Ciri-ciri Penumpang Pesawat Yang Ngeselin

Senin, Februari 19, 2018
sumber:unsplash.com (Suhyeon Choi)
Edited by EM

Sampai detik ini, pesawat terbang masih menjadi pilihan utama bagi para traveler yang ingin kenyamanan serta mempersingkat waktu perjalanan. Pilihan yang bijak, apalagi sering tuh maskapai penerbangan menawarkan promo tiket pesawat murah.

Namun kenyamanan tersebut kadang sedikit terganggu karena ulah beberapa penumpang lain. Ya, seperti halnya moda transportasi lainnya, penumpang pesawat juga bermacam-macam perilakunya. Ada yang menyenangkan *kayak saya 😁, biasa saja, dan ada pula yang ngeselin.

Nah, berikut adalah beberapa tingkah laku para penumpang pesawat yang ngeselin. Jangan ditiru ya, manteman!

👜 Menaruh tas tak sesuai tempatnya
Menaruh tas sembarang di kabin adalah salah satu dari banyak perilaku yang membuat penumpang lain merasa kesal. Biasanya sih ini perbuatan penumpang yang duduknya di deretan belakang. Alasannya sih biar gak repot pada saat turun. Tapi perbuatan seperti ini malah bikin susah penumpang yang duduk di depan lho!

💁 Mengobrol saat demo keselamatan


sumber:twenty20.com

Tingkah laku yang satu ini biasanya dilakukan oleh para penumpang yang sudah sering naik pesawat. Merasa sudah hafal dengan demo keselamatan, mereka seringnya asik ngobrol sendiri tuh. Ngeselin banget kan?!

Tidak semua penumpang di pesawat sering terbang, masih banyak lho penumpang lain yang ingin tahu demo keselamatan. Tapi seringnya suara orang-orang yang merasa hafal ini lebih nyaring dan menggangu daripada suara pramugarinya.

💺 Menendang kursi depan 

Yang satu ini kayaknya tak hanya di pesawat aja ya. Sering juga ditemukan di moda transportasi yang lain, bahkan di bioskop sekalipun! Ya, menendang kursi depan memang cukup menyebalkan, apalagi kamu sedang ingin tidur atau malah sudah tidur. Eh tiba-tiba kursi kamu gerak karena tendangan dari belakang. Dan yang lebih menyebalkan lagi kalau situasi tersebut berulang-ulang terjadi.

Ruang untuk kaki di kursi ekonomi pesawat memang sempit, tapi sebisa mungkin hargailah penumpang lain yang berada di depan. Jangan karena tiket pesawat murah lalu kalian bisa berbuat seenaknya.


📵 Menyalakan ponsel di pesawat

Iya sih waktu wajib mematikan ponsel waktu lepas landas dan mendarat. Namun menyalakan ponsel di pesawat cukup menggangu penumpang lain loh. Seberapa penting sih sampai-sampai harus menyalakan ponsel saat perjalanan. Penumpang seperti itu selain terlihat sok penting juga terlihat arogan 😤

Jadi, jangan coba-coba hal yang demikian kalau kamu gak ingin mendapat lirikan sinis dari penumpang lain.

💪 Berebut sandaran tangan

Yang satu ini memang rawan gesekan, yup benar sekali, sandaran tangan. Sandaran tangan di antara bangku memang punyai daya tarik tersendiri. Tidak hanya tiket pesawat murah saja yang selalu menjadi buruan, sandaran tangan di pesawat juga selalu jadi rebutan. Tapi jangan jadi penumpang menyebalkan karena tidak ingin gantian ya.

Atu & Nadhif anti rebutan soalnya sandaran tangannya selalu dinaikin 😁

👯 Terlalu asyik ngobrol bareng teman

Kebiasaan yang satu ini sering diluar kendali. Ngobrol bareng teman memang asyik dan merupakan jurus paling jitu mengusir kebosanan. Namun hal tersebut tak jarang membuat penumpang lain kesal loh. Apalagi kalau ngobrolnya dengan suara keras dan tertawa terbahak-bahak. 

Tidak semua penumpang terbang bersama teman, ada yang dalam perjalan ingin tidur dan istirahat. Jadi jangan menjadi menyebalkan dengan suara kamu ya.

Baca juga : Faizah's 1st Time Flight

Faizah saat pertama kali naik pesawat

😷 Memakai parfum menyengat

Bisa bayangin kan, kamu berada di dalam ruangan selama beberapa jam dan harus mencium bau yang menyengat. Gak semua penumpang suka dengan bau yang menyengat. Jadi lebih baik gunakan parfum sesuai kebutuhan saja, jangan terlalu menyengat. 

Yup, itu dia beberapa tingkah laku para penumpang pesawat yang menyebalkan. Semoga aja kamu gak ketemu para penumpang seperti contoh di atas ya.. Eh, atau malah kamu si penumpang menyebalkan itu? Haha... 😜

So, traveling ke mana lagi nih kita selanjutnya? 😉

When in Macau



9 komentar on "Ciri-ciri Penumpang Pesawat Yang Ngeselin"
  1. Aku paliiiiiiing kesel kalo Nemu penumpang idupin hp, padahal msh dilarang utk nyalakan. Keseeeel aku, seudik apa sih sampe ga tau aturan naik pesawat . Udah jelas2 diksh tau di awal juga.

    Trus penumpang yg naro tas kabinnya di compartmen yg seharusnya punya org lain juga nyebelin. Pernah pas outing kantor, temenku jadi terpaksa nyari tempat lain, Krn compartmen dia udh diisi Ama org lain.

    Pas turun dooong, kan ada transit penumpang di Jogja. Jadi dia santai ttp duduk Krn ga hrs turun dari pesawat yg tujuan Bali. Sampe Bali, pas dia mau ambil tasnya, lgs curiga kenapa bentuknya agak beda walo sekilas sama2 hitam. Eh beneran, isinya bukan barang dia, tp pasti punya cewe Krn ada bra segala macam :D. Kalo temenku mah enak, dia lgs diksh uang kompensasi dari kantor utk beli segala baju dan BRG yg dibutuhin slama di Bali .walopun ttp kesel Krn tas seisi2nya ketuker

    BalasHapus
  2. kalau saya paling kesal kalau ada penumpang pesawat yang nyalain hp padahal udah mau take off atau belom landing udah nyalain hp, gemaz banget deh pengen cubit otaknya hehehehe, atau ada yang udah salah tempat duduknya masih ngotot ga mau pindah hehehe

    BalasHapus
  3. Semua ciri-ciri penumpang yang ngeselin itu pernah aku temui selama penerbangan Mbak. Dan yang paling ngeselin, bangku ditendang dari belakang. Biasanya anak-anak yang melakukan tapi orang tuanya membiarkan. Duh gondok banget deh sama orang gak tahu diri gini. Coba kalau dia mendapat perlakuan seperti itu ya apa diam aja?

    BalasHapus
  4. Idem dengan mba Evi, semua ciri-ciri penumpang di atas juga pernah aku alami.

    Namun yang paling sering aku alami, menghidupkan HP di saat yang harusnya sudah dimatikan!

    Pasti aku langsung istigfar sambil ngedumel dalam hati, "Ihhh, kampungan kali lah orang ini ya"

    Hmmm...

    BalasHapus
  5. Selama melakukan perjalanan dengan pesawat, bersyukur aku jarang ketemu sama orang yg nyebelin. seringnya dapat teman sebangku yang ramah, mau ngajak ngobrol, jadi selama perjalanan nggak bosen dan nggak ngantuk. Tapi pernah pas perjalanan, aku ga punya teman alias bangku2 sebelah aku kosong semua, ini malah bikin aku takut..hihi

    BalasHapus
  6. nah setuju banget, menendang kursi depan itu sangat menyebalkan. keselll sekesel2nya kak, apalagi kalau penerbangannya lama, bikin gak nyaman.

    BalasHapus
  7. Aaaakk jadi keinget sama pengalaman terbang dengan berbagai macam dramanya

    Sering banget yang menendang kursi depan. Terus, kalo buka tutup meja dia juga kasar 😭😭 itu kan termasuk menjaga fasilitas umum gak sih? Udah bayar tiket bukan berarti bs seenaknya kan ya.

    Trus koper. Duduknya di belakang tapi koper di depan. Padahal itu tempat orang lain.

    Lalu selama penerbangan ngobrol dan ketawa lepas. Ugghhh pengen jitak hahahahahaa

    Ternyata sekarang baru sadar
    Selama pandemi di rumah kok ada yang dikangenin ya .. penumpang2 menyebalkan ini hahahaha

    BalasHapus
  8. Aku paling KZL kalau ada penumpang yang gak ada empati-empatinya.
    Dan sekarang banyak yang begini, huhuu..
    Pengalaman naik pesawat hanya sama anak-anak balita. Suka rempong sendiri sama koper dan penumpang lain hanya mengantri karena ingin lewat.

    Huhuu...mbok yaa...bantuin.
    ((Istighfaaarrr))

    BalasHapus
  9. Aku pernah ngalamin nih Kak, kalau pas lagi demo mereka ngobrol sendiri
    terus masih teleponan juga ketika pesawat mau lepas landas.
    Sabar sabar eheheh

    BalasHapus

Kalau kamu suka dengan tulisan ini silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.