Ketika Anakmu Sudah Berusia 20 Tahun

Senin, Februari 25, 2019

Hola! Assalamu alaikum 🙏

Alhamdulillah, hari ini tepatnya tanggal 25 Februari 2019 anak sulung saya, Alifah, sudah menginjak usia 20 tahun.
Hhuuhu.. Terus terang saya jadi baper.

Sebulan sebelum ulang tahunnya, tepatnya setelah ulang tahunnya Nadhif tanggal 27 Januari lalu, saya ngomonk ke Atu,

Me : Atu, bulan depan ulang tahunnya Alifah.
Atu : Iya, tanggal 25.
Me : 20 tahun mi tawwa.
Atu : Iya. Kenapa?
Me : Siapa tau dia minta kawin. Kan saya dulu umur 20, kita sudah mappettuada (lamaran), hehe..
Atu : Ah, sembarang ko saja. Suru saja dia sekolah dulu baik-baik.

Yup, Atu emang pengen banget Alifah nanti jadi notaris. Makanya disekolahkan di Fakultas Hukum dan rencananya nanti dilanjutkan sekolah notaris.


Atu - Mami - Alifah - Nadhif - Faizah
Kami sekeluarga dengan pacar Alifah dan Nadhif 😁

Tapi, kenapa saya sebaper itu?

Karena ada beberapa teman yang udah menikahkan anaknya, bahkan ada yg sudah bercucu 2 lho! Hohoho 😆

Sedangkan Alifah di usia ke-20 ini sepertinya masih belum serius pacaran. Maksud saya serius itu yang kayak saya dan Atu dulu, ke mana-mana selalu dianterin bareng, setiap hari ketemu,  masa pacaran udah 5 tahun dan sepertinya udah kepikiran kalo nantinya kami akan nikah, apalagi karena masing-masing udah mulai kerja.

Dari segi pendidikan dan pekerjaan, dulu saya di usia 20 tahun udah tamat pendidikan Diploma 3 (D3) dan udah berstatus sebagai penyiar TVRI. Sedangkan Atu lagi selesaiin kuliah S1 di Fakultas Hukum Unhas dan udah mulai menjajaki tes masuk jadi CPNS. 

Adapun Alifah sekarang baru semester 4 di Fakultas Hukum UMI, itu pun kayaknya lebih sering gak ngampus karena ada beberapa dosennya yang gak masuk ngajar. Di dunia pekerjaan pun belum pernah punya pengalaman, selain jualan barang prelovednya di Carousel, haha... 😂

Perbandingan-perbandingan kayak gini nih sebenarnya yang bikin saya jadi baper.

Ah, Alifah...

#20YearChalleng of Alifah

Anak yang menjadikan saya berstatus ibu.
Anak yang mengajarkan saya bagaimana cara merawat dan mendidik anak.
Anak pertama yang memanggil saya "Mami".

Semoga berkah selalu hidupmu, nak 🙏


Saya tentunya punya harapan kalo anak saya nantinya bisa lebih dalam segala hal dari kami, orang tuanya. Makanya saya pengen di usianya yang ke-20 tahun ini Alifah mulai berpikir dewasa untuk masa depannya, dan terutama lebih bertaqwa kepada Allah SWT. Aamiiin.


❤💗❤

Jadi, ketika anakmu sudah berusia 20 tahun, artinya kamu ...?




20 komentar on "Ketika Anakmu Sudah Berusia 20 Tahun"
  1. Ketika anakku yang pertama berusia 20 tahun, berarti aku nanti berusia 47 tahun. Hehehe! Semoga Alifah tercapai cita-citanya ya. Emang kadang biasanya anak suka meniru orang tuanya sih, Mbak. Saudaraku juga gitu, niru ibunya menikah muda. Tidak masalah kan Mbak Eryvia? Tapi mungkin Alifah bisa saja berbeda, who know?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya sih tergantung jodohnya aja. Tapi pengennya sih dia sekolah tinggi dan jadi notaris dulu aja...

      Hapus
  2. Pas kukiah, kpn selesai ? Sdh kuliah dan dapat kerja.next question Kapan nikah? Ini lah pertanyaan bertubi-tubi dari keluarga yang saya dapatkan kalau lgi pulkam.. :)

    Kalau cewek di kampung, baru selesai SMA dan kalau tidak lanjut kuliah,,lngsung mi kpan nikah..? hehe

    Pertanyaan kapan nikah ini, menjadi salah satu pertanyaan favorit..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti harus disegerakan kalo gitu, daeng heheh

      Hapus
  3. Wah bolehlah kak kenalan, seumuran ama aku haha 😂, kalo saya sih pegang prinsip "kalo jodoh bakal ketemu ji itu" nda mungkin Tuhan sembunyi2kan kalo kita minta dan cari hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah... Kenalan sama Maminya Alifah saja dulu, biar bisa langsung diseleksi.

      Hapus
  4. Waktu saya berumur 20 tahun juga sama seperti alifah yang belum kepikiran tentang pekerjaan apalagi menikah haha. Ibu tidak usah baper, biarkan alifah menyelesaikan kuliahnya dulu dan menjadi notaris kemudian menikah hehehe. Doa yang terbaik untuk alifah ))

    BalasHapus
  5. Muda sekali ki' waktu nikah dih Mam. Alifah kayaknya masih sekian tahun ke depan, kalo baca ini. Semoga, kapan pun jodohnya datang, menjadi imam yang baik buat Alifah.

    Ah, ikut baper membacanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin..
      Iya kak, semoga nanti dia mapan baru pikir menikah, hehe.

      Hapus
  6. saya ikut baper dan salfok pas baca dan liat fotonya. aih, ada mi yang gandeng tangannya Cinta.. saya yakin Mam Ery paling tau apa keinginan Alifah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mi Rangganya Cinta, haha... Atlet e-sportnya Makassar yang kemarin menang Piala Presiden.

      Hapus
  7. Baruka mau bilang, besanan maki Mam Ery. Putra keduaku sudah masuk usia 26 dan sudah kerja juga. Tapi deh adami gandengki hahaha...
    Yang penting Alifah sehat dan bahagia di. Selamat milad ya Alifah, sa tunggu undanganta, eh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah, bunda. Jodoh di tangan Allah.

      Hapus
  8. Insya Allah, di tahun ini sulungku juga akan berusia 20 tahun. Duh, jadi ikutan baper...

    BalasHapus
  9. Selamat ulang tahun, Alifah . Deh walau ndak punya anak pi, keponakanku saja sekarang umurnya sepantaran Alifah mi. Mereka yang saya ikut asuh sejak bayi, tidak terasa memang tiba-tiba besar mi hahaha..

    Iya, jadi ikutan baper, baper kapan jodohku datang #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dosegerakn jodohnya, Rara sayang, hihi..

      Hapus
  10. Artinya sudah, hehe. Baca postingan ini jadi memaksa saya membayang usia Bunay 20 tahun ke depan. Duh. Pastinya saya juga bakal baper ya karena nggak kerasa aja si bayiik lucu nan imut yang masih sering digendong udah tumbuh menjelma dewasa.

    Baarakallaah yaa kk Alifah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Makasih tante Siska. Semoga Bunay cepat gedenya yaa

      Hapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.