Kulit Lembut dengan ZOYA Body Sorbet

Kamis, Agustus 23, 2018

Assalamu alaikum, manteman...
Masih ingat tulisan saya tentang acara pembukaan HIJUP offline store yang saya hadiri beberapa waktu lalu?
Kalo udah agak lupa, bisa kamu baca di sini.

Dari acara itu, saya dan manteman blogger dapat goodie bag, yang dari bag-nya aja udah ucul kliatannya. Di dalam tas yang unik itu saya dapat voucher diskon dan inner hijab dari HIJUP dan juga ZOYA Body Sorbet serta ZOYA eye shadow berwana biru. Rupanya isinya beda-beda. Ada yang dapat tas laptop juga, ada pula yang dapat lip paint. Saya sih dapat apapun disyukuri aja... Itulah rejeki saya dari dalam goodie bag 😁

Oh wait, ZOYA? ada skin care dan produk kosmetiknya juga? Wow banget! 😃

Kalo dulu saya taunya merk ZOYA hanya produk hijab dan busana muslim, sekarang ternyata udah merambah ke produk lain. Penasaran dengan produknya, saya pun segera mencoba dan menulis reviewnya buat kamu, para pencinta kulit mulus dan sehat.

Cekidot!


📦 Kemasan
Kemasannya berbentuk tube berbahan plastik tebal namun lentur.

♨ Bahan
Secara harafiah, sorbet berarti jus buah yang dibekukan. Jadi body sorbet adalah skin care berbahan alami dari ekstrak buah-buahan.


Ada pun yang tertulis di kemasan sebagai berikut : Aqua, Alcohol, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerine, Dimenthicone, Rycinus Comunis Oil, Parfum, Benzophenone-3, Carborner, Xantam Gum, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Vitis Vinivera, Aloe Barbadensis, Leaf Extract, Triethanolamine, Tertasodium EDTA, Sodium Hydroxide, DMDM Hydantoin, Benzyl Alcohol, Tocopheryl Acetate. 

💦 Tekstur, Aroma dan Warna
Karena produk ini adalah Body Sorbet, maka teksturnya beda dengan body lotion yang lebih cair dan body butter yang lebih pekat. Sedangkan Body sorbet teksturnya cream. 


Aroma dan warnanya tergantung dari varian. Ada 4 jenis varian ZOYA body Sorbet, yakni :

🌺 Blossom
🌺 Tropical
🌺 Cotton
🌺 Rose
💁 Cara Pemakaian
Oleskan di seluruh tubuh sesaat setelah mandi.

👍 Kegunaan
Mengandung Grape Seed Oil, Moisturizer dan Aloe Vera sebagai antioksidan yang menjaga kelembaban tubuh dengan sensasi segar Dan juga kandungan UV Protection yang melindungi kulit dari sinar matahari.

💸 Ukuran dan Harga
120ml 
Rp. 40.000

🙋 Testimoni Setelah Pemakaian
Ketika saya oleskan di tubuh, rasanya agak keset dan lengket, walaupun hanya beberapa menit, tapi setelah  itu kulit terasa halus dan lembab. Saya kurang suka sih dengan teksturnya, terasa beda. Dan ketika bagian tubuh yang diolesin ZOYA Body Sorbet ini terkena air, langsung terasa licin dan terasa ada yang nempel di jari.

Tekstur ZOYA Body Sorbet
Sebelum dan sesudah
Bedak yang nempel setelah pemakaian ZOYA Body Sorbet

Yang juga jadi masalah buat saya adalah karena saya selalu menaburi bedak di tubuhku setelah mandi, lalu pakai body lotion atau body cream. Eh, yang ada malah bedaknya nempel di tangan, gak mau hilang. Beda kalo pake body lotion atau body cream merk lainnya yang begitu diusap ke tangan yang ada sisa bedaknya, bedaknya itu langsung hilang tanpa bekas. 



Untuk variannya, saya dapat Blossom yang wanginya lumayan menyengat dan BUKAN GUE BANGET!. Katanya sih yang Cotton wanginya lembut banget, mungkin itu yang bakal saya suka.


🌟 Rekomendasi
Karena saya udah rasain sesuatu yang beda dari beragam body lotion dan body cream yang pernah saya pakai, jadinya saya gak akan pakai lagi ZOYA Body Sorbet. 

Tapi, bisa jadi hasil pemakaian pada masing-masing orang berbeda, kamu bisa coba deh kalo pengen 😊