Merencanakan Liburan Tanpa Ribet

Selasa, April 17, 2018

Assalamu alaikum, manteman.

Gak terasa udah setahun lebih saya dan keluarga belum pernah lagi liburan bareng. Ini maksudnya sekeluarga lengkap ya. yang terdiri dari Atu, Mami, dan 3 orang anak. Terakhir itu di bulan Oktober 2016 saat kami ke Malaysia.

Malaysia

Sebenarnya setelah itu saya masih melakukan perjalanan ke berbagai daerah dan negara, yaitu di bulan Desember 2016 - Januari 2017 bareng anak-anak ke Jakarta - Bandung, lalu Februari 2017 ke Bali bareng Atu, dan Maret 2018 berangkat umroh bareng Papi. Yup, gak ada lagi yang lengkap sekeluarga. Makanya anak-anak udah mulai BT nih, pengen diajak liburan lagi. Sebenarnya bukan cuman anak-anak sih, Maminya juga, hehe...



Rencana tahun ini kami sekeluarga emang bakal liburan lagi ke luar negeri. Beberapa negara sudah jadi target destinasi kami, seperti Jepang, Hongkong, Australia dan beberapa negara lainnya yang menurut kami masih agak dekat. Tapi kalo saya sih pengen banget ke Australia. Tau sendiri kan, saya tuh sukanya lihat bule, hihiiii... 😁

Australia sebagai benua terkecil di dunia, udah lama terkenal memiliki banyak obyek wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata kota metropolitan. Diantaranya yang bikin saya mupeng tiap kali ngeliat gambarnya di televisi atau internet, yaitu Sydney Opera House yang merupakan icon negara Australia; melihat Kanguru, Koala, Wombat dan Emu yang merupakan hewan khas Australia; bertemu dengan orang Aborigin, yang merupakan suku asli di Australia dan masih punya hubungan kekerabatan dengan pelaut Makassar, berkeliling kota Melbourne yang merupakan kota terbesar kedua di Australia, dan masih banyak objek wisata lainnya.

Koala
Suku Aborigin
Flinder Street Station Melbourne
Sydney Opera House

Liburan favorit saya sih yang ala semi backpacker gitu, yaitu jalan sendiri tanpa tour and travel, apalagi tour guide. Saya paling demen deh kalo ngatur-ngatur itinerary, soalnya bisa ngatur sendiri mau ke mana aja, nginapnya di hotel mana, dan yang terpenting sih bisa disesuaikan dengan budget liburan kami.

Tapi oh tapi... saya kadang ngerasa repot dengan urusan pembelian tiket dan booking hotel, soalnya beli tiket pesawatnya lewat situs maskapai yang akan kami pakai, begitu juga dengan hotelnya yang harus dibooking lewat websitenya sendiri atau lewat situs penjualan voucher hotel. Proses pembayaran yang ribet karena harus masukin nomor kartu kredit, tunggu diverifikasi dan sebagainya, belum lagi mesti pilih hotel yang cocok buat keluarga tapi juga dekat dengan objek wisata atau pusat keramaian kota. Ditambah lagi harus mencocokkan ketersediaan kamar di hotel yang kami inginkan dengan tiket pesawat. Trus, buntut-buntutnya setelah dihitung lagi, koq ya sepertinya jadi kena mahal? Jadi ceritanya, belum liburan, udah pusing sendiri, hahah...

Liburan ala semi backpacker di Thailand


Akhirnya saya coba browsing untuk paket liburan, tapi bukan paketan dari jasa tour and travel, dan eh... ketemu deh! Ternyata Traveloka punya solusinya. Traveloka sekarang udah melayani pemesanan tiket + hotel dalam 1 paket. Ah.. senangnya! Baru tau saya, padahal udah lama banget ada aplikasi Traveloka di smartphone saya, tapi karena udah gak pernah liburan lagi jadinya gak tau kalo ternyata paket tiket + hotel itu ada. 

Saya pun lalu mencoba pesan paket pesawat hotel Traveloka itu. Pertama pilih dulu tiket pesawatnya dengan memasukkan nama kota yang akan dituju beserta dengan tanggal penerbangan. bisa satu kali jalan, bisa juga tiket pulang pergi. Setelah urusan tiket beres, kita lalu pilih hotel mana yang akan dipakai untuk menginap. Udah itu aja, beres deh! Mudah dan hemat waktu dalam prosesnya. Selanjutnya tertera deh tuh harganya, wah... ternyata lebih murah dibanding dengan memesan tiket dan hotel scara terpisah. Ada diskon hingga 20% lho, dan diskonnya ini langsung didapat tanpa harus masukin kode voucher segala. Nah, giliran pembayaran juga lebih mudah karena ada banyak metode pembayaran, bisa dengan kartu kredit, kartu debit, pembayaran lewat mini market, dan masih banyak lagi.

Pilih Pesawat + Hotel
Tentukan jadwal penerbangan
Cari hotel
Akan muncul harga paket per-pax sesuai pesawat dan hotel yang kita pilih

Senang banget dengan adanya paket tiket + hotel ini, jadinya merencanakan liburan ribet lagi. Liburan pun jadi tenang karena semuanya sudah lengkap dipesan lewat Traveloka. 

So, kamu rencana mau liburan ke mana? Mau ke mana pun kamu, pesan paket tiket pesawat + hotel hanya di Traveloka dan temukan keuntungannya, yakni harga lebih murah dengan diskon hingga 20%.

Wassalam 😊