Pembukaan ZAP Nipah Mall Makassar

Kamis, Oktober 04, 2018
*pic by @fillyawie

Bismillah...

"Tidak ada hal besar yang diraih, tanpa perjuangan" demikian pula halnya dengan Fadly Shahab, pendiri ZAP Clinic. Berlatar belakang pendidikan Perencanaan dan Pengembangan Wilayah Universitas Gajah Mada, ide bisnis Fadly muncul dari teman yang berasal dari luar negeri, lantaran di luar di negara asalnya, ada perawatan yang belum ada di Indonesia.

Pada tahun 2009, bermula dari pelayanan penghilang bulu atau Hair Removal dengan system door to door, Fadly lalu menyewa garasi temannya untuk membuka sebuah salon kecil dan ternyata pasiennya membludak. Fadly kemudian berpikir, gimana supaya pasien terus berdatangan, karena jika hanya melayani keluhan menghilangkan bulu bisa jadi pasien gak akan datang lagi setelah bulunya hilang, hiihii... Fadly pun memutuskan untuk melebarkan sayap salonnya menjadi klinik kecantikan yang melayani semua keluhan seputar wajah.

Klinik kecantikan ini diberi nama ZAP. Saat ini telah mempunyai 37 cabang di Indonesia, 170 dokter dan 250 perawat. Tidak hanya ZAP, tapi juga berekspansi dengan membuka ZAP Premier (untuk usia 40 tahun ke atas) dan ZAP Beauty. Salah satu cabang ZAP yang baru buka yakni di Nipah Mall Makassar.
Talk Show 
"Discover Your Confidence"

Acara pembukaan ZAP Nipah Mall Makassar inilah yang saya hadiri bersama manteman blogger dan para beauty enthusiast Makassar, bertema Discover Your Confidence, yang diadakan di Cafe Excelso Nipah Mall Makassar. Rangkaian acaranya diawali dengan talk show seputar kecantikan dan kesehatan kulit wajah oleh dr. Anesia Tania, Sp.KK dari ZAP Premier Jakarta, yang membahas seputar jerawat pada wajah. Jerawat adalah masalah kulit wajah yang paling banyak dikeluhkan oleh setiap orang, baik wanita maupun pria. Jerawat ini pula yang bisa membuat rasa tidak percaya diri. Pemicunya selain hormon, juga asupan makanan seperti sesuatu yang manis-manis, susu, keju dan yogurth. Yang harus dihindari saat berjerawat adalah tidak boleh memegang atau mengorek-ngorek jerawat.

Selain itu hadir pula seorang selebgram, beauty enthusiast, Shindy Ursula. yang membeberkan rahasia kulit cantiknya yang sehat dan mulus. Shindy mengatakan bahwa dulunya Ia pun berkulit kusam dan jerawatn, tapi akhirnya mengenal ZAP, dengan melakukan treatment, kulit wajahnya pun cantik dan percaya diri seperti yang kita lihat di akun Instagramnya @shindyursula.

Fadly Shahab - CEO ZAP
dr. Anesia Tania, Sp.KK.
Shindy Ursula
Outlet Visit

Setelah rangkaian talk show, selanjutnya Fadly Shahab mengajak kami mengunjungi klinik ZAP yang terletak di lantai Upper Ground unit # 029 Nipah Mall Makassar. Kliniknya tidak begitu luas, hanya terdiri dari lobby di bagian depan, 3 ruangan untuk treatment dan 1 ruang kecil untuk karyawan. 

Di setiap ruang treatment, selain ada ranjang, juga tersedia mesin dan alat. Ada ruangan yang untuk 4 orang, 2 orang dan 1 orang. 

Outlet visit
*pic by @qiahladkiya
Ruang treatment
Treatment Photo Facial

Dokter di klinik lalu mendemonstrasikan treatment Photo Facial yang saat ini banyak diminati oleh pasien ZAP. 

Ada 4 tahapan dalam Photo Facial ini :

1. Melakukan konsultasi dengan dokter yang berkompeten sebelum melakukan treatment.

2. Area wajah dibersihkan dulu dari make up dan kotoran. Kemudian dilakukan Laser Face Toning menggunakan mesin laser terbaik dari Eropa, dengan menembakkan sinar laser ke seluruh wajah dalam 2 kali putaran sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan, yaitu mengurangi hiperpegmentasi kulit di lapisan dalam (dermis), mengurangi produksi minyak berlebih penyebab timbulnya jerawat, serta meningkatkan produksi kolagen.

3. Penggunaan formulated gel untuk melindungi energi panas yang akan diberikan, Lalu proses Alma Rejuvenation dilakukan dengan menggunakan Advance Fluorescence Technology (AFT) yang akan menimbulkan rasa hangat pada kulit.

4. Pembersihan area wajah dari sisa formulated gel dilanjutkan dengan proses Oxy Infusion. Kulit wajah akan disemprotkan oksigen secara optimal. Penggunaan sunblock dan ZAP After Care untuk melindungi kulit dari sinar UV. 

Dokter yang menangangi Photo Facial sedang memberi penjelasan
Pembersihan wajah sebelum Photo Facial
Proses laser pada Photo Facial

Untuk hasil yang maksimal, treatment Photo Facial ini sebaiknya dilakukan dalam 20 kali kunjungan dengan durasi kunjungan 1X seminggu.
Di acara pembukaan ZAP Nipah Mall Makassar ini, selain menambah wawasan kami dari acara talk show yang diadakan, juga kami dapat goodie bag yang berisi Brightening Facial Wash dan Lip Matte dari ZAP beauty. Aah...senangnya! Makasih ZAP. Review kedua produk itu nanti akan saya tuliskan terpisah.

So, buat kamu warga Makassar yang tinggalnya di area utara kota, sekarang kalo mau perawatan ke ZAP, gak perlu lagi jauh-jauh ke barat kota karena ZAP udah lebih dekat dengan kamu.

Para beauty blogger & beautygram Makassar

ZAP Clinic
Nipah Mall
Jl. Urip Sumohardjo Makassar
Unit Upper Ground (UG) # 029
Tlp. 0411 - 3663377
Jam Ops :
- Senin - Jum'at pk. 10.00 - 20.00 
- Sabtu - Minggu pk. 10.00 - 18.00