Image Slider

Influencer Gathering MAKE OVER FAB Week di Makassar

Sabtu, April 27, 2019

Assalamu alaikum,
Hola beauty enthusiast!

Hari Jum'at lalu, tepatnya tanggal 26 April 2019, saya dan beberapa teman blogger yang juga merupakan influencer Makassar menghadiri sebuah event keren, yakni Influencer Gathering yang diadakan oleh Make Over.

Tau Make Over kan?
Kalo gak tau, sini saya kasi tau, hiiihi...

Serunya Berkunjung ke Kebun

Selasa, April 23, 2019

Assalamu alaikum,

Salah satu kegiatan sekolah yang sangat disukai Faizah alias Pica, adalah saat outschooling alias belajar di luar sekolah. Gak hanya disukai oleh Pica, tapi juga Maminya, hehe...
*Mami butuh piknik 😜

Dengan outschooling, anak-anak bisa skaligus refreshing dari rutinitas yang selama ini belajar di sekolah aja, lalu akhirnya ke luar sekolah, melihat langsung dunia luar, juga mempraktekkan semua yang udah diajarin oleh guru di dalam kelas.

Review Film : AVE MARYAM - Kisah Cinta Terlarang

Jumat, April 19, 2019

“Jika surga belum pasti untukku, mengapa aku harus mengurusi nerakamu?” 

Demikian kata Suster Monic kepada Suster Maryam.

Sepenggal kalimat ini menyiratkan tentang kodrat manusia. Bahwa kita ini manusia biasa yang bisa saja berbuat salah, walopun sudah berusaha untuk hidup di jalan yang benar, memperdalam keimanan kepada Tuhan.

Cagar Budaya Sebagai Jejak Sejarah Bangsa

Senin, April 15, 2019

"Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah"

Adalah semboyan yang terkenal yang diucapkan oleh Presiden Soekarno, dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1966. Disingkat menjadi Jasmerah oleh Kesatuan Aksi Angkatan '66.

Kata "sejarah" berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah :

  1. n asal-usul (keturunan) silsilah
  2. n kejadian dan peristiwa yang benar-benar terjadi pada masa lampau; riwayat; tambo:cerita --
  3. n pengetahuan atau uraian tentang peristiwa dan kejadian yang benar-benar terjadi dalam masa lampau; ilmu sejarah

Yang pengertiannya adalah : suatu peristiwa atau kejadian yang pernah terjadi di masa lalu dan dapat diketahui melalui peninggalan-peninggalan di masa itu.

Pelebur Dosa

Selasa, April 09, 2019

Assalamu alaikum, temans.

Salah satu ulama yang saya suka dengar ceramahnya karena memang mudah dicernah dan  disampaikan secara to the point adalah Ustadz K.H. Khalid Basalamah.

Makanya, jika tau ada Tablik Akbar beliau di Makassar, saya usahakan untuk hadir. Salah satunya adalah yang diselenggarakan pada tanggal 19 Agustus 2018 lalu di Masjid Al Markaz Al Islamy, bertema Pelebur Dosa.

Makan Sehat di NEBU

Rabu, April 03, 2019
NEBU tampak dari area luar Mal Ratu Indah

Hola!
Assalamu alaikum, manteman.

Makanan yang sehat itu seperti apa sih?
Sejak kita masih kecil, udah dicecokin dengan pelajaran tentang gizi. Bahwa makanan yang bergizi itu adalah 4 Sehat 5 Sempurna, yang sekarang ini disebut dengan Menu Gizi Seimbang.

Lantas, apa sudah cukup sehat menu yang kita konsumsi?

Banyak yang merasa makan sehat berupa sayur dan ikan itu cukup menyiksa. Gak banyak orang yang suka. Ada yang bilang sayur itu pahit, ada juga yang gak suka bau amisnya ikan, dan berbagai alasan lainnya. Padahal sebenarnya kalo diolah dengan lebih  variatif, rasanya malah jadi enak banget lho. Seperti menu-menu yang dihadirkan di restauran NEBU.