10 Barang Yang Wajib Ada Dalam Tas Wanita Aktif

Jumat, Oktober 25, 2019
Hola! Assalamu alaikum.

Sadar gak sih kalo zaman sekarang kita dituntut untuk bergerak semakin cepat dan aktivitas di luar rumah jadi hal yang biasa dilakukan?

Karena aktivitas yang padat di luar rumah, berarti banyak barang yang harus dibawa dalam tas. 



Baca juga : Sehari Bersama Ery

Saya sendiri sebagai wanita aktif memang suka pakai tas yang lumayan gede atau berukuran medium biar semua barang bisa masuk. Apalagi kalo saya keluar rumah biasanya udah skalian keluar tuh, jadi jangan sampai ada barang penting yang ketinggalan.

Apa aja barang penting yang wajib ada dalam tasku jika bepergian?

Cekidot!

1. Dompet
Pengalaman ditilang polisi karena lupa bawa dompet pernah terjadi pada saya waktu itu saya dari rumah pengen ke rumah Mami dan saya nggak mau kejadian itu terulang kembali! Makanya dompet itu penting untuk dibawa karena di dalamnya selain ada duit, juga ada SIM, KTP. kartu ATM, kartu kredit dan sebagainya.

2. HP


Saya gak bisa lepas dari HP!

Benda yang satu ini haram hukumnya kalau nggak ikut kemana pun pemiliknya pergi, hehe.. Saya yakin semua orang pasti berpendapat demikian. Bahkan ada yang bilang : lebih mending lupa bawa dompet daripada lupa bawa HP 😄

Baca juga : Etika di Media Sosial

3. Notes + Pulpen
Walaupun sekarang eranya menulis di smartphone, tapi saya masih suka nulis catatan di notes, makanya di tas saya enggak pernah tuh ketinggalan notes kecil dan pulpen.

4. Pouch make up
Penting nih pouch make up ikut dalam tas saya, soalnya setiap saat saya butuh touch up. Jangan sampai lagi nongki terus alis ternyata hilang sebelah, hihih... Di dalam pouch make up saya berisi bedak, lipstik, pensil alis hingga hand cream dan minyak aromateraphy.

5. Tissue
Tisu dalam tas itu fungsinya buat ngelap keringat, lap tangan, hingga dibawa masuk ke toilet, tau kan buat apa? Hehe..

6. Kipas
Enggak hanya pada saat cuaca panas bahkan di musim hujan pun kipas selalu ada di dalam tas saya, buat jaga-jaga aja karena sering merasa gerah.

7. Kacamata


Jangan sampai gak bisa baca pesan di HP gegara lupa bawa kacamata!

Enggak cuman kacamata hitam penghalang sinar matahari, sekarang ini saya juga udah pakai kacamata buat membaca. Maklum udah STW alias setengah tuwir, hihi... Jangan sampai deh susah baca karena kelupaan kacamata baca.

8. Permen
Favorit saya permen mint, biar pernafasan selalu terasa segar.

Baca juga : Makan Sehat di NEBU

9. Tumbler


Untuk mengurangi sampah plastik, sekarang ini saya selalu bawa tumbler. Apalagi kalo jalan bareng Pica. Biar bisa minum kapan dan di mana saja. Hemat juga kan kalo bawa air minum sendiri?

10. Mukenah
Jangan hanya ingat duniawi aja, akhirat juga harus diingat dengan sholat tepat waktu. Makanya mukena juga ikut dalam tas saya. Paling tidak selalu tersedia di mobil.

Baca juga : 12 Hari Perjalanan Spiritual

Well, itu dia 10 barang yang wajib ikut dalam tas saya setiap kali bepergian. Kalo orang yang sukanya simple, mungkin pikir saya ini rempong dengan segala barang bawaan, tapi saya sih udah terbiasa siapin semuanya sebelum keluar rumah.

Kalo kamu, barang apa aja yang wajib ada dalam tasmu?

Yuk berangkat!



8 komentar on "10 Barang Yang Wajib Ada Dalam Tas Wanita Aktif"
  1. Yang beda cuma 6,7,8 dan 10, Mbak :D selebihnya sama. Kalo tasku ditambah monopod buat moto hahaha

    BalasHapus
  2. hampir sama dengan list bawaan yang ada dalam tas ta kak. tapi sy ditambah dengan powerbank, karena aku tak bisa hidup tanpa hp yang selalu online hahaha

    BalasHapus
  3. Kalo misalkan terpaksa atau terlupa, mungkin mendingan bawa HP ya Mam ketimbang bawa uang tapi ndak bawa HP?

    Eh gimana kalo Mami Ery? 😅

    BalasHapus
  4. Masyaallah no 10 andalanku,

    Btw hp ta di tas mmg atau di saku clana kt smpan kk

    BalasHapus
  5. Sama Mamii... toss duluweh, isi tas kita sama malah power bank juga ada, charge... dll. Butuh memang tas besar hehehee

    BalasHapus
  6. Lumayan juga barang yang kak Ery bawa kemana-mana. Kalau saya paling hp, dompet dan cas saja yang paling wajib, haha

    BalasHapus
  7. Lumayan juga barang yang kak Ery bawa kemana-mana. Kalau saya paling hp, dompet dan cas saja yang paling wajib, haha

    BalasHapus
  8. kalau saya masih sering kelupaan sawa kipas mami, dompet, hp, tumbler, pouch, notebook, mukenah untuk bepergian hampir samaan bawaanku sm kt hehehe..

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.