Wajah Baru Komunitas Bloger ANGING MAMMIRI

Senin, Februari 04, 2019
Jika sebuah komunitas bisa mencapai usia hingga 10 tahun lebih, itu berarti sebuah prestasi yang membanggakan. Sebab gak semua komunitas bisa bertahan lama dan punya susunan pengurus yang rapi dan berganti setiap kurang lebih 3 tahun sekali.

Salah satu yang masih bertahan dan eksis hingga saat ini adalah komunitas Anging Mammiri. Sebuah komunitas bloger Makassar yang mewadahi para anggotanya yang terdiri dari para bloger, baik yang masih aktif atau pun yang sudah lupa password blognya.

Hari Minggu, tanggal 3 Februari 2019 kemarin, bertempat di Warunk Upnormal jalan Andi Djemma Makassar, kami para blogger kembali berkumpul untuk bersilaturahim dan menjadi saksi sejarah pergantian pengurus komitas tersebut.



Perjalanan Panjang Komunitas Anging Mammiri

Acara siang itu diawali terlebih dahulu dengan perkenalan seluruh peserta yang hadir. Sebagian besar adalah anggota baru yang masih berusia muda dan masih lagu lucu-lucunya ngeblog, heheee...

Setelah perkenalan, kami diputarkan slide foto-foto kegiatan dan pencapain komunitas Anging Mammiri hingga usia 10 tahun, lengkap dengan foto para ketua sejak pertama terbentuknya komunitas hingga ketua yang menjabat sekarang, yaitu Rara (2006-2010), Dg. Ipul (2010-2013), Made (2013-2015) dan Nunu (2015-2019).
Lalu para sepuh didaulat untuk berbagi pengalaman selama menjadi anggota komunitas Anging Mammiri, yaitu Mamie Lily, Iqko, Anchu dan A. Unga. Ada yang perlu digaris bawahi dari statement A. Unga, bahwa "dulu kami juga pernah menjadi bloger yang idealis. Tapi sekarang kebanyakan kalo diundang event pasti muncul pertanyaan "fee-nya berapa?"" haha... Ya, namanya aja dunia itu bagaikan roda yang berputar, bahkan perubahan sikap pun bisa saja terjadi. Tapi emang harus gitu, dunia blogging emang sudah mulai komersil dan bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menjanjikan.

A.Unga & speech-nya yang bikin baper, haha...
*pic by ayiprima.com

Susunan Pengurus Baru

Lantas, puncak dari acara sore hari itu adalah pengumuman pengurus baru komunitas bloger Anging Mammiri, yaitu sebagai berikut :

Ketua : 
Evhy Kamaluddin
Sekretaris : 
Suryani Palamui
Bendahara : 
Raya Putra

Serta beberapa nama baru untuk kepengurusan lainnya, seperti Maghfira atau Fira yang menggantikan Qiah sebagai Ketua Kelas MAM (Makkunraina Anging Mammiri).

Baca juga : Kelas Menulis MAM

Ide dan Masukan dari Anggota

Di akhir acara, kami semua yang hadir diminta untuk menuliskan ide untuk program Anging Mammiri ke depannya. Saya sih masukin 3 ide, yaitu :

1. Mengadakan kegiatan "Anging Mammiri Goes To School/Campus" untuk lebih mensosialisasikan komunitas khususnya di kalangan anak sekolah dan mahasiswa.

2. Mengaktifkan kembali Kelas Menulis MAM dengan topik bahasan yang berbeda-beda setiap bulannya dengan pengajar yang berkompeten di bidangnya.

3. Kopdar alias kopi darat alias pertemian seluruh anggota komunitas, minimal 2 bulan sekali.

Semoga aja ide-ide saya ini bisa jadi masukan yang dipertimbangkan oleh para pengurus dan semoga komunitas bloger Anging Mammiri makin berkembang dan maju di bawah kepemimpinan Evhy.
Selalu semangat, manteman! 💪

Oiya, yuk intip foto-foto dari event ini.

Ketua baru dan ketua lama (Evhy & Nunu)
Sanneng Talks squad
Ery - Awie - Qiah
Kembaran jutek bareng Samara 😬
The one & only, Mr.Lelaki Bugis
Para pengurus dan anggota komunitas bloger Anging Mammiri*pic by qiahladkiya.com


19 komentar on "Wajah Baru Komunitas Bloger ANGING MAMMIRI"
  1. Wah, selamat 10 tahun Anging Mammiri. Selamat untuk ketua, sekretaris, dan bendahar barunya. Semoga berikutnya bisa ikut wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kak ikutan. Siap mams ery, terima kasih saran-sarannya mams. Insya Allah semua saran ditampung dan akan dibicarakan 😘

      Tapi di sini salah fokuska smaa fotonya kak ery dan samara 😅 kak ery masih tersenyum, kalau sam memang dari sononya fotonya gitu semua 😂

      Hapus
    2. Uhhh kamu dimaman sih man, sini dong gabung ... banyak ko dapat cerpen untuk bahan tulisanmu nanti kalo gabung2 hahahhaha

      Hapus
    3. Dirimu ke mana aja, Firman. Ayooo pulang dan besarkan komunitas AM!

      Hapus
  2. Senang bisa hadir kemarin itu meskipun datang terlambat :D
    Sukses buat pengurus terpilih ...

    BalasHapus
  3. Karena Anging Mammiri saya jadi kenal Mam Ery dan bloger-bloger lainnya. Senangnya.

    oh iya ralat dong. saya bicara mewakili generasi Raya, bukan sepuh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih tepatnya generasi gurunya Raya, hahaha..

      Hapus
  4. Serunya acaranya kak huhuhu, sayang banget Uga nda sempat hadir. Jaya terus Anging Mammiriku, berhembus hingga ke ujung dunia 💕

    BalasHapus
  5. Selamat untuk kakak terpilih, semoga AM semakin produktif dalam melahirkan blogger-blogger kreatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. An semoga aja sih semua yang merasa anggota komunitas bloger AM tetap AKTIF ngeblog yaa

      Hapus
  6. Wah, ada gue juga tuh di pic.terakhir..semoga bisa menimba ilmu baru sesama blogger di Makassar di Komunitas ini..sukses slalu Anging Mammiri.

    BalasHapus
  7. akhirnyaaaa akodong pengurus mendapatkan gantinya yang dirasa sreg .. secara aklamasi semoga pilihan2 kami bisa terus bikin komunitas ini eksis dan semua membernya bisa keep solid.

    btw cocokna fotota sama samara hahahahahah kembaran jutek wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa tawwa pake 'kodong'? Hehe...

      Saya dan Samara bagaikan kembar ketemu gede, hehe..

      Hapus
  8. Ide goes to school itu menarik sekali. Sudah lama kayaknya AM nda ke sekolah lagi. Dulu lumayan rutin, bahkan sampai ke pesantren.

    Mudah-mudahan bisa direalisasikan. Apalagi sekarang temanya bisa bukan sekadar soal blog tapi bisa juga tentang internet sehat

    BalasHapus
  9. senang sekali rasanya bergabung di komunitas ini, membuat saya rajin update di blog. Alhamdulillah sudah kenal beberapa AM. Semoga pergantian pengurus barunya memberikan warna baru

    BalasHapus
  10. Beratung sekali rasanya saya bisa menjadi bagian dari AM juga, wadah sharing dari berbagai blogger belahan indonesia hehehe, kecehh dehh pokoknya, semoga AM semakin maju dan berjaya terusss... aminn. Semangat buat pengurus pengurus baru.

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.