Inspirasi Fashion Hijab Casual Ala Selebgram Makassar untuk Liburan Akhir Tahun

Sabtu, Desember 22, 2018

Libur tlah tiba...
Libur tlah tiba...
Hore! Hore! Hore! 🎶

Demikian lagu jaman Tasya masih jadi penyanyi cilik dulu, yang selalu dinyanyikan orang-orang saat musim liburan telah tiba.
Aah, senangnyaaa 😍

Yes, libur panjang akhir tahun akhirnya tiba. Tapi seringkali, para hijabers masih merasa kebingungan dalam memilih style yang pas untuk liburan.
Kalau kamu masih bingung dengan mix and match outfit buat liburan nanti, style hijab casual bisa jadi pilihan yang tepat. Dan supaya lebih gampang, kamu bisa contek gaya fashionable dari para selebgram hijabers asal Makassar berikut ini, supaya OOTD liburanmu nanti bakalan lebih menawan.

Cekidot!

1. Gaya Casual dengan Kulot

@athifazhary

Dengan desain yang lebar, celana kulot sering dijadikan pilihan para wanita karena nyaman dan terkesan santai. Kamu bisa memadukannya dengan atasan kaos dan cardigan seperti gaya Athifa Azhari (@athifazhary - 3053 followers) ini apabila menginginkan tampilan yang kece tapi tetap sopan.


Supaya lebih stylish, tambahkan sling bag yang unik untuk memperindah penampilanmu saat liburan nanti.

2. Gaya Casual Denim on Denim


@qiahladkiya

Tren denim on denim memang nggak ada matinya. Supaya padu padannya terlihat keren, kamu bisa contek gaya casual Zilqiah Angraini (@qiahladkiya - 5025 followers).
Fashion blogger asal Makassar ini menggunakan atasan denim warna biru muda yang dipadukan dengan celana jeans senada. Jangan lupa untuk memakai sepatu kets agar lebih santai dan bisa bergerak bebas.

3. Gaya Casual Cheerful Stripe


@uwibama

Apabila ingin membuat liburanmu terkesan lebih ceria, hindari penggunaan busana yang berwarna hitam-putih. Kamu bisa menyiasatinya dengan memilih stripe shirt berwarna cerah, misalnya merah putih seperti yang dikenakan Ulwiah Bakri (@uwibama - 56,5K followers) ini.
Gabungkan atasan tersebut dengan manset putih, boyfriend jeans yang juga putih dan aksesoris seperti kacamata supaya menjadi satu kesatuan yang trendi.

4. Gaya Casual dengan Cardigan Bermotif


@ayuindahts

Gaya casual Ayu Indah (@ayuindahts - 21,3K followers) dengan midi cardi yang satu ini bisa ditiru bila kamu tak percaya diri dengan atasan yang kurang panjang.
Untuk mengimbangi tampilan yang casual, pilihlah cardigan dengan motif atau penuh corak. Ditambah dengan sepatu loafer dan tas berwarna senada, penampilanmu saat liburan dijamin jauh dari kesan monoton.

Baca juga : Long Cardi 

5. Gaya Casual dengan Dress yang Stunning

@queen_azzahara

Siapa bilang tampil dengan dress saat liburan itu ribet? Coba deh, contek casual style ala Putri Azzahara (@queen_azzahara - 6169 followers) ini.
Perpaduan dress polos dengan desain yang longgar, legging, dan sepatu kets ternyata bisa jadi pilihan tepat untuk membuat gaya casual jadi stunning. Kamu juga bisa memakai hijab berwarna beda untuk menambah kesan ceria.

6. Gaya Casual dengan Long Coat


@wiwidwahiida

Coat adalah pakaian yang aman dipadukan dengan apapun. Kalau mix and match outfit ala selebgram yang akrab disapa Wiwid (@wiwidwahiida - 32K followers) ini cocok dipakai saat kamu berlibur ke luar negeri atau saat cuaca sedang dingin.

Dengan penerapan busana putih yang ditumpuk dengan coat dan sling bag stylish ini, kamu bakalan sukses bergaya casual namun tetap tampak elegan.

7. Gaya Casual dengan Rok Bikin Kamu Feminin


@zhadela

Gaya casual memang identik dengan sneakers. Dengan flat shoes juga OK. Selain itu, kamu cukup siapkan rok bernuansa pink. Tambahkan sling bag mungil berwarna senada dengan tas, seperti style Zhadela Januar (@zhadela - 26,8K followers) ini. Casual, tapi tetap feminin bukan?

Baca juga : Let's Rock With Rok

8. Gaya Casual Trendi untuk ke Pantai


@e_maronie

Last but not least, yang satu ini sih stylenya yang punya blog, hehe.. Tapi saya masih malu-malu meong euy kalo disebut selebgram, soalnya follower di akun @e_maronie baru di angka 3135, hehe... Tapi boleh lah ya ikutan narsis dengan style liburan yang biasa saya kenakan.

Nah, bagi kamu yang hobi berlibur ke pantai, style hijab saya ini bisa dicontek. Perpaduan kaus polos dan outer warna yang sama, yaitu putih, serta bawahan jeans ini tak akan membuatmu kegerahan dan bisa bergerak bebas.
Jangan lupa pakai phasmina yang dililit simple dan kacamata hitam untuk memperindah penampilanmu saat menikmati keindahan panorama pantai.
Nah, itulah inspirasi fashion hijab casual ala selebgram yang bisa kamu contek untuk OOTD liburan akhir tahun ini. Selain tampil cantik dan stylish, kamu akan tetap merasa nyaman dan bebas bergerak tentunya.

Oiya, 1 lagi nih pesan sponsor... Jangan lupa difollow akun-akun Instagram para selebgram Makassar yang udah saya cantumin di bawah foto mereka masing-masing ya! Hihih.. 😁



12 komentar on "Inspirasi Fashion Hijab Casual Ala Selebgram Makassar untuk Liburan Akhir Tahun"
  1. Suka sama gaya casual dengan rok feminin cus kepoin IGnya Zhadela ah baru tahu juga IGnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung difollow mbak, hehe...
      Anaknya temanku itu.

      Hapus
  2. Bikin blogpost fashion untuk yang bertubuh besar dong, biar bisa tetap stylish seperti selebgram di post ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide bagus tuh mak. Udah ada beberapa yang saranin juga sih ��

      Hapus
  3. Pokoknya still mbaaa...
    Yang nomer 8 bikin mupeng, jadi banyak terinspirasi ama yang nomer 8 itu, seniorita tapi tetep kece as always hehehe

    Kalau yang anak-anak muda mah udah wajar kecenya :D
    Sama suka dengan style kaka Kiya tuh.
    Stylenya trendy selalu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Saya mah apa atuh. Bergaya sesuka hati aja. Tapi emang paling suka bergaya casual.

      Hapus
  4. Duh pada cantik dan modis pisan bikin nganan walaupun outfitnya ngga banyak yang penting bisa padu padan ya jadi kece juga..makasih artikelnya inspiring banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk liburan emang sebaiknya gak usah bawa banyak baju, yang penting mix 'n match aja.

      Hapus
  5. Aku suka banget style celana ama roknya..cakep banget

    BalasHapus
  6. Pas banget nih lagi nyari inspirasi fashion hijab karena rada bosan sama gaya yang sekarang. Thankyou mbak :)

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.