Ngakak & Nangis Nonton Film PRETTY BOYS

Rabu, Oktober 02, 2019

Apa yang terjadi kalo orang-orang kreatif dan kocak pada ngumpul? Jawabannya adalah : akan tercipta sebuah karya yang keren!

Film PRETTY BOYS contohnya.

Sebuah karya film yang disutradarai oleh Tompi, dengan naskah yang dibuat oleh Imam Darto dan diproduseri oleh Pretty Boys Picture milik Desta dan Vincent, yang juga skaligus adalah pemeran utama dalam film tersebut.

Film bergenre komedi ini menampilkan komedi yang cerdas. Ya, lihat aja nama-nama yang saya tulis di atas. Itu baru sebagian kecil. Selain meeka, masih banyak pekerja seni terkenal lainnya yang terlibat, turut meramaikan film ini.


Sinopsis

Vincent sebagai Anugerah
*pic courtesy @prettyboyspictures
Desta sebagai Rahmat
*pic courtesy @prettyboyspictures

Bercerita tentang Anugerah dan Rahmat, 2 orang sahabat sedari kecil, yang tinggal di kampung dan punya cita-cita pengen masuk TV sebagai pembawa acara kuis. Tapi impian gak mudah diraih, banyak rintangan yang harus dilalui, termasuk pertentangan dengan orang tua, hingga mereka pun merantau ke ibukota.

Berbagai pekerjaan harus dijalani karena mereka butuh uang untuk biaya hidup. Mulai dari chef, MC, komedian, bahkan jadi robot. Hingga akhirnya sebuah pekerjaan sebagai penonton bayaran datang menghampiri dan mereka dipertemukan dengan Roni, seorang pria gemulai, koordinator penonton dalam sebuah acara TV, yang akhirnya jadi manager Anu' dan Rahmat.

Kehidupan mereka pun berbalik 180 derajat. Ketenaran, kekayaan, dan segalanya bisa mereka raih dengan mudah.
Tapi, pekerjaan yang mereka lakoni hanya demi meramaikan layar kaca dan memuaskan penonton semata. Sebagai co-host acara talk show dan berperan sebagai bencong. Tau kan, hari gini industri televisi hanya dihiasi dengan tayangan sejenis.
Lalu akhirnya, kehidupan mereka harus kembali seperti sedia kala dan harus dibarengi dengan keluarnya air mata.


Catatan Setelah Nonton

Salah satu adegan dalam film Pretty Boys
*pic courtesy jawapos.com

So, setelah nonton film Pretty Boys ini, ada catatan penting dari saya :

1. Orang bisa melakukan apa saja demi menyambung hidup. Pekerjaan apapun bisa dilakoni untuk membiayai hidup yang keras ini. Melepaskan jati diri skalipun.

2. Gak selamanya yang terlihat indah itu, begitulah adanya. Biasanya kita harus berkorban mati-matian untuk meraihnya dan ketika sudah diraih, belum tentu selamanya indah.

3. Film ini sebenarnya menyindir industri pertelevisian yang perlahan makin redup akibat tayangan yang kurang berkualitas. Sehingga penontonnya mulai beralih ke Youtube.

4. Untuk pertama kalinya Desta dan Vincent dipertemukan dalam sebuah film. Kalo kamu ngikutin kiprah mereka setelah hengkang dari band Club Eighties, pasti tau gaya komedi mereka. Terutama Desta yang lawakannya kadang garing tapi tetap sukses mengundang tawa.

5. Tokoh Roni yang gemulai diperankan sangat apik oleh Onadio Leonardo, vokalis band Killimg Me Inside yang tubuhnya penuh dengan tatto. Film ini adalah debut perdananya dan patut diacungi jempol.

Ki-ka : Desta, Onad, Vincent, Danilla
*pic courtesy @prettyboyspictures

6. Di film ini, mata kamu bakal dimanjakan dengan kemunculan artis-atis top yang bisa jadi gak kamu sadari kalo itu dia. Seperti saya dan Alifah yang tetiba teriak "Glenn!" hahaha... Yup, Glenn Fredly muncul di film ini jadi pengamen. Juga ada Tora Sudiro dan Dwi Sasono yang jadi bencong. Dan sederet selebrita lainnya. Btw, yang jadi Mbok tukang masak di resto itu Obin si "tukang kain", bukan ya?


Well, film ini mungkin gak lama lagi turun dari layar bioskop. So, kamu harus buruan nonton!

Etapi jangan terlalu ciyus gitu lah nontonnya. Sante ajaaa... Toh film ini emang ringan koq ceritanya, tapi tetap ada pesan moral yang bisa kita petik setelah menonton.

Rate : 4/5

Bareng manteman blogger nonton Pretty Boys




4 komentar on "Ngakak & Nangis Nonton Film PRETTY BOYS"
  1. Bagus tawwa dih (dari review ini).

    Saya suka komedi cerdas. Kalo Vincent dan Desta ... Deh asli mi bikin ngakak mereka kalo duet bawa acara.

    Penasaran ka', apakah kisah nyata salah satu dari mereka ya inspirasinya?

    BalasHapus
  2. aku sudah nonton Pretty Boys juga kak sejak hari awal penayangannya di bioskop, gara2 ngefans udah lama sama Vincent-Desta.. film ini juga spesial bgt karna disutradari Dr. Tompi, dibintangin host2 Tonight Show seperti Hesty dan Enzy.. trus ada Danilla, Onad, Darto.. ada Tora Sudiro juga, Najwa Shihab, Natasha Rizki.. aduh.. bener2 film berkualitas dengan cerita yg simple tp maknanya dalem.. soundtracknya juga keren2..

    BalasHapus
  3. Jadi maksudnya ngakaknya itu bikin keluar air mata atau karena meski film ini termasuk film kocak tapi ada adegan sedih-sedihnya juga gitu? Jadi penasaran deh pengen nonton, sayang di Barru nggak ada BioskopšŸ˜…

    BalasHapus
  4. Belum sempat nonton filmnya tapi sudah nonton video Pandji sama Tompi yang ngobrolin soal filmnya. Dan sepertinya bakal banyak content creator yang relate sama film ini. Hehe

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.