Hidup Lebih Sehat Bersama SehatQ.com

Minggu, Agustus 25, 2019

Assalamu alaikum, manteman.

Gak dapat dipungkiri kalo kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya buat kita. Segala sesuatu bisa saja kita lakukan demi mendapatkan kesehatan, terutama saat sedang sakit. Bahkan, sadar gak sadar, kadang kita langsung mempercayai informasi tentang pengobatan suatu penyakit yang belum tentu kebenarannya. Seringnya tuh pengobatan alternatif, non medis, yang konon bisa menyembuhkan suatu penyakit. Ya mending kalo sembuh, tapi gimana kalo bertambah penyakit yang lain? *idiiih... amit-amit jabang baby!  

Padahal berdasarakan penelitian yang dilakukan oleh Dewan Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia, bahwa hoax yang paling banyak beredar adalah informasi seputar kesehatan, yaitu sebanyak 27% dari seribu berita hoax yang dijadian sampel dalam kurun waktu 2016 - 2017.
Untungnya saya dan keluarga lebih yakin berobat secara medis dibanding pengobatan alternatif. Karena kami berpikir secara logika bahwa yang namanya dokter itu udah sekolah bertahun-tahun, mempelajari tentang penyakit dan penyembuhannya.

Namun sayangnya kadang saya males juga sih datang berobat ke dokter atau sekedar konsultasi, soalnya di tempat praktek dokter atau rumah sakit kadang rame banget, antrian panjang, dan itu berarti kita bakal terpapar penyakit dari pasien lainnya. Belum lagi kalo udah datang ke tempat praktek dokter atau rumah sakit, dokternya lagi ke luar kota, padahal udah sesuai dengan jadwal dokternya, bahkan buat janji sebelumnya. Hufft... 😔

SehatQ.com - Asisten Kesehatan Keluarga


Website SehatQ.com

Hingga akhirnya saya tau tentang website kesehatan berbasis tekhnologi, yaitu SehatQ.com, yang merupakan website untuk membantu mengelola kesehatan kita dan keluarga. Semua hal terkait riwayat kesehatan yang dimulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh bisa kita dapatkan melalui website tersebut.

Keakuratan informasi dari SehatQ.com gak perlu diragukan lagi karena di belakang website ini ada Tim Dokter SehatQ yang terdiri dari dokter umum dan spesialis dengan passion untuk memberikan akses layanan kesehatan yang kredibel, terpercaya dan penjelasannya mudah dimenegerti. Selain itu ada juga Tim Editorial SehatQ yang menggali informasi dan berita kesehatan di Indonesia dan di seluruh dunia, dan menyajikan konten yang paling relevan dan berguna bagi pembaca. 

Salah satu dokter di SehatQ.con

Baca juga : Heart Attack!!!

4 Menu Utama yang Memudahkan

Ada 4 menu utama dalam website SehatQ.Com yang bisa membantu kita, yaitu :

1. Direktori penyakit dengan ilustrasi penjelasan
Segala hal tentang penyakit dijabarkan dengan detail. Bagusnya lagi karena penyakit dibagi sesuai kategori dan diurutkan sesuai abjad.

2. Informasi seputar penggunaan dan efek samping obat
Sering kali saya menemukan obat di kotak obat yang gak jelas itu adalah obat apa. Di website SehatQ.com informasi tentang obat bisa didapatkan secara jelas dan lengkap.


Informasi obat di SehatQ.com

3. Forum tanya jawab dengan tim dokter seputar kesehatan
Berbagai pertanyaan seputar kesehatan yang ada di benak kita, bisa ditanyakan di sini. Tulis nyaan di olom yang tersedia, nanti jawabannya akan dikirimkan via email dan ditayangkan pula di website SehatQ.com. Tapi jangan khawatir, nama kamu gak akan terpampang nyata, hanya inisial aja, hehe...

4. MySehatQ, solusi cerdas kesehatan keluarga
Saat mengklik menu ini kita akan masuk dalam fitur artikel. Semua informasi seputar kesehatan bisa kita akses di situ.

Nah, bagaimana caranya untuk mengajukan pertanyaan di website SehatQ?
Gampang banget! Hanya dengan registrasi dan memasukkan data yang diperlukan. Data ini pun berfungsi layaknya rekam medis secara online.

Baca juga : Khitanan Nadhif


Fitur live chat di SehatQ.com

Selain itu ada juga menu Live Chat yang merupakan fitur telekonsultasi. Namun fitur Live Chat ini tidak digunakan untuk mendapatkan diagnosa medis dan tidak dapat menggantikan konsultasi secara langsung. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk membantu pengguna yang lebih tertarik mengobati diri sendiri dengan obat-obatan yang tersedia di pasaran.

So, buat kamu dengan mobilitas yang cukup tinggi tapi peduli pada kesehatan namun kadang gak punya waktu khusus untuk ke dokter atau rumah sakit, atau pengan tau seputar info kesehatan, langsung aja klik website SehatQ.com.

Jangan lupa juga untuk follow akun media sosialnya :
👉 Instagram @sehatq_id
👉 Twitter @sehatq
👉 Facebook fanpage SehatQ

Salam sehat!



37 komentar on "Hidup Lebih Sehat Bersama SehatQ.com"
  1. Beberapa hal yg membutuhkan dokter dan pasien bertahap muka, apakah dokter juga ada fasilitas sdemikia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada. Tapi hanya di kota-kota tertentu. Caranya pilih dokter yang kita kehendaki, lalu buat janji.

      Hapus
  2. Nah, salah satu yang saya pikirkan kalau datang ke rumah sakit atau rumah dokter untuk berobat atau konsultasi adalah pasien lain yang berpotensi menularkan penyakitnya ke kita. SehatQ sepertinya benar-benar bisa jadi solusi untuk itu. Lebih bagus lagi kalau ada layanan di mana dokternya yang datang ke rumah. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah... Ala2 dokter di film2, yang datangi pasien dii?

      Di SehatQ ini kita bisa buat janji untuk ketemu dengan dokter yang kita kehendaki dan langsung datang ke tempat prakteknya.
      Tapi layanan itu hanya untuk kota tertentu. Makassar belum ada.

      Hapus
  3. Sekarang tuh cari informasi kesehatan penting banget untukku, apalagi dari sumber-sumber yang terpercaya. Salah satunya SehatQ ini nih, disini banyak informasi yang aku dapatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. samma! Saya pun terbantu banget dengan adanya SehatQ ini

      Hapus
  4. suka banget sama forum tanya jawab dengan dokternya mba aku aja udah cobain dan langsung dibalas :) sehatq emang membantu sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah makin memudahkan banget buat cari tahu seputar kesehatan ya mba jadi terhindar deh dari mitos

      Hapus
    2. Bener banget, dengan sehaQ ini segala pertanyaan kita soal kesehatan dan pengobatannya bisa cepat dilayani

      Hapus
  5. Asik ya ada Sehatq. Sambil nunggu bisa banget baca artikel kesehatan yang akurat dan terpercaya karena sudah ditinjau oleh ahlinya. Sehatq bener2 bentuk digitalisasi kesehatan yang bermanfaat buat masyarakat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes mbak, gak khawatir lagi soal hoax atw mitos. SehatQ ini terpercaya banget

      Hapus
  6. Setuju Mba kalau hoax kesehatan emang gencar banget deh. Kalau lagi hamil n punya bayi makin parnoan. Untunglah ada sehatq ini ya jadi bisa konfirm ke dokter langsung dan bisa dapat info yang terpercaya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah bener banget. Para bumil, busui dan mahmud bisa dapat info yang akurat dari SehatQ, hihih....

      Hapus
  7. Forum tanya-jawab ini penting banget yaa..
    Soalnya penyakit kadang membutuhkan ilustrasi dari yang bersangkutan secara spesifik.

    Sehatq memudahkan sekali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati pastinya lebih tenang kalo udah konsul dokter yaa

      Hapus
  8. Asik nih kadang pas darurat pengen tanya2 tentang kesehatan. Bisa di sehatq ini yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes mbak, tinggal ketik SehatQ(.)com, udah bisa dpaat banyak info.

      Hapus
  9. Aduh ak gagal fokus sama dr. Dara hahahahaha. Jd lbh gampang unt interaksi sama beliau dgn SehatQ ya mba. Secara beliau dr favoritooo. Klo ga salah dr nya Sandra Dewi jg hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakwkak.. Asli nih komennya, bener2 galfok beb =))

      Hapus
  10. Website ini kesayangan semua netizen deh Mba
    Rujukan yg kredibel dan mantab jiwaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Gak perlu lagi repot2 ngegoogling. Cukup ketik aja sehatq dot com

      Hapus
  11. TEntang pengobatan, aku juga sukanya datang ke dokter. Meski kadang malas juga kalo lihat antriannya. Tapi sekarang lebih nyaman sih karena bisa daftar online, jadi datang ke klinik kalo udah dekat nomernya.

    Nah, aku suka juga nyari info kesehatan di web nya SehatQ, banyak artikel yang informatif, juga kalo mau tahu tentang obat-obatan, bisa diakses di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga palong sering cari info buat pengobatan diri sendiri di website ini

      Hapus
  12. Untuk sakit kayak batuk, pilek, atau ketika mulai demam (baru sehari gitu), emang kadang suka merasa males ke dokter ya mba, ngerasanya minum obat sendiri nanti hilang. Tapi ngerasa tetap butuh konsul cuma kalau bisa ga ke rumah sakit gitu. Ada sehatQ ini jadi memudahkan ya, kita bisa konsul via web / hp dengan chat langsung ke dokter.

    BalasHapus
  13. Mb, klo model.konsultasi2 online gini...dokternya ngasih resep juga ga?

    BalasHapus
  14. sehat sehat selalu pokoknya ya mak dengan sehatq hehe

    BalasHapus
  15. Aku suka dengan web kesehatan seperti SehatQ ini, bisa dapat wawasan seputar kesehatan dan bisa tanya jawab dengan dokter jadi lebih puas.

    BalasHapus
  16. Nah iya ini, web kesehatan yang membantu banget. Semisal hanya perlu konu=sultasi dulu, gak perlu ribet antri berjam-jam, bisa melalui sehatQ ini

    BalasHapus
  17. naah ini bisa komsultasi dan anya2 dulu sebelum akhirnya dinyatakan memang perlu tindakan dan pemeriksaan medis yaa, sehatQ membantu banget nih

    BalasHapus
  18. Makin banyak aplikasi yang bisa memudahkan segalanya ya mba, informasi kesehatan jadi mudah didapatkan juga.

    BalasHapus
  19. Wah Aku baru Tau nih tentang sehatQ, beber bener all in one web untuk kesehatan yaaa? nanti Aku coba buka deh. Thanks infonya yaaaaa

    BalasHapus
  20. Iya, banyak banget hoax seputar kesehatan yang beredar... Harus pintar milih sumber yang terpercaya... Saya juga suka ngintip web sehatq nih ;)

    BalasHapus
  21. Walopun dokter dan rumah sakit yang di Bandung belom masuk, aku seneng akhir Nemu website ini. Kumplit untuk seluruh keluarga

    BalasHapus
  22. ooo live chat bukan buat konsul pada dokter toh. tapi cari bantuan buat obato diri dengan pilihan obat yg ada. paham deh sekarang

    BalasHapus
  23. Wah nggak nyangka, bisa dapet info terkait obat juga.. Ini penting banget. soalnya sering kali pas dapet obat, pasien kurang dapet edukasi mengenai fungsi dan efeknya

    BalasHapus
  24. Setelah baca artikel ini saya langsung meluncur ke sehatq Dot Kom..
    Coba saya pelajari dulu web nya

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.