3 Adegan Keren Di Film CRAZY RICH ASIANS

Kamis, September 27, 2018

Assalamu alaikum, manteman.
Sudah pada nonton film Crazy Rich Asians belum?
Saya sih udah donk! Heheh...

Film yang lagi viral ini emang punya cerita kuat, yang jarang atau mungkin gak pernah diangkat oleh film lain, bahkan tidak oleh kisah Cinderella skalipun. Tentang kehidupan orang kaya di Singapura. yang masih menjaga tradisi keluarga walaupun di tengah gempuran gaya hidup modern, seperti sentuhan sejarah, kebudayaan, bahasa, kehidupan orang-orang keturunan Tiongkok, termasuk tentang karakterisitik yang melekat di antara masyarakat Tiongkok seperti “Orang Kaya Baru” dan “Orang Kaya Lama”, “Cina Perantauan” dan “Cina Daratan”.

Buat yang belum nonton, ini dia sinopsisnya yang saya ambil dari website XXIcineplex.com :
Seorang profesor Ekonomi. Rachel Chu (Constance Wu) diajak kekasihnya yang bernama Nick Young (Henry Golding) kr Singapura. Kekasihnya menyatakan untuk datang dalam pernikahan sahabatnya sekaligus mengenalkan Rachel kepada beberapa orang. Namun, selama ini Rachel Chu tidak menyadari bahwa kekasihnya adalah orang kaya raya di Asia yang diinginkan oleh banyak wanita. Semuanya mulai rumit ketika ibu dari kekasihnya (Michelle Yeoh) seolah tak setuju dengan hubungan tersebut.
Film yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Kevin Kwan yang terbit pada tahun 2013 ini disutradarai oleh Jon M. Chu dan berhasil meraih Box Office hingga $1,400,000!

Novelnya

Seperti biasa, kalo abis nonton film bagus yang berkesan, pasti akan saya tulis di blog dengan review ala emaronie.com, tanpa bermaksud spoiler 😆


So, ini dia 3 adegan keren menurut saya di film Crazy Rich Asians :

🎬 Pernikahan Collin Khoo dan Araminta Lee

Pernikahan inilah yang hadiri oleh Nick dan Rachel sehingga mereka harus ke Singapura. 

Ruang gereja diubah jadi taman yang cantik. Dekorasinya ini mantap banget deh menurutku, ditambah dengan wedding singernya, yaitu Kina Grannis, yang menyanyikan lagu Can't Help Falling in Love milik Elvis Presley secara akustik.

Scene keren dalam adegan ini adalah ketika tiba-tiba ada air yang mengalir di sepanjang gang way menuju ke altar pernikahan. Air ini ibarat aliran sungai di taman. Lalu muncullah Araminta dengan pakaian pengantinnya yang cantik, berjalan di aliran sungai tersebut.
Baju pengantinnya basah? Yaeyalah! 😅

Araminta berjalan di atas "sungai"
*pic from maramovies.con

Hmm... Bisa jadi dekorasi seperti ini bakal menginspirasi acara-acara pernikahan di Indonesia nantinya.

🎬 Reaksi Astrid Sewaktu Tahu Suaminya Selingkuh

Ketika tau suaminya selingkuh, Astrid Leong, sepupu Nick menghadapinya dengan sangat cool, elegan dan berkelas, and I like it!

Saat akan pisah, dia hanya bilang "Saya capek merendahkan diriku agar kau terlihat seperti laki-laki", lalu dilanjut dengan "Kau tidak usah pergi. Nanti saya dan anak kita yang keluar dari sini. Kau ambil saja apartemen ini, saya masih punya 14 apartemen lainnya untuk ditinggali". OMG! Menohok banget gak tuh? Hahaha...

Astrid saat akan pisah dengan Michael, suaminya
*pic from says.com

Bayangin aja, Astrid yang seorang model, cantik, pintar dan kaya, masih aja diselingkuhin sama suaminya, Michael Teo, yang berasal dari keluarga biasa saja tapi punya latar belakang militer berpengaruh dalam keluarganya. Hal ini terjadi karena Michael sebenarnya merasa minder dengan keluarga Astrid yang udah kaya sejak lahir, sehingga dia butuh pelarian yang bisa membuat seolah superior. Padahal Astrid sudah berusaha untuk bisa memahami dan tampil sesederhana mungkin di hadapan suaminya, termasuk dengan cara menyembunyikan semua barang-barang mewah yang dibelinya dengan uang sendiri.


🎬 Permainan Mahjong antara Rachel Chu dan Eleanor Sung-Young

Adegan ini yang bikin airmataku sempat meleleh... Bukan karena permainannya, tapi karena kalimat yang Rachel tujukan ke Eleanor Sung-Young, mamanya Nick.

Jadi ceritanya Rachel ngajak tante Eleanor untuk ketemuan di sebuah rumah mahjong. Di sini Rachel pengen ngomonk kalo dia akan menuruti keinginan tante Eleanor untuk meninggalkan Nick.

Rachel Chu bermain mahjong sambil bicara ke Tante Eleanor
*pic from worldofbuzz.com
Eleanor Sung-Young mendengar Rachel sambil bermain mahjong
*pic from scpr.org

Adegan serunya dimulai ketika Rachel memberikan sebuah pion mahjong yang menjadi kunci kemenangannya kepada tante Eleanor, lalu tante Eleanor membalik semua pionnya dan terlihat kalo tante Eleanor menang. Rachel kemudian menyampaikan sebuah kalimat yang nyesss kepada tante Eleanor, "Kalo suatu saat nanti kau melihat Nick berbahagia dengan istrinya, dan kau bermain dengan cucu-cucumu, kau pasti akan mengingatku. Sebab kau tahu semua itu karena saya!" lalu Rachel membalik pion-pion mahjongnya yang dikalahkan oleh tante Eleanor.

Adegan ini menyiratkan kalo tante Eleanor menang karena Rachel yang memberikan kemenangan itu. Seperti kalimat "You win because i let you win".

Rachel pun pergi, diikuti oleh ibunya yang ternyata menunggu di meja lain. Tapi sebelum pergi, sang ibu sempatin dulu menatap tajam ke tante Eleanor, yang tatapan itu seolah berkata "Masih mau kau rendahkan keluargaku?" wohooo... Saya langsung pengen tepuk tangan lihat adegan ini! Inilah gongnya!! 👏👏👏


Jadi intinya adalah cinta memang buta, gak pandang status sosial (kisah Nick dan Rachel), tapi terkadang cinta itu pun butuh logika, kita gak bisa memaksakan untuk bersama kalo memang salah satunya merasa tidak nyaman dan berpura-pura menjadi orang lain (kasus Astrid dan Michael).

So, if you love someone, 
just be your self 😉

Well, manteman, kalo kamu sukanya pas adegan yang mana di film Crazy Rich Asians itu? 
Cerita di kolom komen donk!