melakukan perawatan di Erha. Tapi belum juga kesampaian. Bingung nitipin bayik dan kakaknya kemana. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Nah itu juga! Saya untungnya masih ada Opa dan Omanya.

      Hapus
  3. Mba wajahnya bersih ya. Nice bgt. Pake Erha jd makin kinclong nanti. Menuju glowing 2020. Btw happy new year mbaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Happy new year, mbak Roos.
      Haha.. Menuju kinclong 2020.

      Hapus
  4. iya ya kalau habis jalan-jalan, kulit wajah jadi terlihat kusam dan belang. Sejak lama aku pengen perawatan di ERHA, tapi gak kuat sama biayanya, hahahha...Tahu sih, kalau syantik itu mahal...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, mayan juga treatment di sini, hehe...

      Hapus
  5. recommended banget yaaa ERHA ini
    Ada satu klinik ERHA di dekat rumahku
    Perlu bgt nih aku agendakan untuk cuss ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik banget tuh kalo ada yg dekat rumah, bisa langsung cuzzz

      Hapus
  6. Hasilnya langsung kelihatan bgt ya. Alussss dan cerah

    BalasHapus
  7. Aku pun sama, kalau habis traveling pasti yang harus dilakukan itu treatment. Btw ini treatment di Erha berapa mbak? Kok aku jadi pengen nyobain Truwhite juga ya?

    BalasHapus
  8. sedihnya pakai erha adalah harus konsul tiap mau beli krim, alhasil beralih ke produk OTC korea dan hasilnya ga jomplang bgt dibanding jaman rutin perawatan di erha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak harus sih selama gak ada keluhan. Creamnya bisa langsumg dibeli di counter koq.

      Hapus
  9. aku dah lama pengen treatment di erha. kalo baru pertama kali dan muka belum pernah diapa2in seumur idup gini, aman dan cocoknya diapain dulu ya mba?

    BalasHapus
  10. Erha ini sudah ada dimana mana ya mbk. Pingin banget treatment di Erha, udah lama nggak treatment wajah. kira kira di Surabaya ada nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya ada dong. Surabaya kan kota besar

      Hapus
  11. wah mba tambah kinclong nih yah perawatan di ERHA mantab nih 2020 makin glowing berkat ERHA

    BalasHapus
  12. Mba, dirimu udah balik lagi ke Erha, aku sekalipun belum nyoba nih. Mupeng lho bisa dapetin wajah glowing seperti dirimu. Mau intip2 juga ah servis Erha yang di Semarang, mau juga pilih yang pake IPL itu.

    BalasHapus
  13. Makin cantik deh mama pica ini bisa perawatann kayak gini...gemes banget jadinya keliatan awet muda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya kalo awet muda itu karena enjoy life, hehe

      Hapus
  14. Eh beneran ya efeknya instan cerah gitu. Jadi tertarik juga aku. Apalagi liat dokternya juga bening. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lho, dokternya bening banget. Pengen deh punya kulit wajah kayak dokter :))

      Hapus
  15. Brand Ambassadornya Erha is baack, bahagia banget ni kulit wajah ta abis disiksa panas-panasan pas liburan yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Brand ambassador.
      Alhamdulillah yaa, Dew.

      Hapus
  16. Seneng ya mbak, kalau sudah memperoleh tempat perawatan wajah yang cocok. Tinggal dirutinkan saja biar kulit muka terjaga dan cantik lebih lama. Tfs....

    BalasHapus
  17. Manteepp banget, kak...
    Tapi dari awal kulit kak Ery muluuss...rutin perawatan di Erha berapa kali, kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya ini baru yang kedua kalinya loh! cuman memang treatment di Erha itu beda banget hasilnya

      Hapus
  18. Hasil perawatan kulit wajah di Erha langsung keliatan ya, bersih dan keliatan kencang. Jadi pengen ikut perawatan wajah juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera Atur jadwal untuk perawatan di Erha

      Hapus
  19. Duh, asyik banget nih mba bisa perawatan. Aku juga udah ada rencana ke Erha. Banyak yang rekomen bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang beneran bagus Mbak dan ada harga ada kualitas

      Hapus
  20. Aku belum pernah sama sekali treatment di Erha mba. Mupeng lihat hasilnya, efek mencerahkannya langsung terlihat ya. Udah nggak diragukan lagi sih Erha kualitasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah 1 kali treatment di Erha pasti mau terus soalnya hasilnya langsung kelihatan beda

      Hapus
  21. Perawatan di Erha selalu nyaman ya mba. JAdi pengen perawatan di Erha lagi deh.

    BalasHapus
  22. Kelihatan banget sih abis treatment jadi glowing. Pantas aja balik treatment lagi ya mba. Aku baru pakai Erha age corrector, belum treatment ke kliniknya

    BalasHapus
  23. Jadi teringat, sudah lama nian aku tidak perawatan apapun :")

    Abis ini minta si bapak antar ke erha juga aah

    BalasHapus
  24. Cukup menanti Erha hadir di Batam saja saya mah. Semoga segera ada dan lokasinya dekat rumah pula haha.

    BalasHapus
  25. betul kudu konsultasi dulu. kan dokter yg lebih tahu kondisi kulit kita. senangnya perawatan tanpa rasa sakit

    BalasHapus
  26. Saya selama ini pakai shampoo-nya
    Kalau misal mau ganti, kudu konsul juga ga ya seperti treatment wajah

    BalasHapus
  27. Saya pakai ERHA juga, tapi yang seri Age Corrector. Dan itu enak banget dipakai, kelihatan juga hasilnya.

    Kapan-kapan pengen treatment juga ih.. :)

    BalasHapus
  28. Dari ulasannya aja bagus, ngga salah kalau treatment ini emang recommended banget sih

    BalasHapus
  29. Hal pertama yang dilakukan setelah pulang liburan memang harus perawatan sih ya, biar kinclong lagi hehehe.

    BalasHapus
  30. Saya pulang dari Jogja juga wajah jadi kusam dan belang nih mbak. Kalau di ERHA treatment ini sampai berapa ya mbak?

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.