Reuni Perak SMANSES '94 & Gerobak Es Dg.Tutu

Senin, Juni 10, 2019

Assalamu alaikum, manteman.

Libur Lebaran Idul Fitri selalu identik dengan acara ngumpul bareng. Bisa bareng siapa aja, tapi paling sering sih bareng manteman sekolah, alias reunian gitu. Sama seperti saya dan manteman SMA. 

Setelah melalui persiapan kurang lebih setahun (wow, lama banget ya! Hehe) dan pemantapan kurang lebih 2 bulan, yang diisi dengan meeting, cek gedung, konfirmasi para pengisi acara, technical meeting, hingga gladi bersih, akhirnya acara yang kami nantikan pun tiba. Reuni Perak SMA Negeri 11 Makassar angkatan '94 alias SMANSES '94.

Meeting persiapan di rumah Icha


Baca juga : Setelah 23 Tahun

Acaranya diadakan di Hotel Claro Makassar tanggal 8 Juni 2019 jam 7 malam. Selain bertugas di Seksi Acara dalam kepanitiaan, saya pun didaulat untuk memandu acara alias MC, duet bareng Rahmat, teman sesama alumni.

Saya hadir kurang lebih jam 18.40. Beberapa teman sudah pada berdatangan. Alhamdulillah banyak yang on time. Begitu tiba, kami langsung disambut oleh duo penerima tamu yang kocak, yang siap mengomentari segala hal tentang kami, yakni Sriyana dan Bashuri. Keduanya memang sejak masa sekolah udah kocak. Setelah mereka puas berkomentar, kami lantas digiring #eh hihiii... Disilahkan ke meja registrasi untuk mengambil goodie bag yang udah disiapkan. Goodie bag sebagian isinya adalah sumbangan dari beberapa teman alumni.

Suasana dalam ruangan tertata rapi. Panggung lengkap dengan keyboard dan mic. Di belakangnya ada multimedia berupa LED Screen yang memutar slide foto-foto masa kami SMA. Meja dan kursi untuk para tamu diatur model round table. Di dekat pintu masuk, meja saji untuk makanan dan minuman serta aneka cemilan berjejer rapi.

Yang paling menarik perhatian seluruh tamu, terutama para alumni yang hadir, yakni gerobak es milik Daeng Tutu, penjual es yang sudah puluhan tahun menjual di sekolah kami dulu, SMA Negeri 11 Makassar. Eh, gerobak esnya lengkap terisi dengan es sirup dan aneka kue lho, persis jama kami SMA dulu. Cuman kali ini gak pake bayar kalo ngambil es dan kuenya, hehe...

Kami heboh berfoto, Dg.Tutu tetap asyik dengan es sirupnya
Dg. Tutu di tengah-tengah kami

Baca juga : Nostalgi(l)a Masa SMA

Sebelum acara dimulai, kita dihibur dulu sama band Oky & Friends, suaminya Era, sepupuku. Eh tapi ini bukan KKN lho yaa 😝. Lagu yang dinyanyikannya special request lagu tahun '90an, jaman kami masih SMA. Asyik banget bisa bernostalgia lewat lagu, seperti lagunya Dewa 19, Kangen dan masih banyak lagi.

Acara dimulai jam 8 teng. Saya dan Rahmat membuka acara, selain itu juga berkolaborasi dengan kelompok seni Karaeng Tojeng, sebagai penghibur acara. Acaranya dibuat semenarik mungkin, dari kita untuk kita. 

Kepada guru-guru yang hadir diberikan bingkisan. Teman-teman yang gak hadir, yang berada di luar Makassar dihubungi lewat video call. Dan yang paling mengharukan adalah sewaktu pemutaran slide foto teman-teman angkatan '94 yang sudah berpulang ke Rahmatullah. Ada 9 orang teman yang telah almarhum dan almarhumah yang kami kenang πŸ˜”

Dan yang hadir, semuanya membaur. Gak ada lagi perbedaan "saya kelas ini, kamu kelas itu" atau "saya anak OSIS, kamu bukan", dan lain sebagainya. Semuanya berangkulan sebagai alumni SMA Negeri 11 Makassar angkatan '94.

Baca juga : Tiada Masa Paling Indah ...

Foto-foto serta videonya di Youtube lengkap. Cuzz scroll down!

Saya dan Rahmat ngeMC
Video call ke teman yang gak hadir
Penyerahan kenangan kepada para guru, pengurus sekolah dan Dg.Tutu
Foto bareng seluruh alumni SMANSES '94

Foto bareng manteman kelas Bio 3
Saya menyanyi diiringi Oky
Foto bareng Endy, sahabatku. Gak ada bedanya kan? 😜





8 komentar on "Reuni Perak SMANSES '94 & Gerobak Es Dg.Tutu"
  1. Wahhh keren banget nih reuniannya sampe tahun perak, kalo jaman SMA saya ini mau reunian gini susah banget, udah sibuk dengan urusannya masing masing... Jadi cuma beberapa orang aja.. huhuw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sempatkan mas. Bikinnya pas ada libur panjang, biar semua bisa hadir.

      Hapus
  2. Tawwa, 24 tahun mi meninggalkan SMA hahaha.
    Syukurnya masih bisa saling terkoneksi tawwa. Saya sama teman-temanku susah sekali mi untuk dikumpulkan.

    anyway, satu angkatan ki Ade Cakke padeng di?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 25 tahun mi, Daeng.
      Yes, saya seangkatan Cakke waktu SD dan SMA.
      Kenapa? Gak nyangka kalo ternyata dia masih muda ya? Hihihi...

      Hapus
  3. Iya ya, excited kalo penjual jajanan jaman old masih ada. Tukang bakso di sekolahku dulu tinggal di Rappocini, masih jualan bakso ki juga.😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadimya kalo makan baksonya bisa ki bilang "hm.. Ini mi rasanya yang dulu pernah ada" hihihi..

      Hapus
  4. Wah...reunix keren. Terharu lihat guru2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes kak, beberapa masih pada ngajar. Bahkan penjaga perpustakaan dan penjual ed pun masih betah di SMANSES. Heheh..

      Hapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.