Image Slider

Cinta Dunia Takut Mati

Kamis, Februari 28, 2019
Assalamu alaikum

Hampir sebagian orang pasti merasa takut menghadapi yang namanya kenatian. Karena saya pun begitu. Tapi itu dulu...

Setelah saya mulai memperdalam agama, saya jadi tau kalo sesungguhnya kita hidup di dunia ini hanya sementara, dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. Sehingga banyak orang lupa bahkan tidak tau sama sekali hakikat sesungguhnya kenapa kita hidup di dunia ini.

Ketika Anakmu Sudah Berusia 20 Tahun

Senin, Februari 25, 2019

Hola! Assalamu alaikum 🙏

Alhamdulillah, hari ini tepatnya tanggal 25 Februari 2019 anak sulung saya, Alifah, sudah menginjak usia 20 tahun.
Hhuuhu.. Terus terang saya jadi baper.

Sebulan sebelum ulang tahunnya, tepatnya setelah ulang tahunnya Nadhif tanggal 27 Januari lalu, saya ngomonk ke Atu,

BUKAN PEREMPUAN BIASA di Net TV SulSel

Sabtu, Februari 23, 2019

Undangan Jadi Narasumber

Siang itu, sebuah pesan singkat masuk lewat aplikasi Whatsapp saya,

"Assalamu Alaikum... saya  Fitri NET TV Sulsel. Kami berencana mengundang kakak utk jadi Narasumber di Program kami "Bukan Perempuan Biasa". Semoga berkenan..terima kasih"

"Wah, masuk tv lagi nih!" pikirku, sebelum menjawab pesan itu. Saya pun bertanya, bagaimana konsep acara ini, saya ditampilkan dalam kapasitas sebagai apa, apa aja yang akan ditanyakan, dan durasi penayangan. Rupanya acara ini menampilkan sosok perempuan yang pekerjaannya banyak berpengaruh langsung terhadap masyarakat, namun tidak terlalu terekspos oleh media. Akhirnya saya dan Mbak Fitri janjian untuk menentukan jadwal syutingnya.

148 COFFEE - Dahulu Warkop Tradisional, Sekarang Warkop Kekinian

Rabu, Februari 20, 2019
Menjamurnya warung-warung kopi di Kota Makassar seolah merupakan tuntutan dari masyarakat, kaum urban, yang butuh tempat buat sekedar nongkrong, ngumpul bareng teman atau emang pengen suasana baru dalam menikmati menu-menu, terutama kopi, yang disajikan. Makanya warung kopi atau cafe yang instagramable banyak bermunculan, walopun kadang akhirnya gak banyak juga yang bisa bertahan karena gempuran persaingan bisnis dan trend desain yang selalu terus berubah mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia maya. Selain itu juga sesuai tabiat orang Makassar, di mana ada yang baru, di situlah yang rame 😀

Salah satu yang masih bertahan hingga saat ini adalah 148 Coffee.

148 Coffee

Wajah Bersih Dengan WARDAH Cleansing Micellar Water

Minggu, Februari 17, 2019

Punya wajah yang bersih dan mulus adalah dambaan setiap orang, khususnya wanita. Tapi ada juga yang pengen berkulit wajah bersih dan mulus tapi malas melakukan perawatan. Padahal untuk merawat wajah itu gak butuh biaya mahal dan gak perlu waktu khusus. Asal rutin dirawat, pasti kulit wajah bersih dan mulus bisa terwujud. Salah satu caranya adalah dengan membersihkan wajah setiap hari, terutama setelah dari bepergian keluar rumah dan setelah penggunaan kosmetik.

Sebagai pencinta produk Wardah, saya juga pakai Wardah Cleansing Micellar Water dan sekarang jadi andalan saya. Makanya pengen saya review di blog EMaronie.com, walopun sebenarnya produk ini udah cukup lama ada, kurang lebih sejak tahun 2017 lalu. 

So, let's check out my review!

19 Lagu DEWA19 Favoritku

Kamis, Februari 14, 2019
*pic from IG @de19wa

Hola! Assalamu alaikum,

Hampir semua dari kalian mungkin udah tau kalo saya tuh ngefans banget sama band Dewa 19, terutama Ahmad Dhani, pentolannya. Apalagi sejak Dhani dibui, setiap hari rumahku selalu rame dengan lagu-lagu Dewa 19 yang terputar video klipnya lewat layar You Tube.

Hampir semua karyanya di album-album Dewa 19 saya hapalin. Makanya kalo ditanya saya paling suka lagu yang mana, pasti saya bakal susah jawabnya, karena hampir semua saya suka! Tapi, biar gak kepanjangan nulisnya di blog, saya akhirnya pilih 19 lagu yang paling favorit. Kenapa 19? Biar sesuai aja sama nama bandnya, Dewa 19, hehe...

So, kalo kamu pengen #kepoin lagu apa aja itu, just cekidot!
*yang pasti bisa bikin kamu auto nyanyi 😜

Nostalgi(l)a Masa SMA

Senin, Februari 11, 2019

Assalamu alaikum.
Hola!

Gak terasa, di tahun 2019 ini, almamaterku bakal ngerayain reunian 25 tahun kami tamat SMA.
WOOHOOOO!!! 🎉🎉🎉

Udah tuwir banget ya saya? Heheh..
Gak donk! Baru juga 40an.
Usia boleh tua tapi semangat harus tetap muda. Yekan?!

Dan kebetulan banget, mantemanku yang berkolaborasi (Icha Afrisa dan Ainhy Edelweis) blog kali ini ngasi tema "nostalgia SMA". Ok lah kalo begitu! Saya sih ayo aja dengan tema apapun, asal jangan yang berat-berat, cukup Dilan aja yang rasakan beratnya rindu #eh.

LYCKLIG - Ice Cream Rasa Gelato

Jumat, Februari 08, 2019

Es krim merupakan salah satu menu yang paling banyak disukai oleh hampir semua orang. Mulai dari zaman Romawi hingga sekarang, perkembangan menu es krim sudah makin beragam dan gerai penjualan es krim pun ada di mana-mana.

Berawal dari kesukaannya makan es krim, Yani pun berinisiatif untuk membuka gerai es krim di Makassar. Kala itu, di tengah cuaca terik di Bali, Yani menikmati es krim di gerai Lycklig yang terletak di kawasan Seminyak. Sewaktu menyantap es krim yang lembut, tiba-tiba terbesit ide untuk membeli franchise dari kedai es krim yang baru pertama kali dicobanya itu. Karena teksturnya yang lembut, cita rasanya yang emang enak dan penyajiannya yang simple, jadi alasan wanita yang masih berstatus sebagai karyawan salah satu bank swasta ini untuk menjajaki dunia bisnis es krim.

Wajah Baru Komunitas Bloger ANGING MAMMIRI

Senin, Februari 04, 2019
Jika sebuah komunitas bisa mencapai usia hingga 10 tahun lebih, itu berarti sebuah prestasi yang membanggakan. Sebab gak semua komunitas bisa bertahan lama dan punya susunan pengurus yang rapi dan berganti setiap kurang lebih 3 tahun sekali.

Salah satu yang masih bertahan dan eksis hingga saat ini adalah komunitas Anging Mammiri. Sebuah komunitas bloger Makassar yang mewadahi para anggotanya yang terdiri dari para bloger, baik yang masih aktif atau pun yang sudah lupa password blognya.

Hari Minggu, tanggal 3 Februari 2019 kemarin, bertempat di Warunk Upnormal jalan Andi Djemma Makassar, kami para blogger kembali berkumpul untuk bersilaturahim dan menjadi saksi sejarah pergantian pengurus komitas tersebut.

Pizza Buatan Pica

Jumat, Februari 01, 2019

Assalamu alaikum,

Kembali tayang lagi kolaborasi blogger Anging Mammiri kelompok 4 yang digawangi oleh saya, Icha dan Ainhy. Setelah pada kolaborasi yang pertama kami membahas soal yang lagi viral di media sosial, maka untuk tema yang ke-2 yaitu KULINER. Tema ini dipilih oleh Icha Afriza yang membebaskan kami untuk bahas apa aja, asal dengan garis besar kuliner.

Saya sih udah sering bahas kuliner, khususnya ngereview tempat-tempat makan, baik yang ada di Makassar maupun di kota lain yang pernah saya datangi. Selain itu juga sesekali membahas menu-menu kuliner, baik tradisional termasuk juga keunikannya.