Menikmati Es Krim HAAGEN-DAZS di Tengah Cuaca Panas Kota Makassar

Kamis, Oktober 25, 2018

Assalamu alaikum, temans
Gimana kabar di kota tempat tinggal kamu? Masih kah cuacanya panas? Atau mungkin sudah mulai turun hujan? 

Di Makassar sih hujannya masih sedikit malu-malu untuk turun dengan deras. Hanya rintik-rintik aja, yang jadinya mobil jadi kotor deh, hehe...

Bicara soal cuaca yang lagi hot-hotnya, paling pas sambil minum segelas minuman dingin atau makan es krim skalian.

Nah, di Mal Ratu Indah Makassar, pada tanggal 15 Oktober 2018 lalu, dibuka gerai es krim terkenal asal Amerika dengan merk yang terdengar seperti bahasa Denmark (padahal sebenarnya bukan), yaitu Haagen-Dazs. Ini adalah gerai ke-38 dan satu-satunya di Indonesia timur setelah 23 tahun Haagen-Dazs hadir di Indonesia.


Buat penggemar es krim, pasti nama Haagen-Dazs gak asing lagi di telinga. Sudah ada di dunia sejak tahun 1961, Haagen-Dazs adalah es krim superpremium dengan kandungan udara berkisar 10-40%, dimana semakin rendah kadar udara es krim, semakin tinggi bahan baku yang digunakan. Dari mana mengetahui kandungan udara suatu es krim? Dari kepadatan dan kehalusannya. Pada es krim dengan kandungan udara di atas 40%, teksturnya lebih berongga dan bahkan ada yang kasar.

Haagen-Dazs Mal Ratu Indah

Haagen-Dazs menempati area di Ground Floor Mal Ratu Indah. Saya pertama kali ke sana pada tanggal 19 Oktober 2018 bareng Ina, sahabatku, rekan sesama karyawan Mal Ratu Indah dulu. Tampak dari luar gerai yang terbuka lebar tanpa sekat atau pintu. Di sisi kanan terdapat area saji dan kasir, di sisi kiri ada 2 freezer yang berdiri tegak berserta sofa empuk yang nempel di dinding. Di tengah tentu saja area duduk customer dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Tampak juga ada area outdoor yang dibatasi dengan dinding kaca.

Tampak depan
Area saji
Aneka es krim Haagen-DazsäÄÄÄÄ
Area pelayanan
Outdoor seating area

Begitu masuk ke dalam gerai, hufft... 😥Suasana panas langsung terasa! Pasti itu karena freezer yang gede, lampu yang banyak dan emang kapasitas AC di MaRI sejak jaman kuda gigit besi ya kurang dingin, hehe... Akhirnya kami memutuskan untuk duduk di outdoor seating area. Takutnya kalo duduk di dalam, es krimnya dan bedakku bakal cepat meleleh 😅


Karena masih dalam suasana pembukaan gerai, pengunjung Haagen-Dazs lumayan rame. Maklumlah karakter orang Makassar, di mana ada tempat baru buka pasti langsung rame. Orang pada pengen jadi yang pertama untuk cobain. Selain itu sih bisa jadi juga karena ada promo pembukaannya. Waktu itu promonya diskon 25% untuk pembayaran tunai dan diskon 50% kalo pake kartu debit BRI.

Nikmatnya Es Krim Haagen-Dazs

Biasanya saya menikmati es krim Haagen-Dazs hanya 1-2 scoop dalam cup biasa, tapi kali ini gak afdol donk kalo cuman makan itu. So, karena saya penggila Paris, untuk menunya saya pilih The Eiffel Tower. Es krim yang dibuat berbentuk Menara Eiffel. Sedangkan menu lainnya yang dipilih Ina adalah Banana Split dan Waffle Dream.

Cukup lama kami menunggu pesanan kami datang. Ya maklum aja, menyajikan es krim cantik tentu saja harus pake seni dan sudah pasti bikinnya butuh waktu dan konsentrasi tinggi dari pembuatnya.

Kurleb 15 menit kemudian es krim kami pun datang... 
Tadaaaa.... 
Woohoooo!!!

Dan ini dia review dari hasil icip-icipku :


The Eiffel Tower
Brownies yang lezat dengan tambahan es krim Belgian Chocolate dan Vanilla serta dihiasi buah Raspberry di bagian atas. Dilengkapi cokelat dengan bentuk Eiffel Tower di sisi kanan dan kiri, serta bubuk cokelat untuk mempertegas siluet The Eiffel Tower.

Rp. 125.000 ++

Banana Split
Belgian Chocolate, Vanila, dan Strawberry es krim yang berjejer dengan taburan saus cokelat dan strawberry, dikelilingi potongan pisang dengan gula yang dibakar di bagian atas. Dua dekorasi biskuit wafer di bagian tengah menambah kecantikan tampilan dan memperkaya rasa Banana Split.

Rp. 125.000 ++

Waffle Dream
Waffle yang hangat berpadu dengan dinginnya es krim rasa Caramel Biscuit & Cream dan Vanila. Disiram dengan saos karamel dam ditaburi dengan almond. Rasa manisnya di lidah gak bikin eneq.

Rp. 125.000 ++


Selain menu di es krim, ada juga cake serta minuman mulai dari frappe hingga coffee. Dan saya harus kembali demi cobain kopinya! Oya, kopi yang dipake adalah kopi Illy lho.

Menu kopi di Haagen-Dazs
*fanpage FB Haagen-Dazs
"ice cream, please..."
Ery & Ina

HAAGEN-DAZS
Mal Ratu Indah Makassar
Ground Floor unit # 26A-27A
Jam operasional : Pk. 10.00 - 22.00 WITA