Pengalaman Menginap di Hotel 88 Pare-pare

Senin, Juli 15, 2019

Assalamu alaikum,

Buat kamu yang udah baca tulisan saya sebelumnya tentang #BaPerTrip, di tulisan ini saya pengen ngereview hotel tempat saya nginap di Pare-pare.

Yuk, kita flashback dulu!

Kurang lebih seminggu sebelum ngetrip, saya mulai deh tuh browsing di Online Travel Agent (OTA) yang ada di gadget saya, hotel apa saja yang ada di Pare-pare.

Trus, bingung deh tuh... 🙄

Ternyata lumayan banyak juga hotel di Pare-pare yang menurutku bagus. Bahkan ada juga yang lengkap dengan kolam renang. Sempat kepikiran buat booking yang itu sih, tapi akhirnya saya jadi mikir lagi "kalo nginap di hotel yang ada kolam renangnya, bisa-bisa waktu kami habis di situ aja.. Padahal kan mau kondangan."

Setelah cek per cek masing-masing hotel, ada yang cukup menarik perhatian saya, yaitu Hotel 88. Melihat desain hotelnya, kekinian banget dengan desain minimalis seperti hotel-hotel yang ada di kota-kota besar.


So, tanpa pikir panjang langsung aja saya booking 2 kamar, yakni Deluxe Single kurang lebih seharga Rp. 348.000 dan Superior Twin kurang lebih seharga Rp. 290.000 untuk 1 malam. Fasilitasnya yakni wifi di seluruh area hotel, sarapan, air panas toilet, air mineral dalam kamar. Lokasinya di Jalan Bau Massepe, dekat kemana-mana.

Pada saat hari H keberangkatan, kami nggak langsung ke Pare-pare tapi mampir dulu di Barru dan baru berangkat ke Pare-pare jam 5 sore, sehingga tiba di Pare-pare udah telat dari jam check in, yakni jam 2. Tadinya pengen nelpon ke Hotel 88 buat ngabarin kalau kami check in-nya telat tapi  ternyata gak ada nomor telfon tersebut di OTA tempat saya memesan. Cari via google juga gak dapat. Akhirnya saya putuskan nggak usah telfon deh soalnya OTAnya kan terpercaya jadi pasti kamar kami tetap aman.

Begitu tiba di Hotel 88 saya langsung ke counter reception, lalu resepsionisnya cuman tanya bookingan atas nama siapa dan meminta KTP saya. Tidak sampai 10 menit, reception langsung ngasi kunci untuk 2 kamar yang udah saya booking. Kemudian seorang petugas dengan sigap membantu kami mengangkat barang-barang hingga ke kamar.

Area Lobby
Deluxe Single
Superior Twin

Kamar kami terletak di lantai 2, yaitu kamar 210 untuk type Deluxe Single dan 203 untuk yang Superior Twin. Luasan kamarnya sama. Kamar mandi dan fasilitasnya juga sama. Yang membedakan cuman ranjangnya aja. Desain kamarnya minimalis gitu, jadi terkesan ringan dan luas. Di depan pintu masuk adalah area meja panjang multifungsi yang di ujung bagian dalamnya adalah lemari terbuka tanpa pintu. Di bagian bawahnya bisa digunakan sebagai tempat menyimpan koper atau tas.

Perlengkapan hotel yang tersedia dalam kamar ada air mineral 2 botol, gelas kaca 2, tissue, sendal kamar 2 dan di toilet ada sikat gigi dan odol serta sabun cair dan sampo yang disimpan dalam dispenser.
Toilet
Perlengkapan dalam kamar

Cuman sayang banget, kebersihan ruang kamar dan keseluruhan area hotel "ternodai" dengan toiletku yang kurang bersih. Lantai agak kehitaman dan dindingnya yang terbuat dari keramik berwarna putih keliatan kekuningan. Selain itu air siraman di closet mengalir terus, jadinya tidur kami agak terganggu dengan suara air itu. Tapi hal ini gak bikin saya sampai komplen ke receptionist malam itu. Soalnya kalo pun komplen, trus mesti dikerja saat itu juga, pasti saya bakal lebih terganggu lagi karena udah pengen istirahat. Zzzz... 😴 

Di pagi hari, waktunya sarapan. Restoran hotel berada di lantai 2, sama dengan kamar kami. Hanya berupa ruangan berbentuk persegi empat yang isinya didominasi dengan meja-meja saji. Sedangkan meja dan kursi untuk tamu bersantap sebagian besar berada di koridor. Resto ini nyambung dengan balkon yang menghadap ke jalan raya di depan hotel.

Restoran

Adapun menunya termasuk berat buat perutku kalo disantap pagi-pagi. Ada nasi, mie goreng Jawa, kari ayam, dan ayam goreng kecap. Selain itu juga ada buah dan roti dengan aneka isiannya. Kopi, teh, jus dan air mineral juga ada.
Selain kejadian air yang menetes  du dalam closet, ada lagi 1 hal yang agak minus dari hotel ini, yakni sewaktu Papi mengalami diare di pagi hari dan minta tolong petugas hotel untuk beliin obat di toko atau apotik, petugasnya lamaaa banget gak muncul-muncul. Jadi waktu saya dan Mami mau hadiri kondangan, kamu sempatkan singgah di reception untuk tanya tentang obat itu, tapi receptionistnya malah bingung cariin petugas yang tadi disuru beliin tuh obat.

Papi setelah sarapan di balkon, bareng Pica dan Khansa

Papi akhirnya dapat obat dari kerabat yang kami hadiri kondangannya. Bahkan sampai kami check out, petugas yang dimintain tolong itu udah gak kelihatan sama sekali! Padahal kalo emang gak bisa bantu untuk beliin obat, ya ngomonk aja kelles biar kami gak tungguin!

Tapi itu hanya insiden-insiden kecil yang gak mengurangi kenyamanan yang kami rasakan selama menginap di Hotel 88, karena saya tetap akan merekomendasikan hotel ini buat kamu yang kali aja suatu waktu ada rencana pengen liburan ke Pare-pare tapi bingung mau nginap di mana 😉

Saksikan video pengalaman saya dan keluarga menginap di Hotel 88 berikut ini yaa...



HOTEL 88
Jl. Bau Massepe, Ujung
Pare-pare




15 komentar on "Pengalaman Menginap di Hotel 88 Pare-pare"
  1. Eh, Mam .... janjangan itu petugas yang disuruh pi beli obat fiktif eh maksudku bukan orang betulan? Hiiiiiiii.

    Muncul ji kah nanti orangnya itu? Kita' lihat ji setelah dari pengantin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya gak jelas juga orangnya yang mana, soalnya Mamiku yang suru itu orang dan dipanggil lewat telfon ke resepsionisnya.

      Hapus
  2. Ini masalah di hotel di kabupaten, pekerjanya masih kurang di soal pelayanan.
    jadi memang kita harus menurunkan standar, tidak boleh berharap lebih kalau tidak mau kecewa.

    salam dari yang sudah biasa menginap di hotel kecil di kabupaten

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Bener juga.
      Ekspektasiku terlalu tinggi kayaknya.

      Hapus
  3. Untuk hotel di kabupaten memang kayaknya butuhki menurunkan standarnya dan masalah toiletnya juga. Padahal untuk harga sudah termasuk lumayan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Overall bersih sih tapi mungkin terlewatkan ki bersihin toiletnya, hhihi...

      Hapus
  4. Untuk hotel kabupaten dengan seharga segitu mungkin wajar kalau berekspektasi sedikit lebih tinggi di' mam.. yaa namanya pekerjaan bidang pelayanan harusnya pelayanan akan kebutuhan customer di maksimalkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, ini harganya standar hotel di Makassar juga, hahaha

      Hapus
  5. Untuk hotel di daerah kabupaten hotel 88 lumayan banget tuh kak. Suami saya pernah dinas ke pare pare dan dapet hotel yang bagus sih, besar dan ada kolam renangnya tapi serem gitu, temen2 suami bahkan ada yg ga berani tidur sendiri saking kuatnya aura serem di hotelnya.

    BalasHapus
  6. Saya paling bermasalah kalo tidur ndak di kamar sendiri kak, apalagi kalo kasurnya nyeres dan sepreinya dekil... Tapi lihat kasur dan sepreinya ini hotel lumayan bersih dan selalu saya siapkan memang hati dan jiwaku untuk standard kamar hotel daerah XD

    BalasHapus
  7. Yang penting keamanan lancar dan tugas terselesaikan. Oh iya makasih, Kak atas ulasan hotelnya.

    By yang belum terbiasa menginap di hotel2 besar dan kecil di Kabupaten. :)

    BalasHapus
  8. Terima kasih rekomendasi hotelnya mam Ery. Kalau diliat dari foto-fotonya sih lumayan bersih Dan rapi ya, nda ketauan juga soal dinding keramik toilet kalau nda Kita deskripsikan di tulisan. Bolehlah jadi tempat nginap kalau suatu saat ke Pare-pare atau kalau ada teman/keluarga yang hotel di sana

    BalasHapus
  9. bagus ya kak hotelnya bersih dan rapi.. recommended banget ini kalo ada perlu di Parepare, bisa nginap di hotel 88.. asyik juga buat staycation sm kluarga..

    BalasHapus
  10. Saya udah pernah lewat di hotel ini belum ya? Sepertinya udah deh cuma pastinya nggak terlalu saya perhatikan. Liat postingan kak Ery ini baru tahu tentang hotel 88 di Parepare. Kelihatannya nyaman ya meski ada minusnya dikit.

    BalasHapus
  11. Wow,, mantap review hotelnya Kak..Bisa ngalahin website official hotel ini..lumayan terjangkau harganya,, rocomended banget bagi kamu yang pengen nginap di Pare-Pare..

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.