5 Rahasia Kecantikan Alami Wanita Jepang

Jumat, Mei 17, 2019

Assalamu alaikum manteman, para beauty enthusiast.

Setiap wanita pasti menginginkan wajah cantik, mulus, dan putih bersih seperti orang Jepang. Ya, negara yang memiliki koneksi internet sangat cepat itu menjadi salah satu kiblat dalam dunia kecantikan. Pasalnya, aura kecantikan wanita di negara ini seperti terpancar alami dari dalam dirinya. Pasti kalian juga penasaran dengan rahasianya, kan?

Nah manteman, yuk kita intip 5 rahasia kecantikan wanita di Jepang :

🎐 Teh Hijau
Di negara Sakura ini tradisi minum teh juga masih sangat kental, terutama teh hijau atau biasa yang dikenal dengan matcha. Varian rasa yang sekarang lagi ngetren di Indonesia ini ternyata memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi lho! Pantas saja, wanita Jepang terlihat awet muda dengan kulit yang masih kencang.

🎐 Air Cucian Beras
Siapa sangka, air yang dikira limbah ini mengandung antioksidan dan emolien alami. Kedua zat ini berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV), sehingga kulit tidak kusam dan mencegah keriput.

🎐 Rumput Laut
Salah satu daya tarik Jepang yang susah bikin move on adalah kuliner. Siap-siap jarum timbangan semakin ke kanan deh, kalau kamu datang ke sini. Namun tenang saja, makanannya banyak yang sehat juga kok, misalnya rumput laut. Mengkonsumsi rumput laut kering atau nori bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori lho!

🎐 Minyak Camelia
Camelia di sini bukan seperti yang ada di lagunya abang Ebit G. Ade ya 😜 melainkan sejenis bunga yang cukup terkenal di Jepang, karena kemampuannya untuk membersihkan wajah serta menghapus sisa make up. Selain itu, minyak Camelia juga dapat menyamarkan garis-garis halus dan kerutan di wajah.

🎐 Ikan
Kandungan Omega 3 yang terdapat di dalam ikan sudah gak perlu diragukan lagi. Selain baik untuk kesehatan, omega 3 juga dapat membuat kulit menjadi nampak sehat bercahaya. Pantes ya, wanita Jepang itu kinclong-kinclong ✨untungnya saya juga suka makan ikan 😁

🎐 Skincare yang Sesuai Jenis Kulit
Kalau lifestyle sudah baik, makanan sudah bergizi, istirahat sudah cukup, maka tips selanjutnya adalah menggunakan skincare yang aman dan disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Salah satu skincare dari Jepang yang mendapat tempat di hati wanita Indonesia adalah SK-II.
Menyingkap Keistimewaan 
SK-II FACIAL TREATMENT ESSENCE

SK-II merupakan brand asal Jepang yang mampu menyedot perhatian para wanita. Brand ini memang termasuk konsisten dan gak main-main dalam menghadirkan inovasi di ranah kecantikan. Wajar, karena menjadi cantik adalah impian setiap wanita di dunia, termasuk kamu juga, yekan?

Namun, memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan itu gampang-gampang susah lho... Apalagi produk-produk SK-II jempolan semua, sukses bikin ngiler deh! Nah, untuk kamu yang masih pemula, wajib cobain nih SK-II Facial Treatment Essence (FTE). Ini adalah produk andalan SK-II yang paling populer dan terlaris di dunia. Kok bisa?


*source : sk-ii.co.id

Usut punya usut, ternyata facial treatment essence ini mengandung Pitera sebanyak 90% lebih yang dipadukan dengan nourishing oils complex. Pitera adalah sejenis cairan yang muncul secara alami dalam proses fermentase ragi. Sedangkan nourishing oils complex sendiri terdiri dari minyak zaitun dari Mediterania, minyak alpukat dari Afrika Selatan, minyak jojoba dari Amerika Latin, rice bran oil, squalene, dan Japanese Riceterol Ester. 

Semua bahan-bahan ajaib di atas dicampur dengan rasio paling sempurna, sehingga menghasilkan produk yang kece abis. Baunya pun sangat khas, karena ada campuran bunga lavender dan inti wortel yang memiliki efek menenangkan. Kalau sudah lengkap begini, wanita mana yang mampu untuk menolak. Lalu, bagaimana cara menggunakan SK-II FTE ini?

Ada 3 cara unik untuk mengaplikasikan miracle water ini, yaitu :

💧 Sebagai Face Mist
Beraktivitas di tempat terbuka akan membuat kulitmu mudah terpapar sinar matahari dan polusi. Sedangkan bekerja di ruangan yang full AC akan membuat kulitmu cepat kering. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan produk ini untuk mengembalikan kelembapan alami kulit.

Caranya cukup dengan membeli botol spray kecil, lalu pindahkan sebagian isinya ke dalam botol tersebut. Semprotkan pada wajah, setiap kamu mulai merasa tidak nyaman.

💧 Sebagai Obat Kompres Jerawat
Bagi seorang wanita, jerawat itu bagaikan orang ke tiga di dalam sebuah hubungan. Ngeselin, nyebelin, jengkelin, dan ingin segera dilenyapin. Benar atau betul?

Nah, FTE ini cukup ampuh lho untuk membasmi jerawat di wajah kamu. Kandungan multivitamin yang terdapat di dalam Pitera dapat menyingkirkan bakteri penyebab jerawat, sedangkan asam organiknya dapat membantu mencerahkan noda bekas jerawat atau flek hitam. Caranya cukup dengan membasahi kapas dengan FTE, lalu tekan dengan lembut pada area jerawat.

💧 Sebagai Sheet Mask
Karena FTE mengandung banyak multivitamin dan anti-oksidan, rasanya sangat sayang jika kita tidak menggunakannya dengan maksimal. Selain digunakan sebagai face mist dan obat kompres, FTE juga dapat kamu jadikan sebagai sheet mask.

Caranya cukup dengan membasahi sheet mask kosong dengan FTE. Lalu tempelkan secara merata di wajah, diamkan selama 10-20 menit. Kamu bisa melakukan ini 1 atau 2 kali dalam seminggu, tiap malam sebelum tidur.

Gimana, tertarik untuk mencoba produk yang satu ini? Tenang aja, FTE aman untuk semua jenis kulit. Sehingga kamu tidak perlu khawatir, karena minim efek samping.
Tampil Sempurna Dengan 
MASASI SHOUKO

Meski wajah udah terlihat mulus tanpa jerawat, ada kalanya kamu juga membutuhkan bubuhan make up. Selain kosmetik, “alat tempur” yang harus kamu miliki juga adalah brush atau kuas. Kuas ini akan membantumu untuk mengaplikasikan berbagai kosmetik. Namun, untuk menghasilkan riasan yang sempurna, belilah peralatan yang berkualitas, bukan yang kaleng-kaleng #eh 😄

Salah satu merek yang direkomendasikan adalah Masami Shouko. Sama seperti SK-II, Masami Shouko juga berasal dari negara Jepang. Produk yang paling banyak peminatnya yaitu basic face kit dan basic eyes kit. Jika ingin terlihat mewah, kamu bisa memilih edisi rosie yang memiliki handle kokoh dengan perpaduan warna yang cantik, yaitu peachy pink dan rosegold.

Berikut ini macam-macam brush yang bisa kamu dapatkan dalam Masami Shouko :
*source : kaycollection.com

Powder brush untuk mengaplikasikan bonzer ke seluruh wajah. Terbuat dari material natural hair dengan ukuran paling besar.

♠  Contour brush untuk mengaplikasikan contour atau blush on. Hasilnya akan sangat ngeblend dan terlihat natural.

♠ Foundation brush untuk mengaplikasikan foundation, concelar, maupun BB cream.

♠ Lid brush untuk mengaplikasikan eyeshadow pada bagian kelopak mata.

♠ Blend brush untuk membaurkan eyeshadow agar terlihat lebih natural.

♠ Dome brush untuk mengaplikasikan eyeshadow pada bagian bawah dan sudut mata.

♠ Eyebrow brush untuk mengaplikasikan dan merapikan warna alis.

♠  Eyeliner brush untuk membuat eyeliner yang dapat menjangkau sedekat mungkin dengan mata.

Baca juga : Tampil Cantik ke Kantor

Pantas saja produk ini booming di Indonesia ya, isinya sangat lengkap. Produk Jepang memang patut diacungi dua jempol. Mau skincare atau perlengkapan make up, semua serba mengutamakan kualitas. Namun hati-hati, karena produk keren itu biasanya banyak KWnya.

Jangan tergiur dengan harga murah ya, Ladies. Lebih baik kamu memesannya melalui iLOTTE.com yang selalu menyediakan barang original. Ingat, wajah adalah aset utama wanita. Jangan pertaruhkan kesehatannya hanya karena harga yang lebih murah. Salam sehat, manteman 😉




12 komentar on "5 Rahasia Kecantikan Alami Wanita Jepang"
  1. produk sk II ini memang bagus sekali kualitasnya ya kak. wajarlah kalo harganya lebih tinggi daripada produk lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, terkenal mahal tapi terkenal juga kualitasnya.

      Hapus
  2. masih penasaran dengan khasiat air cucian beras, ini beras khusus apa gimana sih kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak khusus koq say.
      Semua beras bagus.

      Eh, asal jangan beras yang udah diberi pemutih ya, hahaha...

      Hapus
  3. kompres jerawat pake FTE SKII mang bikin jerawat kempesss kak. Mantul !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, semua orang bilang khasiatnya bagus banget emang.

      Hapus
  4. Pantesan bosku dulu seringnya make SKII
    khasiatnya bagus banget ya berarti ini kosmetik
    tapi menggunakan tips alamai justru bakal lebih mumpuni ya Mba

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah mba pakai SK II, kayaknya cuma jadi cita-cita yang gak kesampaian aja hahhahah

    BalasHapus
  6. Teh hijau memang bagus buat kulit ya Mbak. Pernah dengar cerita nenek2 pemetik teh di Cina jg tangannya halus2 bgt, hehe... Kalo air cucian beras baru tahu, diapain itu ya...
    Btw aku blm coba SK II nih, bagus ya

    BalasHapus
  7. Pengen coba SKII penasaran khasiatnya bagus ya buat kulit, ada harga ada rupa.kalau cucian beras buat cuci muka ya kak?

    BalasHapus
  8. Omg SKii emang juara kak untuk bukin cantik dan awet muda, tapi aku nggak kuat sama harganya. Kalau Brush Masami sih aku juga pakai, mantul bagus banget dan halus.

    BalasHapus
  9. Faktor cuaca dan makanan memang bikin mereka bukan hanya cantik tapi awet muda. Skincarenya juga juara banget karena dari bahan alami ya mbak.

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.