Image Slider

Pegiat Media Sosial Giat Cegah Narkoba

Sabtu, November 23, 2019

Assalamu alaikum manteman.

Semoga semua yang baca blog ini selalu sehat, fisik dan jasmani, dan terutama gak ada yang pernah coba-coba dengan yang namanya NARKOBA.

*lho koq? 😮

Hehe, gak usah kaget.
Soalnya saat ini narkoba alias nasi, konro, bayao #eh salah... Narkotika, psikotropika dan obat terlarang udah merambah ke semua kalangan. Mulai dari orang biasa hingga yang luar biasa #eh 😄 maksudnya, semua orang dari profesi apapun, tingkat sosial apapun, jenis kelamin apapun, pokoknya apapun aja deh, bisa berpotensi sebagai pengguna narkoba.

FIGARO, Kamu Di Mana?

Selasa, November 19, 2019
It's been a week since you dissapeared, Figaro...

Hari itu, Selasa tanggal 12 November 2019. Di pagi hari ketika Atu mau berangkat ke kantor, seperti biasa setiap kali kunci pintu udah mulai saya putar, 3 ekor anak kucing pun menyambut dengan suara mereka yang halus namun riuh, pertanda lapar.

Setelah Atu keluar dari pagar, saya pun memberi kucing-kucing itu makanan. Mereka ada Hitam, Putih dan Figaro.

Kenali Diri Sendiri Agar Pertemanan Langgeng

Minggu, November 17, 2019

Kalo dengar kata "Pertemanan Sehat", apa yang terlintas di pikiranmu?
Bisa jadi pertemanan dari sebuah komunitas olahraga, seperti pelari, pengendara sepeda, yoga, zumba, dan semacamnya.

Tapi kalo pertemanan sehat secara emosional, pernah terpikirkan gak? 
Mungkin jarang atau malah gak pernah sama sekali. Padahal penting lho dalam berteman kita sehat secara emosional. Menjalani pertemanan dengan kematangan emosi, less drama more happy dan bisa punya ketenangan diri serta  respon yang canggih dalam menghadapi kehidupan yang sekarang ini udah dibumbui dengan kejamnya dunia media sosial 😁

Mengenal Profesi "Digital Content Creator"

Minggu, November 10, 2019

Assalamu alaikum,

Siapa nih di antara manteman yang doyan nongkrong bareng mantemannya?

Nah, dari kesukaan saya ngumpul bareng Qiah dan Awie, obrolin apa aja yang positif, khususnya dunia digital dan media sosial,  akhirnya tercetuslah ide untuk bikin nongkrong yang lebih bermanfaat dengan berbagi hal positif yang biasanya kami obrolin bertiga, termasuk yang tertuang dalam tulisan-tulisan kolaborasi kami di Sanneng Talks.

MALTOFER Membantu Mencukupi Kebutuhan Zat Besi

Senin, November 04, 2019

Tau gak apa itu anemia?
Kurang darah atau rendah darah?

Ternyata banyak yang salah sangka mengira kurang darah itu sama dengan  darah rendah, padahal beda lho pemirsa...

Anemia adalah istilah umum untuk kekurangan sel darah merah atau zat besi. Gangguan anemia terjadi ketika jumlah sel darah merah sehat di tubuh terlalu rendah. Sel darah merah itu berperan untuk mengangkut oksigen ke jaringan tubuh. Jadi kalo sel darah merah rendah, bisa menyebabkan penurunan kadar oksigen dalam tubuh. Akibatnya, tubuh menjadi kekurangan oksigen. Gejala lain yang sering timbul pada kondisi kekurangan zat besi adalah mudah lelah, penurunan prestasi di sekolah atau kantor, penurunan sistem kekebalan tubuh, hingga gangguan tumbuh kembang pada anak.