Tiada Masa Paling Indah ...

Sabtu, Mei 11, 2019
... Masa-masa di sekolah 🎶
*yang tau lagunya pasti auto nyanyi, yekan? Hehe...


*pic courtesy Ibu Hikmah - TK. Telkom

Masa sekolah emang jadi masa yang paling indah, karena dari sekolah kita dapat ilmu, berinteraksi sosial, tau yang namanya gagal dalam menghadapi ujian, mulai akrab dengan lawan jenis, dan sebagainya. Pokoknya banyak pengalaman berharga yang didapat selama masa sekolah.

Karena masa sekolah itu dimulai sejak Taman Kanak-kanak, maka saya pengen cerita pengalaman-pengalaman berkesan mulai masa TK, SD, SMP dan SMA.
So, let's cekidot!

Taman Kanak-Kanak

Saya mulai bersekolah sejak umur 5 tahun. Orang tua memasukkan saya ke TK. Nurul Falah. Dimulailah petualangan saya sebagai sosok anak kecil yang tomboy tapi senang bergaya dan tampil di depan orang banyak, hihi... Jangan heran, karena masa kecil saya terobsesi pengen jadi Laura Ingalls yang sering saya tonton di TV

Saking tomboynya saya, pernah suatu waktu saya kejar-kejaran bareng teman, saya lalu naik ke perosotan dan meluncur dengan posisi kepala di bawah, sehingga dagu yang duluan nyampe ke tanah, wakaaaak..

Baca juga : #kepoin 5 Hari Pertama Pica Bersekolah


Masa TK bareng sepupu-sepupu
Ada yang bisa tebak saya yang mana?😁

Sekolah Dasar

Saya lulus SDnya dari SD. Negeri Kompleks IKIP. Awalnya SD ini bernama SD. PPSP IKIP atau Proyek Perintis Sekolah Pembangunan, yang kurikulumnya mandiri dan lebih cepat dibanding kurikulum yang standar dari Dinas Pendidikan, sehingga SDnya hanya sampai kelas 5. Sebagai panduan, kami gunakan modul, bukan buku cetak.

Pas mau naik kelas 4, sekolah diliburkan cukup lama. Sebagai anak kecil, saya sih senang aja karena bisa lebih banyak main. Saya gak ngerti kao ternyata libur yang panjang banget adalah masa peralihan dari SD. PPSP menjadi SD. Negeri. Kami yang mestinya naik kelas 4, jadi kelas 5. Begitu pula dengan adik kelas dan kakak kelas kami. Itulah sebabnya kenapa saya sering jadi yang paling muda di antara teman-teman SMP dan SMA.

Baca juga : Nostalgi(l)a SMA

Silaturahim saya dan manteman SD, Alhamdulillah masih tersambung hingga sekarang.  Kamu bisa tonton keakraban kami saat sarapan bareng di  channel Youtube saya,



Sekolah Menengah Pertama

Di masa SMP ini saya temukan seorang sahabat yang masih bertahan hingga sekarang. Mega namanya. Sejak dari kelas 1 sampai kelas 3 kami sebangku terus, belajar bareng, jajan bareng, bolosnya juga bareng, hehee... Asyiknya sekolah emang kalo dapat teman yag klop, yang bisa jadi sahabat selamanya. Yekan?


Persahabatan dengan Mega sejak SMP sampai sekarang

Sekolah Menegah Atas

Diantara masa sekolah, mungkin sebagian besar dari manteman setuju kalo saya bilang masa SMA adalah masa yang paling indah, hehhe... Karena saat SMA, usia kita udah remaja yang beranjak dewasa. Tentunya ada juga kisah cinta masa SMA yang pernah dilalui. 

Begitu pula dengan saya, ketemu jodoh waktu SMA. Modusnya Atu waktu itu sih ngasi kunci jawaban ujian kenaikan kelas 3 yang emang sedang kami jalani, hihiii.  
*ok, fine. Dulu saya emang doyan nyontek, hehee.

Baca juga : Ketika Pertama Ku Jumpa Dirimu


Sewaktu lulus SMA

Selain kisah cinta, ada juga pengalaman seru seperti diskorsing karena ngatain guru PKL "setan", dijemur di bawah terik matahari karena ketahuan siram teman yang lagi ultah tapi hampir seluruh kelas jadi basah,  pengalaman pertama kali berkemah di hutan karena jadi anggota PMR, dan masih banyak pengalaman yang berkesan lainnya 🙂

Masa sekolah emang selalu seru kalo diingat-ingat, apalagi kalo diobrolin bareng manteman.
Tapi intinya sih, segala kenalan masa sekolah cukup jadi kenangan aja, dan terutama pembelajaran buat anak cucu kita untuk tidak dilakukan. Betul tidak, anak-anak? 





40 komentar on "Tiada Masa Paling Indah ... "
  1. Dibfoto TK, saya tidak deteksi yang mana satu Ibu Ery, pas foto SMA baru kentara, hehe

    Waktu sekolah memang masa paling Indah..mulai dari Bolos bareng sambil dikejar guru, cinta monyet, lulus bareng, itu semua masih segar dalam ingatan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya di foto TK itu udah kelihatan mi calleda'ku, dan di foto SMA sudah makin menjadi-jadi, hahaha...

      Bener banget, kenangan masa sekolah pasti gak bakal terlupakan.

      Hapus
  2. Mami dari dulu nda berubah mukata :D kata pasti jadi bintangnya tong disekolah dulu, tapi coba ku tebak nah mam difoto balita itu bukan kita yg pakai baju putih? Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, saya dulu bintang kejora, di sekolah, soalnya cantik tapi tomboy, hihiii...

      Te..tooot... Gadis salah!
      Di foto TK, saya yang paling calleda senyumnya, alias yang baju biru.

      Hapus
    2. Yaa udah ketebak duluan. Padahal saya kira juga baju putih yang di ujung kanan eh ternyata yang paling keliatan tembemnya saat tersenyum. Imut banget deh kak Ery waktu Tk😀

      Hapus
    3. Persis senyumnya Pica sekarang itu, heheh

      Hapus
  3. Saya dulu jaman sekolah anak baik2 banget ka dan bureng 🙈🙈🙈 btw mami deh daridulu pade itu kecantikan dimiliki ckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tawwa... Tari, anak baik-baik pale, hehe...

      Kecantikanku memang bawaan orok say, hihihi...

      Hapus
  4. Yayaaa klo tomboynya baru saya tau ini. Klo jodoh sma nya sdh sy baca di artikel sblmnya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti selama ini saya terlihat anggun yaa? Hihii..

      Hapus
  5. Masa sekolah memang paling menyenangkan. Saya bisa merasakan perubahan karakter selama jadi anak sekolah. Mulai dari anak lucu menggemaskan di TK, jadi anak yang pintar di SD, berubah jadi anak medioker di SMP sampai kemudian jadi anak nakal di STM hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus sekarang jadi bocah tua nakal donk? Hihii...

      Btw, medioker apaan Daeng?

      Hapus
  6. itu di foto yg kedua mami yg mana ya? btw, samaan sm mami, alhamdulillah sy msh ktemu sm tmn2 skolahku smp skrg. dr TK smpai Sma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya yang berbaju biru dengan senyum GMZ, hahaha...

      Alhamdulillah yaa kita masih bisa sambung tali silaturahim dengan teman2 sekolah.

      Hapus
  7. Manis sekali masa-masa sekolahnya kak. Klu masa sekolah saya dulu tidak begitu manis (karena sering kena bully) jadi agak malas saya kenang, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh, sering dibully ya? :(
      Beberapa teman yang saya juga ada yang seperti itu, malas kenang masa sekolah karena jadi korban bully.
      Ternyata dampak dari bully bukan hanya dirasakan pada saat itu, tapi terbawa sampai dewasa.

      Hapus
  8. Jaman KITA 😂😂😂 sekolah masih kece ya mba. Baju mang mulai ketat tp msh sesuai. Rok panjang malah lbh keren. Yang sekarang ini loh, body shape semua. Hikssss.

    Jd kangen masa sekolah wkwkwkkw. Digencet ma kakak kelas hahahhahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntungnya saya dulu SMA gak pernah digencet sama kk kelas, soalnya ada tante di kls.2 dan kls.3, heheh...

      Hapus
  9. bener sih, masa paling indah buatku jg pas smu... tp kdg suka galau milih masa smu yg di aceh ato medan hahahahah.krn aku sempet pindah sekolah dulu pas smu :D.. masa yg paling aku pgn lupain itu kayanya kuliah deh :).. ingetnya aja males ...


    kamu ga banyak berubah mukanya yaaaa :D.. dari kecil udh cantiiiik ;).. aku lgs bisa nebak dr foto yg bareng sepupu... senyumnya khas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kenapa masa kuliahnya, Fan? Jangan2 jadi korban bully ya? Hehe....

      Wah Fanny jago kalo bisa langsung tau saya yang mana di foto masa kecil itu :D

      Hapus
  10. aku baca yang awal awal auto nyanyi kisah kasih di sekolah hehehe, btw bener ya memang masa masa sekaolah itu paling indah apalagi pas SMA hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo auto nyanyi, ketahuan deh umurnya! Hihihi...

      Iya ya, masa SMA itu paling berkesan karena kita udah remaja, udah kenal cowok2, wakwkak... =))

      Hapus
  11. asik banget sih kak masih ada foto-fotonya, itu jaman kapan coba fotonya masih tersimpan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto2 jadulku emang masih awet tersimpan di rumah Mami.
      Beliau emang rajin foto2 dan rawat foto2 dalam album.

      Hapus
  12. Jadi teringat masa2 muda jaman SMA. Masa2 suka nyontek peer temen. Sengaja dtg pagi buat nyalin tugas hahaha...blm lagi sering colongan tidur di UKS kalau ga ada guru hahahaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. (((masa2 muda)))
      Kesannya udah tuwir banget deh kita, hahah...

      Tapi masa sekolah emang paling seru untuk dikenang ya mbak.

      Hapus
  13. Duh aku kalo ceritain tentang masa-masa sekolah dulu, suka malu hahhaha.... liar banget soalnya. gak ada manis-manisnya, beda sama mba yang tetep cantik dan menawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah?? Seliar apa tuh, mbak Aie? Hihihi...

      Duh GR lah saya dipuji tetap cantik dan menawan padahal biasa aja. Makasih mbak Aie.

      Hapus
  14. SMA adalah masa2 aku paling ngeselin wkwkwk guru sejarah mogok ngajar karena aku dan geng berisik, ditabok kaka kelas karena ga becus saat eskul, sering dimarahin penjaga perpus krn bolos padahal gurunya ada wkwkwk...

    btw aku juga ada sahabat dari SMP sampe skrg mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah... Ternyata kenakalan kita masa SMA kurang lebih sama, mbak Herva.
      Kenalan khas remaja 90an yaa.

      Hapus
  15. Sambil baca tebak-tebakan wajah di TK, aku melirik ke foto di kanan atas blog, dan langsung nebak, pasti yang baju biru.

    Eh... ternyata pas scrolling, aku benar!
    Senang sekali^^

    Jadi terinspirasi pengen nulis masa sekolah juga, ne^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jago banget kak Anna, bisa tau yang mana Ery di foto itu, hehe...

      Yuk kak, tulis cerita masa sekolahmu juga.

      Hapus
  16. Aku jadi ikut-ikutan flashback ke masa TK sampai SMP nih..tapi masa paling indah tetep di SMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kan yaa, masa SMA tuh yang paling asyik.

      Hapus
  17. Seru ya jaman TK dulu jadi kangen juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman TK itu kita lagi lucu dan menggemaskan yaa :D

      Hapus
  18. Aku tau, kaka yang mana pas foto TK.
    Yang paling kanan, bukan?
    Hhahah...ngasal, tapi seriuuss....aku pelototin fotonya, demi bisa jawab pertanyaan.

    Kita samaan, kak..
    Jodohnya temen SMA. Hehhee...

    Modusnya dulu..minta tolong boncengin pulang sekolah, sekalian jemput kalo bisa.
    Hhaha...sungguh hemat di ongkos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah! Saya yang pake baju biru dengan senyum yang paling aneh, hahaha...

      Wah, samma donk kita yaa.. Berjodoh dengan modus, wakwkakk...

      Hapus
  19. Betul sekali moms. Duh, masa sekolah dulu pasti ada aja nyonteknya. Duh, di SMP tuh saya kesal. Gara-gara di kelas khusus tu kan rata2 orang pintar tapi sukaji nyontek. Waktu itu nda belajarka jadi nda tauka apa2 dan kayak mau sekalika nyontek karena kuliat temanku nyontek. Terus ada beberpa temanku itu nagangguika karena saya nyontek kayak na ejekka karena nyontekka. Ishhhh.. Kayak juga dia nda nyontek. Upsss kok jadi curhat hahahhaha 😅😅😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa... Akibat nyontek ini jadinya Evhy sering dibully?
      Padahal biasanya ji kalo anak sekolah nyontek yaa.

      Hapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.