10 Alasan Kamu Harus Pakai GoPay

Selasa, September 24, 2019

Pada suatu pagi, sewaktu Nadhif, anak bujangku mau ke sekolah, "Mam, pulsa HPku habis. Tolong isi donk."

Jelang siang, Alifah, anak sulungku mau berangkat kuliah,
"Mam, pesan GoJek. Saya mau ke kampus."

Lalu sorenya, Faizah si bungsu, minta beli cemilan, dan pesannya di mana lagi kalo bukan lewat GoFood.

Baca juga : Sehari bersama Ery

Well, hidup di zaman now emang seperti itu. Kemajuan tekhnologi sudah mengubah gaya hidup kita ke arah digital. Semua serba mudah karena hanya dengan memencet tombol-tombol yang ada di layar smartphone, semua bisa kita lakukan. Mulai dari transportasi, jajanan, pembayaran, hingga kebersihan rumah sudah berbasis online yang tersedia dalam aplikasi.

Buat saya yang anti ribet, tentunya memilih hanya 1 aplikasi yang bisa mencakup segala hal, dan aplikasi itu adalah GoJek. Yang mengasyikkannya lagi karena segala hal yang kita lakukan dalam aplikasi GoJek pun gak harus dibayar cash alias cashless dengan fitur GoPay.


Tapi, apa sih GoPay itu?

GoPay adalah dompet virtual yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran semua transaksi yang ada dalam aplikasi Gojek, entah itu ketika memesan GoRide, GoCar, GoFood atau layanan lainnya yang ada di dalam aplikasi Gojek.

Cara penggunaanya mudah banget. Yang pertama kamu tentu aja harus punya aplikasi GoJek. Lalu, untuk mulai melakukan beberapa transaksi, kamu harus top up GoPay kamu alias isi saldo GoPay.

Baca juga : Tentang Uang

Ada beragam cara, baik itu via atm, mbanking, mini market maupun driver GoJek. Kapan pun kamu bisa melakukan top up, karena GoPay tersedia 24 jam dan gak ada batasan waktu kapan pun saldo kamu akan dipakai.

Setelah top up, saldo kamu akan tertera di sebelah kanan atas aplikasi. Di bawahnya ada beragam fitur yang bisa kamu lakukan dengan GoPay.


Asyiknya lagi, dengan mengisi GoPay kamu bisa dapat GoPoints yang dikumpulin untuk nantinya ditukar dengan diskon dari aneka fitur layananan dalam aplikasi GoJek.

So, kalo kita simpulkan tentang GoPay, ini dia 10 alasan kamu harus pakai GoPay :

1. Mudah caranya penggunaannya

Mudah banget penggunaannya. Cukup isi saldo GoPay sesuai kebutuhan kamu. Cara top upnya gampang dan untuk lihat saldo GoPay kita ada di posisi sebelah kanan atas dari aplikasi.

2. Bisa Top Up di mana saja

GoPay sudah terintegrasi dengan bank-bank besar di Indonesia demi kemudahan kamu untuk isi saldo. Beberapa bank besar yang menjadi mitra GoJek dalam layanan GoPay adalah BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, BNI, Permata Bank, CIMB Niaga, serta pengisian saldo via ATM Bersama dan PRIMA.

Kamu juga bisa mengisi lewat mini market, yakni Alfamart dan Indomaret. Selain itu bisa juga top up lewat driver GoJek.

Beragam cara untuk top up GoPay

3. Tidak ada batasan waktu

Saldo GoPay yang sudah kita top up berlaku selamanya. Gak ada istilah expired dan sebagainya.

4. Gak butuh aplikasi lain

Beda dengan aplikasi transportasi lainnya, dimana kita butuh untuk download lagi dompet digitalnya. GoPay ini bisa langsung digunakan dalam aplikasi GoJek. Gak butuh aplikasi yang lain.

5. Bisa digunakan untuk beragam transaksi

Ada berbagai transaksi yang bisa dibayar dengan menggunakan GoPay, baik itu fitur-fitur di dalam aplikasi GoJek, maupun di merchan (toko) yang bekerja sama dengan GoJek.

Baca juga : GoClean Bikin Rumah Jadi Kinclong

6. Banyak promo

Kalo soal promo, jangan ditanya deh. GoPay juaranya. Mulai dari ketika kita top up GoPay, akan dapat GoPoints yang bisa ditukar dengan aneka diskon dari layanan GoJek, hingga berbelanja di merchants yang bekerjasama, akan dapat berbagai promo seperti cash back yang diberikan.

7. Penggunaannya bisa digabungkan dengan transaksi tunai

Kalo kamu bertransaksi di aplikasi GoJek tapi saldo GoPay kamu kurang, bisa koq digabungkan dengan pembayaran tunai dan tetap diberikan harga promo.

8. Transaksi 24 jam

Kapan pun kamu mau bertransaksi menggunakan GoPay dalam aplikasi GoJek, bisa banget dilakukan. Aktif 24 jam.

9. Bisa diuangkan

Sekarang GoPay kamu udah bisa ditarik tunai. Dengan upgrade Gopay, maka kita sudah bisa masuk ke fitur terbarunya yang menyediakan pilihan Tarik. Jadi saldo GoPay bisa kita tarik dengan cara mendaftarkan nomor rekening, jadi saldo tersebut aka ditransfer ke rekening.

Upgrade GoPay untuk dapatkan fitur terbaru

10. Keamanan terjamin

Jangan khawatir akun GoJek kamu bakal dibajak dan GoPay kamu akan dikuras, karena keamanan apikasi GoJek termasuk GoPay kita di dalamnya akan terjamin.

Sebenarnya kalo mau dituliskan semua, banyak banget keuntungan pakai GoPay. Saya aja udah terlanjur jatuh cinta dengan aplikasi GoJek dan selalu menggunakan GoPay untuk setiap transaksi pembayaran.

Jadi, apa kamu udah pakai GoPay juga?




14 komentar on "10 Alasan Kamu Harus Pakai GoPay"
  1. Yuni seneng banget pake gopay. Paling sering dipake buat gofood sih. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samma donk! Saya hampir setiap hari order Gofood dan bayarnya pake Gopay

      Hapus
  2. jaman sekarang mah kudu punya ya

    BalasHapus
  3. Ngga ada alasan untuk tidak menggunakan GoPay ya ka.. sejak awal diluncurkan aku sudah pakai dan hingga hari ini masih pakai dong dan selalu puas karena semakin banyak manfaat yang aku dapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss!! ✋ samma donk kita, senang pake Gopay, karena banyak keuntungannya.

      Hapus
  4. Semenjak aku bayar tunai dan abang gojeknya ga punya kembalian dari situ aku menidngan pake gopay hehehe sampe sekarang aku jadi ketagihan gopay emang isi ulangnya enak sih mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Jadi kapok sendiri pake tunai kan yaa.

      Hapus
  5. Aku pake gopayyyy. Tapi aku jadi phn belanjain semuaaaaa yg diskonan wkwkkwkwkwkk. Jd hilap trs nih mba.

    BalasHapus
  6. Mama Ery, ak juga pencinta gopay donk hahaha, entah kenapa dunia terasa indah aja kalo belanja pakai gopay, banyak diskonan, nda ribet transaksinya, pokoknya puas deh.

    BalasHapus
  7. Sebagai pengguna gopay aku baru tahu nih kalo bisa diuangkan. Wah asik banget nih.

    BalasHapus
  8. Andalanku ini kak, soalnya aku ke mana-mana pakai Go-Jek atau Gocar jadi selalu isi Gopay, apalagi sering ada vocer promo dan kudu pakai Gopay..

    BalasHapus
  9. Gopay selalu kuisi, lumayan banget buat diskon Go Food hihi pengiritan..

    BalasHapus
  10. Sekarang kalo gajian langsung deh masukin berapa gitu ke gopay biar tenang soalnya kalo mendadak butuh kan report kalo ga bawa cash dan perlu naik gojek

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.