Wajah Cerah dan Berkilau dengan ERHA Truwhite Radiance by IPL

Selasa, Juli 09, 2019

Salah satu aset berharga bagi seorang perempuan adalah kulit wajah yang sehat. Apalah artinya wajah yang cantik, kalo kulit wajahnya gak sehat. Yekan?

Gak ada cara lain agar kulit wajah selalu sehat selain dengan melakukan perawatan, baik yang dilakukan dengan proses panjang maupun dengan cara instan. Tapi instan yang saya maksud di sini tentu saja instan dengan cara dan bahan yang aman kandungannya.

Sebagai perempuan di usia 40an, masalah yang saya hadapi terhadap kulit wajah saat ini adalah produksi minyak yang sepertinya berlebih dan pori-pori kelihatan lebih terbuka. Jadinya kulit terlihat jadi kusam dan terutama kalo lagi foto aduh... Tuh wajah bagaikan wajan yang abis dipake goreng pisang! Hihihi... 😅

Lalu, sewaktu lagi nongkrong bareng manteman di Mal Ratu Indah Makassar, seperti biasa lah yaa buibu ceritanya dari A sampai Z, dari anak sampai zakat #eh 😄. Saya pun cerita masalah kulit wajah saya itu, lalu seorang teman merekomendasikan Erha Dermatology. Katanya dia udah lama banget perawatan wajah di sana dan emang terbukti kulit wajahnya kelihatan kinclong, kenyal-kenyal dan sehat. Katanya lagi, sekarang ini ada treatment terbaru dari Erha, yaitu Truwhite Instaradiance by IPL.

Erha Apothecary

Kebetulan banget di Mal Ratu Indah ada Erha Apothecary. Akhirnya setelah acara nongkrong selesai, saya pun langsung ke sana untuk tanyain langsung tentang Truwhite Instaradiance by IPL itu. Petugas di counter pun nhasi informasi kalo tekhnik IPL atau Intense Pulse Light yang digunakan beda dengan IPL yang biasa digunakan di klinik kesehatan kulit wajah lainnya. Hasilnya instan dan prosesnya hanya 15 menit.

Saya yang tadinya masuk ke Erha Apothecary hanya sekedar untuk tanya-tanya aja, langsung jadi untuk treatment saat itu juga. Maklum aja, proses facial yang biasa saya lakukan waktunya lama banget, bisa 2-3 jam, jadinya harus bener-bener siapin waktu khusus untuk itu doank. Tapi setelah tau kalo ternyata Erha Truwhite Instaradiance itu hanya butuh waktu 15 menit, tanpa pikir panjang lagi, saya langsung daftar. 

Petugas counter meminta KTP saya untuk proses pendaftaran. Nama dan nomor KTP saya pun dimasukkan dalam data pasien Erha Apothecary. Selanjutnya saya pun diminta mengantri dengan duduk di sofa yang memang disediakan untuk pasien menunggu panggilan. Proses pendaftarannya gak pake ribet deh pokoknya.

Erha Apothecary Mal Ratu Indah
Custoners' favorite OTC
Counter pendaftaran dan aneka penjualan

Sambil duduk di sofa yang empuk, saya pun mengamati sekeliling Erha Apothecary ini. Suasananya asyik banget, bersih dan nyaman. Di area depan adalah area penjualan produk seperti cream, sampo, hingga pouch atau yang disebut dengan OTC (Over The Counter) yang bisa dibeli tanpa harus berkonsultasi dengan dokter. Mantaps banget deh! Udah cuccok tuh slogannya Erha Skin, Hair & Laser Expert.

Gak perlu menunggu lama, nama saya pun dipanggil oleh petugas, kemudian diarahkan masuk ke dalam ruangan dokter. Memang saat pertama kali akan treatment di Erha, kita harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, agar dokter tau kondisi kulit kita dan menyarankan treatment yang tepat untuk masalahnya. Dokter yang saya temui waktu itu adalah dr. Marwayanti Soraya. Dokter cantik yang ramah dan komunikatif banget sehingga enak banget konsultasinya.

Konsultasi dengan dr. Marwayanti Soraya

Tentang ERHA Truwhite Instaradiance by IPL

Dr. Marwayanti Soraya atau yang akrab disapa dr. Yaya memang menyarankan saya untuk treatment Erha Truwhite Instaradiance by IPL. Dan sebelumnya beliau menjelaskan terlebih dahulu bahwa Erha Truwhite Instaradiance by IPL itu merupakan kombinasi dari 2 langkah treatment, yaitu :

1. Erha Truwhite Instaradiance by IPL yang memberikan efek instant brightening (mencerahkan).
2. Hydra Glow Boost, yang terdiri dari :
- Infusing Brightening Serum (dengan penetrasi panas pada wajah) berfungsi untuk memutihkan (whitening), mencegah penuaan, (anti aging), dan mencegah iritasi kulit.
- Applying Hidrating Gel (dengan penetrasi dingin) yang berfungsi untuk meredakan kemerahan, menjaga kelembaban dan memberikan efek instant glowing.

Treatment dengan metode IPL terbaru ini akan memberikan hasil yang lebih maksimal dibadingkan IPL konvensional jika rutin dilakukan 2 sampai 3 minggu sekali.

Adapun manfaatnya, yakni :
✨ Instant brightening
✨ Instant glowing
✨ Hydrating skin

Bagusnya lagi karena tidak ada efek samping yang ditimbulkan dari treatment ini, selain itu nyaman digunakan bagi pria dan wanita, bahkan untuk pasien pria yang berkumis atau berjenggot sekalipun.

Setelah penjelasan panjang lebar oleh dr. Yaya, saya pun disilahkan untuk langsung masuk ke dalam ruang tindakan. Sebelumnya difoto dulu tampak depan, sampir kiri dan kanan, lalu treatment pun dimulai. Saya berbaring di ranjang dengan mata ditutup menggunakan kapas dan kacamata khusus anti laser. Jangan khawatir dengan lasernya karena bebas radiasi dan aman untuk ibu hamil dan menyusui yang juga ingin melakukan treatment ini. Berdasarkan informasi dari dr. Yaya juga, Erha Truwhite Instaradiance by IPL ini bisa dilakukan mulai dari usia 15 tahun ke atas.

Proses treatment
Sebelum dan sesudah treatment

Yang agak mengejutkan dalam proses treatment adalah sewaktu lasernya bekerja, karena sinarnya yang berwarna merah tetap terlihat sedikit meski mata sudah tertutup kacamata khusus. Dan seperti yang disampaikan dr. Yaya, penetrasi panas dan dingin secara bergantian pada proses Hydra Glow Boost emang benar-benar menenangkan. Aah, kusyukaaa... 🥰

Setelah 15 menit, akhirnya selesai sudah treatment yang saya lakukan. Kemudian petugas langsung kembali memotret saya dan bener aja, hasilnya tampak nyata! Wajah saya jadi kelihatan lebih cerah dan bersinar. Kinclong cyiiin.

Setelah Seminggu

Dan hari ini, tepatnya tanggal 9 Juli 2019, sudah seminggu berlalu setelah saya melakukan Treatment Truwhite Instaradience by IPL di Erha. Hasilnya bisa kamu lihat di foto ini...

Setelah seminggu

Kulit wajah saya terlihat tetap cerah dan berkilau, padahal dalam seminggu ini aktivitas saya seabrek karena sibuk urusin pendaftaram sekolah anak, bahkan saya pun sempat melakukan perjalanan ke luar kota lho!

Treatment Erha Truwhite Instaradiance by IPL ini truly recommended deh. Kamu harus coba dan dijamin jadi ketagihan karena kulit wajah kamu jadi lebih cantik. Eits, tapi gak tersedia di semua klinik Erha lho yaa... Kalo di Makassar sendiri saat ini hanya bisa kamu lakukan di Erha Apothecary Mal Ratu Indah. Sedangkan untuk kota lain, kamu bisa cek di http://www.erha.co.id/ atau bisa follow Instagramnya @erha.dermatology. Cuman saran saya, kalo kamu punya masalah dengan kulit atau rambut yang berat dan tidak bisa diatasi dengan produk OTC atau trratment biasa, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter di Erha untuk mendapatkan solusi perawatan terbaik.

Oiya, kamu bisa tonton din channel Youtube saya saat saya melakukan treatment Erha Truwhite Instaradiance ini.





56 komentar on "Wajah Cerah dan Berkilau dengan ERHA Truwhite Radiance by IPL"
  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Wah. Asik ya mba. Erha udh makin banyak cabangnya dan gampang dijangkau. Pelayanannya jg makin beragam. Kalau pas lg ngemall bisa ya melipir bentar unt perawatan wkwkkw coz ak liat Erha udh ada di beberapa mall.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi Truwhote Instaradiance ini prosesnya cuman 15 menit, jadi bisa banget sebelum nongki catik bareng teman, ke Erha dulu mempercantik diri :)

      Hapus
  3. Kelihatan bedanya ya Kak setelah dan sesudah perawatan
    Memang sebagai wanita kudu pinter-pinter perawatan biar muka cling terus
    alhamdulillah ada Erha ya Kak. Aku jadi pengen coba. Di Pekalongan Erha belum ada kayaknya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak Erha adanya di kota-kota besar sih yaa

      Hapus
  4. Halo mbak, aku mupeng lihat mbak perawatan wajah di erha.. Kinclong lho hasilnya hehe.. Mungkin nanti aku mau tanya2 ah apa yang cocok buat wajahku.. Gak sabar mau coba juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Ratna!
      Hasilnya emang OK bangwt padahal udah seminggu tapi tetap kelihatan glowing.

      Hapus
  5. Jadi pengen perawatan di Erha juga. Deket saya sini ada kliniknya kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuzz ke Erha mbak. Pendaftarannya gak ribet, cukup perlihatkan KTP aja.

      Hapus
  6. Kupikir jaman now ini udah enak banget. Mau putih atau langsing instan bisa. Ga perlu susah payah kayak dulu.

    Ini aja cuman 15 menit udah bisa glowing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen deh langsing instan tapi nggak pakai mahal dan tetap bisa makan hihihi...

      Hapus
  7. Befote n after nyata benaaar bedanya. Treatment jiga keren harus konsultadi ddngan dokter dulu agar sensitiviti kulit kita tetap terjaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya sih gitu Bunda, tetap konsultasi dengan dokter biar kita tahu bagaimana penanganan kulit kita

      Hapus
  8. Wah ERHA sudah buka di Makassar ya Mbak? Daku menunggu buka di Batam aja deh. Kalau ada di sini bakal nyempetin datang deh buat perawatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di Makassar Udah lama sih Mbak, udah ada 3 cabang di sini.

      Hapus
  9. Makin kinclong Kak Ery wajah ta, enaknya perawatannya nggak lama tapi hasilnya bisa langsung terlihat ya kak..wajah halus dan lembut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya padahal perawatannya cuma 15 menit aja

      Hapus
  10. Blum pernah nih aku me time di Erha padahl skin carenya aku pake,, may coba sesekali biar lbih fresh ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu beli skin care, sebelumnya konsultasi dokter dulu gak? Biasanya sih disarankan treatment apa yang sesuai.

      Hapus
  11. Aku weekend ini rencana mau ke Erha juga nih, efek lihat beberapa teman yang habis perawatan disana dan oke semua jadi kepengen juga aku. Apalagi dekat rumahku ada Erha juga nih.

    BalasHapus
  12. wow... prosesnya cuma 15 menit dan langsung kelihatan hasilnya. Jadi tertarik nih, sayangnya harus ke surabaya dulu, di Malang belum ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adanya memang hanya di kota-kota besar dulu.
      Berarti mbak Nanik harus menempuh 2 jam perjalanan dulu ya buat ke Erha.

      Hapus
  13. Mbaa, efeknya kliatan nyata banget ya jadi glowing :) Dan memang Erha ini terpercaya banget bisa membuat wajah jadi cerah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mbak.
      Udah banyak yang membuktiin, termasuk tante dan sepupu2ku.

      Hapus
  14. Prosesnya cepet, hasilnya kelihatan. ERHA ini memang juara deh. .
    Enak ya Mbak, wajah glowing pergi tanpa make up pun tetep pede ajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, tanpa make up pun tetap PD karena glowing.

      Hapus
  15. Duuh jadi pengen perawatan di ERHA. Bagus banget tuh, hasilnya beneran langsung kliatan dan awet pula kinclongnya.

    BalasHapus
  16. Senangnya bisa treatment langsung di klinik ERHA. Klinik yang udah terkenal bagus dengan peralatan yang modern. Jadi kepengen nyoba deh. Biar ke luar klinik langsung kincloooong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagusnya lagi karena Erha selalu berinovasi, mbak.

      Hapus
  17. Hasil perawatan erha bagus banget. Ini baru satu kali perawatan sudah kinclong gini. Gimana kalau rutin perawatan di erha. Bisa kelihatan lebih muda 20 tahun nih mbak.

    BalasHapus
  18. Mantap, langsung cling banget ya, Mbak. Ihh jadi mupeng aku, kebetulan dekat rumah ada ERHA. Yang bimin maju mundur tuh biayanya sampai berapaan, Mbak? Kalau hasilnya worthed sih, kudu nabung nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Truwhite Instaradiance ini Rp.650.000 per sekali treatment. Tapi banyak treatment lain demgan harga di bawahnya koq.

      Hapus
  19. Wah langsung cantik nih pakai Erha,

    BalasHapus
  20. Ini habis perawatan dikasih krim,-krim gitu ga mb? Terus habis perawatan bisa langsung berkegiatan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak dikasi krim tapi kalo kita mau bisa minta, eh beli maksudnya hihii...

      Setelah treatment bisa langsung berkegiatan koq. Jadi bisa banget setelah treatmenr, langsung nongki cantik bareng manteman, hehe...

      Hapus
  21. Waah resultnya langsung kelihatan. Aku udah lama nggak perawatan wajah nih mba. Tertarik deh buat treatment di Erha. Ini sekali treatment berapa ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang saya lakukan imi harganya Rp.650.000/sekali treatment.
      Tapi ada banyak jenis treatment di Erha dan harganya beda-beda.

      Hapus
  22. Manteb mbak langsung keliatan glowing gtu hasilnya :D
    Ini cepet banget ya treatmentnya cocok buat siapapun yang sibuk dan nyempet2in sebentar buat perawatan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepet banget mbak, cuman 15 menit. Bisa melipir sejenak sebelum nongki cantik bareng teman

      Hapus
  23. Wah hasilnya glowing ya mbak. Jadi mupeng. Aku kadang maju mundur mau perawatan khusus kayak gini. Tapi kalo tenaganya profesional harusnya ga perlu ragu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Erha sih gak perlu diragukan lagi keprofesionalitasnya. Udah terkenal sejak dulu.

      Hapus
  24. Wah asiknyaa, kulitnya dimanjain di Erha. Abis itu perawatan skincarenya sehari-hari juga pake Erha ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak harus mbak.
      Sewaktu konsul, dokternya tanyain dulu kita pake cream apa. Dilanjutkan aja kalo cocok, gak harus beli creamnya Erha.

      Hapus
  25. Wah tambah kinclong deh Mbak
    Aku tuh juga kemarin ditawari waktu ke ERHA Apothecary hanya saja masih ragu karena hamil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Truwhite Instaradiance ini aman buat ibu hamil skalipun, say.

      Hapus
  26. Kelihatan bedanya ya, sebelum perawatan dan setelah perawtaan di Erha. Jadi penasaran pengen vmcoba juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelihatan banget mbak, lenih terasa juga kenyalnya dan halusnya.

      Hapus
  27. Kayaknya pas proses Hydra Glow Boost paling menyenangkan ya. Lengkap sekali nih proses perawatan wajah yang didapat. Pantes aja awet kinclong mba dirimu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, makasih mbak Unie.
      Perawatannya lengkap tapi waktunya singkat.

      Hapus
  28. Ternyata hanya butuh waktu 15 mnit ya mba? Cepet juga ya, bisa kabur sebentar aja tanpa terasa sama bocil hehehe. Aku jadi mau....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuzz ke Erha, mba Desy.
      Cuman sebentar koq...

      Hapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.