Launching Trailer dan Poster Film ANAK MUDA PALSU

Sabtu, Januari 26, 2019
Setelah sukses memproduksi film Uang Panai di tahun 2016 dengan pencapaian sebanyak 600.000 penonton dan film Halo Makassar di tahun 2018 dengan jumlah penonton sebanyak 65.000. maka di tahun 2019 ini Finisia Production kembali meramaikan dunia perfilman tanah air dengan memproduksi film berjudul ANAK MUDA PALSU.


Dari judulnya udah langsung ketahuan kalo film ini bergenre komedi. Sebuah kalimat yang jauh sebelum film ini diproduksi, saya udah pernah baca tulisannya di belakang pete-pete (angkot, Makassar), gede, tertulis Anak Muda Palsu. Kalimat itu langsung bikin saya ngakak. Soalnya konotasi yang ada di pikiranku itu adalah tentang seseorang yang sudah berumur tapi masih bergaya seperti anak muda, sehingga disebut sebagai anak muda palsu.

Pemilihan judul oleh sang penulis skenario emang ok banget. Entahlah apakah mereka juga terinspirasi dari tulisan di belakang pete-pete itu. Who knows ya, hehe...

Ok, lanjut lagi ke filmya,

Pada hari Sabtu tanggal 19 Januari 2019 lalu, pihak Finisia Pro mengadakan acara Launching Official Trailer dan Poster Film ANAK MUDA PALSU. saya bareng beberapa manteman bloger Makassar termasuk yang diundang untuk menghadiri acara tersebut.


Acara dibuka dengan sepatah kata oleh Ibu Kamelia Thamrin Tantu selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, yang kehadirannya sebagai wujud apresiasi pemerintah terhadap karya anak muda Makassar.

Selain itu hadir pula Jerry Wong, seorang pengamat film. Dia mengungkapkan bahwa karya sineas Makassar sudah diperhitungkan di kancah perfilman nasional, karena tidak hanya ditonton di Makassar tapi juga se-Indonesia melalui layar bioskop dan mampu mencapai hingga ratusan ribu penonton. Hal ini tentunya merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

Bagi warga Makassar, siapa yang gak kenal dengan Tumming dan Abu? Duo komedian asal Makassar ini sudah sejak lama mengocok perut warga Makassar lewat unggahan mereka di media sosial, hingga akhirnya memulai debut layar lebar mereka lswat film Uang Panai. Mereka salah satunya yang menjadi kunci dari kesuksesan film Uang Panai, yang diharapkan bisa tedulang kembali lewat film Anak Muda Palsu ini.

Ery bareng Tumming dan Abu
Ery - Reo Ramadhan - Samara (blogger Makassar)

Selain itu ada 2 orang pendatang baru, yakni Reo Ramadhan yang berperan sebagai Illang, yang sering menjadi korban bully Tumming dan Abu, serta Hisyam Ramadhiandra pemeran tokoh Darwis, pemuda bertubuh tambun yang suka ngorok dan gampang lapar. Yang gak kalah menariknya adalah hadirnya Luna Vidya dalam film ini, berperan sebagai Ibu Kost yang galak

Seluruh pemeran dan kru film Anak Muda Palsu hadir pada acara tersebut dan membuka sesi tanya jawab dengan tamu yang hadir. Lalu, tepat pukul 17.00, Ibu Kamelia disilahkan untuk menyingkap tirai yang menutupi poster film Anak Muda Palsu, sekaligus penayangan official trailer filmnya. Ini sebagai pertanda dimulainya promosi film Anak Muda Palsu.

Talk show pemain dan kru film Anak Muda Palsu
Pembukaan tirai poster film Anak Muda Palsu oleh Plt. Kadis Pariwisata Makassar

Biar kamu gak penasaran, ini dia sinopsi film Anak Muda Palsu beserta trailernya :

Sutradara: Ihdar Nur
Skenario: Matamatahari, Tumming & Abu
Produser: Amril Nuryan, Andi Ashari Arraniri
Eksekutif Produser: Sunarti Sain
Pemain: Tumming, Abu,  Reo Ramadhan, Hisyam Hamsir, Mamak Ramlah, Luna Vidya, Inten Navadia

Empat orang mahasiswa semester akhir di Universitas Hasanuddin galau memikirkan kuliah mereka yang tak kunjung selesai. Mereka adalah  Tumming, Abu,  Illank  (Reo Ramadhan) dan Darwis (Hisyam Hamsir).  

Meski berbeda-beda Fakultas  tapi  tinggal di tempat kos yang  sama. Bersahabat sejak mahasiswa baru dan berjanji untuk wisuda bersama-sama.
Bukan perkara mudah untuk bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu. “Susah masuknya, lebih susah lagi keluarnya,” begitu ungkapan mereka. Belum lagi persoalan di  tempat kos . Tumming dll harus menghadapi ibu kos  (Luna Vidya) yang super galak.  Dan desakan dari orang tua agar segera sarjana. 

Dari sinilah perjuangan mereka dimulai. Mereka berjanji harus bisa menyelesaikan kuliah  bersama-sama. Mereka juga harus tetap survive hidup sebagai anak kos. Kelucuan demi kelucuan muncul dalam setiap adegan yang dikemas dengan sangat  menarik.


So, jangki lupa setelah Lebaran, film Anak Muda Palsu bakal passimbung di bioskop! Datang ki nonton.

*pic by @qiahladkiya




15 komentar on "Launching Trailer dan Poster Film ANAK MUDA PALSU"
  1. Gak sabar nunggu film ini tassimbung di Bioskop! Pasti jauh lebih ngakak dibandingkan trailernya. Trailernya saja Ndak bosan ka nonton Ki kak. Hihihi..

    BalasHapus
  2. Pak sutradara, pak produser, kalo ketemu mi sama Tumming dan Abu .... jadilah kolaborasi yang kereeen. Bagusnya sound track-nya dih, semoga bisa top semua, film dan sound track-nya.

    BalasHapus
  3. enaknya nonton produki film Finisia krn scene berasa dekat sekali dgn kita yg tgl di makassar, jd kyk merasa terwakili ki

    must watch ini

    BalasHapus
  4. sudah lama kepikiran kalau Tumming Abu ini harus punya film sendiri, akhirnya sekarang terwujud dalam Anak Muda Palsu ini.

    BalasHapus
  5. Darinya pertama saya lihat trailernya film ini sampai sekarang, selalu ku ulang-ulang nontonya kak kalo ada lagi yang share ki, hihihi...
    Gak sabar nonton filmnya, karena ada kak Luna Vidya di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas launching kemarin, saya suka liat tasnya kak Luna Vidya. Ala-ala bule yang viral dulu itu, pake tas keranjang ke starbak hehehe

      Hapus
  6. Tak sabarma menunggu itu film. Kuingaki itu Tumming sering dulu ke rumahku waktu masih masa awal-awal masuk UNHAS, selettingki Fandi di Teknik. Pasti patasimbungi Makasar. Aamiin.

    BalasHapus
  7. kenpa dih sudahpi lebaran mami, lamata menunggu, ndak sabarma liat secara lengkpny karna trailernya saja ngakakmaki

    BalasHapus
  8. Saatnya anak muda Makassar berkarya. .Dengan adanya film anak muda Palsu bisa membuktikan " Makassar bisa tong ji cess. ."..Liat trailer nih filem langusng flashbak ke jaman kuliah dulu, kalau kos-kosan cowok itu rantasa nah susah dihindari apalagi berkumpul mi sampai 4 orang dalam 1 kamar.. Hehe Apalagi kalau dapat Ibu kos kayak macan cerewetnya. .Lengkaplah sudah..

    BalasHapus
  9. kapan tayang ini flm sepertinya sangat menarik

    BalasHapus
  10. tumming ka, wakarek tiga , napanggil senior sangkin lamanya mi kuliah itu wkwkkwkwkw bilangi lagi "santemako ka sarjanaji anak2a nanti" wkwkkw
    film yang the real ngangkat tentag perjuangan anak muda nyelesaiin kuliahnya
    karena gak semua bisa selesaikan
    bisa berjuang
    mantap finshia

    BalasHapus
  11. Nda sabar menunggu mau passimbung di Bioskop Setelah lebaran nanntiii. Barupi traillernya dinonton na makkalak memang maki x))

    BalasHapus
  12. sudah lama kepikiran kalau Tumming Abu ini harus punya film sendiri, akhirnya sekarang terwujud dalam Anak Muda Palsu in

    BalasHapus
  13. deh sudah pi lebaran di? hahaha
    masih lama.

    tapi memang Tumming Abu pantas dibuatkan film sendiri, mereka yang sebenarnya jadi jiwanya film Uang Panai. aktingnya jauh lebih bagus dari pemeran utamanya yang kaku sekali dan gayanya kalau lagi kesal kayak orang yang kepalanya banyak kutunya.

    BalasHapus
  14. saya dari www.gagalsarjana.web.id sangat menyukai artikel ini

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.