Pesta My Little Pony di Ultah ke-5 PICA

Jumat, Agustus 23, 2019

Hola!
Assalamu alaikum, manteman.

Ulang tahun adalah hari yang paling dinantikan setiap orang dalam hidupnya, khususnya anak-anak. Seperti halnya Faizah alias Pica, anakku.

Tahun 2019 ini usianya sudah menginjak angka 5 dan sekolahnya udah di TK kelas B (0 besar, kata orang-orang dulu. Hehe..). Dia udah ngerti banyak hal, termasuk asyiknya sebuah perayaan ulang tahun karena suasana yang meriah, ada kue tart, games dan terutama karena dapat banyak kado dari manteman. Itulah kenapa dia pengen banget ulang tahunnya kali ini dirayain di sekolah, tepatnya di kelasnya, Satelit 1.

Baca juga : Hari Pertama PICA di TK.B

So, dalam waktu 2 minggu saya rancang acaranya. Awalnya pikirin dulu tema acaranya apa, soalnya bakal disesuaikan dengan undangan, kue ultah dan sebagainya.

Gimana nentuin tema acaranya?

Kalo saya sih dari busananya dulu. Baju apa yang anak punya, baik itu masih baru atau masih jarang dipake, itu yang biasanya dipakein pas ultah. Jadi semuanya ngikut deh.

Untuk ultah kali ini, kebetulan Pica ada dress lungsuran dari A. Nailah, sepupunya. bergambar My Little Pony yang emang belum pernah dipakai. Nah, akhirnya My Little Pony itu yang saya jadiin tema ultahnya.


Selanjutnya menu makanan buat tetamu, manteman sekolahnya Pica. Tadinya pengen ambil paket ultahnya Kaefsi atau Mekdi aja, tapi setelah saya pikir lagi paket dari resto fast food kayak gitu kan udah ada temanya sendiri biasanya, tertulis di undangan dan mural backdropnya, kayak Beach Party, Safari Adventure, Dino Party dan sebagainya, dan juga hadiah souvenirnya menyesuaikan. Padahal kan pengennya tema My Little Pony. Akhirnya saya putuskan gak usah beli paket dari resto fast food.

So, untuk menunya saya pesan di seorang teman, yakni paket burger + susu buat anak-anak, paket lunch lengkap buat seluruh guru dan kue tart bergambar My Little Pony. Sedangkan untuk ortu murid, Mamiku siapin puding tahu yang segar dan rencananya kue ultahnya nanti dipotong aja untuk dimakan di kelas. Selain itu, huat anak saya kasi goodie bag berisi aneka snack dan souvenirnya yakni tumbler aneka warna.

Menu di ultah Pica

Baca juga : Pizza buatan PICA

Setelah fixed dengan tema, baju dan menu, saya pun mulai mendesain undangan dan mural. Tempelatenya ambil Pinterest aja. Tinggal ketik kalimatnya, masukin fotonya Pica, diatur-atur dikit. Selesai deh. Trus desain itu dikirim ke percetakan via email. Gampil kan? Hehe...

Desain backdrop
Desain undangan

22 Agustus 2019

Hari H pun tiba. Pica tetap ke sekolah seperti biasa. Saya sendiri datangnya jam 9.30 untuk ngatur-ngatur semua perlengkapan dalam kelas. Gak pake dihias-hias sih kelasnya, hanya mural backdrop doank.

Yang lucu ketika bajunya Pica dibawa masuk ke kelas πŸ˜€karena baju itu digantung, otomatis semua temannya lihat tuh baju, dan semua langsung teriak "wooowww!!" hahaha.. Kayak takjub banget gitu!

Acaranya dimulai jam 10 lewat dikit. Dan rupanya Tuhan mengabulkan permintaan Pica supaya saya aja yang ngeMC. Tadinya sih minta sama Ibu Ida, guru di kelaa Satelit 3 buat ngeMC tapi pas hari H beliau gak masuk sekolah, jadinya saya aja deh.

Mantemannya Pica seru semua, hahah.. πŸ˜…. Pestanya jadi rame karena semua suka teriak kalo ditanya. Semua pengen naik ke depan ikut lomba. Oiya, hadiah lombanya pun berupa alat tulis motif My Little Pony lho.

Baca juga : #kepoin 5 Hari Pertama PICA Masuk Sekolah

Lomba sebut nama lengkapnya Pica.
Khansa pemenangnya 😁
Lomba pasang kaos kaki
Lomba baca do'a
Pica bagiin hadiah lomba

Ada kejadian lucu sebelum Pica tiup lilin 😁 waktu saya mengomandoi mantemannya untuk maju ke meja kue tart dan tiup lilin bareng Pica, langsung dia teriak "heh! Nda boleh! Nda boleh! Pica saja yang tiup lilin!". Mantemannya pada kaget diteriakin gitu, terpaksanya balik lagi ke tempatnya dan hanya berdiri di depan kursi masing-masing, nyanyiin Happy Birthday, hihii... πŸ˜„

Pica senang banget deh di perayaan ulang tahunnya kali ini. Apalagi dapat banyak kado. Sesampai di rumah, gak perlu nunggu lama, langsung aja dia minta acara buka kado dan ekspresinya lebay banget! Haha... 😜

Baca juga : Ulang Tahun ke-3 PICA di Cafe Masakini

Ibu Guru Ria kasi kado buat Pica
Pica & semua kadonya

Eh dari pada penasaran dengan acara ultahnya dan buka kadonya Pica, tonton aja di channel Youtube saya yuk!






7 komentar on "Pesta My Little Pony di Ultah ke-5 PICA"
  1. Masya Allah serunya ulang tahun Pica. Selamat tambah umur Pica, semoga jadi anak salihah, panjang umur, dan tambah pintar. Love you.

    BalasHapus
  2. Ya ampun ulang tahun sampai ada temanya. Saya bahkan tidak pernah merayakan ulang tahun, Kak. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hubungi saya aja kalo ultahmu. Firman. Nanti kita rancang tema partynya, hahah..

      Hapus
  3. Kreatifnya Mam Ery bikin undangannyaa. Kreatif semua²nya, bagus acaranya. Orang EO ... mantap 😍

    BalasHapus
  4. Selamat ultah yang ke-5 Pica. Baarakallaahu fii umrik. Tumbuh jadi anak yang shalihah, kebanggaan ortu, saudara dan keluarga besar. Btw bagus banget nih konsep ultahnya kak. Simple dan yang pasti bikin Pica dan semua teman-temannya pada hepi.

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.