Ngopi Sore di KOPI TEORI Rotterdam

Minggu, Juni 30, 2019

Hari Minggu sore adalah waktu yang paling asyik buat dihabiskan bersama keluarga tercinta. Semacam menghabiskan waktu santai di hari libur untuk kembali lagi beraktivitas keesokan harinya, di hari Senin.

Seperti biasa, saya dan keluarga paling suka ke cafe. Gak hanya menikmati menu yang disajikan cafe tersebut tapi juga suasananya, sambil ngobrol, foto-foto dan sesekali pegang HP buat browsing atau baca pesan yang masuk di media sosial.

Dan pilihan saya sore itu buat ngafe adalah Kopi Teori yang terletak di Jalan W.R. Supratman Makassar, alias Kopi Teori Rotterdam atau Kopi Teori 2.

Akses masuk

Kenapa ada angka "2"nya?
Karena ada Kopi Teori 1, berlokasi di Jalan Beruang Makassar, yang udah berdiri sejak tahun 2015 dan udah punya banyak pelanggan tetap.

Kopi Teori Rotterdam sendiri dibuka tahun 2018 lalu dan udah sering banget jadi bahan perbincangan manteman saya yang doyan nongkrong di cafe, termasuk juga Atu yang biasa ngopi di sana bareng mantemannya. Saya yang belum pernah ke sana akhirnya jadi penasaran donk... 
Kayak apa sih Kopi Teori Rotterdam itu?

Lokasi yang berada tepat di samping Fort Rotterdam, jadi daya tarik sendiri buat cafe ini. Kalo duduk di terasnya, tentu saja bisa melihat langsung bangunan benteng yang megah itu. Atau kalo pengen suasana yang berbeda, kamu bisa membuka meja yang tersedia di depan cafe dan duduk di area jalan yang emang terbilang cukup sepi dari lalu lintas kendaraan.

Area jalan di depan Kopi Teori Rotterdam

Saya sih memilih duduk di dalam cafenya aja. Soalnya adem dan lantunan musiknya pun enak didengar. Kalo biasanya saya ngafe dan dengar musik yang cenderung hingar-bingar, nah di Kopi Teori Rotterdam ini suasananya beda, benar-benar menenangkan, terasa tentram. Cuman sayang, karena beberapa pengunjung sepertinya kurang paham dengan suasana cafe yang memang pengen diciptakan oleh pemiliknya untuk lebih tenang dan santai, sehingga para pengunjung bisa leluasa menggali ide atau bekerja santai sambil ngopi. Tetap aja ada yang berisik kalo lagi ngobrol! Huft...

Area di dalam Kopi Teori Rotterdam memang gak luas. Mungkin hanya bisa menampung kurang lebih 30 orang. Itu pun meja yang terpasang hanya ada 7 buah yang terbuat dari drum bekas dan 1 buah yang panjang, yang bisa digunakan oleh 10 orang saling berhadapan.

Baca juga : Ditraktir Salah Satu Operator Ojek Online

Area teras
Area dalam
Ngopi sambil bekerja

Gimana dengan menunya?

Standar sebuah cafe atau warung kopi lah... Ada kopi, teh, jus dan beberapa cemilan ringan. Kopi yang dipakai adalah kopi yang berasal dari Amerika dan Afrika.

Sore itu saya memilih Es Kopi Jakarta yang terdiri dari espresso, susu dan gula aren. Rasanya pas di lidah saya. Gak terlalu setrong, hehehe... Atu minumnya Jus Mangga, rasanya manis segerrr. Sebagai temannya, saya pesan Roti Bakar Ovomaltine. Bakarnya biasa aja sih, pake pembakaran roti berbentuk segitiga seperti yang ada di runah Mamiku 😄 di dalamnya dioles dengan Ovomaltine yang buanyak, sehingga waktu rotinya dipotong, Ovomaltinenya langsung meluber keluar, sedangkan di luarnya disiram dengan saos coklat, hmm... yummyyy 😋

Ngafe di Kopi Teori Rotterdam ini gak perlu merogeh kocek yang dalam. Harga minuman mulai dari Rp.15.000 dan makanan nulai dari Rp.20.000.

Es Kopi Jakarta
Jus Mangga
Roti Bakar Ovomaltine
Ngopi kuy!

Baca juga : Cerdas Berinternet itu Seperti Apa Sih?

Sambil menikmati menu-menu yang terhidang di atas meja, Atu pun mulai sibuk dengan HPnya, ngecek email dan WAG terkait pekerjaan-pekerjaan yang akan dilakukannya pada hari Senin esok. Untung aja, WiFi yang disediakan di Kopi Teori Rotterdam ini kencang dan stabil.

So, akhirnya rasa penasaranku terjawab sudah. Ngopi di Kopi Teori Rotterdam emang asyik, ya kopinya, ya suasananya. Kapan-kapan pengen datang lagi ah buat nulis blog di sana...




KOPI TEORI ROTTERDAM
Jl. W. R. supratman no. 22
Makassar
IG : @kopiteori
Jam Ops : Pk. 08.00 - 22.00




7 komentar on "Ngopi Sore di KOPI TEORI Rotterdam"
  1. wah nyaman tempatnya ya asyik buat nongkrong

    BalasHapus
  2. aku jg seneng kalo ngafe2 sambil minum kopi ama temen2, walo seringnya hanya utk hangout. kalo utk kerjaan, blm pernah, krn dijamin susah konsen mbaa hahahahha.. ato ksana hanya utk baca buku, bisa betah lamaaa itu :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kalo mau kerja atau baca buku atau sesuatu yang serius, mending ngafenya sendiri biar gak keganggu sama yang lain.

      Dan paling cocok kalo ke cafe yang udah pernah didatengin sebelumnya, biar gak tergoda buat ngevlog atau buat direview di blog. Hahaha...

      Hapus
  3. bagus, emank sekarang ini kopi sangat jadi trend bisnis yang menjanjikan. Digital Printing Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Warkop makin menjamur yaa...

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.