Pembukaan HIJUP Store Makassar

Senin, Juli 30, 2018
*pic by Zilqiah Angraini

Assalamu alaikum 🙏

Salah satu kewajiban seorang muslimah adalah memakai jilbab. Sesuai firman Allah dalam surah Al Ahzab ayat 59 yang artinya : 

“Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”” 

Kalo dulu banyak yang menganggap berjilbab adalah fashion yang kampungan, tanpa model dan membuat pemakainya tampak tua, maka sekarang tidak lagi! Fashion hijab kini makin berkembang pesat dengan hadirnya desainer-desainer muda bertalenta yang membuat jilbab dan busananya sesuai dengan trend mode kekinian, seperti Ria Miranda, Dian Pelangi, Jenahara, dan lain-lain.

Apalagi dengan hadirnya HIJUP.com sebagai market place online hijab pertama dan terbesar di Indonesia, para hijaber bisa dengan mudah mendapatkan fashion hijab terbaru. Sejak hampir 7 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 11 Agustus 2011, HIJUP telah berkiprah menggandeng para desainer lokal tanah air untuk menjadi tenant di e-commerce ini. Bersama Hijup, para desainer dapat meningkatkan keuntungan yang lebih efisien, sedangkan para customer jadi lebih mudah mencari produk yang diinginkan. Mulai dari jilbab, busana wanita dan pria, hingga aksesoris.

Kenapa Makassar?

Gak cukup dengan system online, sekarang sudah hadir butik HIJUP di beberapa kota di Indonesia. Setelah Jakarta, Palembang, Lombok dan Bandung, bahkan hingga Malaysia, kini giliran Makassar. Kota Makassar dianggap berperan penting dalam kontribusi yang besar bagi HIJUP.

Berdasarkan data penjualan, sejak hadirnya HIJUP offline store, pertumbuhan HIJUP secara keseluruhan hampir mencapai 100% dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan khusus untuk Kota Makassar meningkat hingga 500% sejak hadirnya offline store yang soft openingnya pada bulan Mei 2018 lalu.

Baca juga : HIJUP X Bloggers Meet Up Bersama Softex Daun Sirih

Bp. Husni Farid Abdat, owner HIJUP Makassar
*pic by Mangkawani

HIJUP Store Makassar sendiri dipegang oleh 3 orang bersaudara yang diwakili oleh Bapak Husni Farid Abdat. Beliau memaparkan alasan membuka HIJUP di Makassar adalah karena kecintaannya pada fashion muslim Indonesia serta memiliki visi dan misi yang sama dengan HIJUP, yaitu ingin memajukan local brand di negeri sendiri.

Pembukaan HIJUP Store Makassar

Berlokasi di daerah Panakkukang - Makassar, HIJUP Store Makassar sudah dapat dikunjungi sejak bulan Mei 2018 lalu dan acara pembukaannya berlangsung pada tanggal 28 Juli 2018. Saya bersama beberapa orang teman blogger Makassar mendapat kehormatan untuk menghadiri acara tersebut.

Pengguntingan pita sebagai tanda pembukaan HIJUP Store Makassar
*pic by Novie Mochtar
Blogger Makassar bersama para bintang tamu
*pic by Zilqiah Angraini
Gege Tasya
Adelia Pasha
*pic by Mangkawani

Pembukaannya dihadiri oleh Anastasia Gretti Schender (@gegetasya) Head Creative Content Hijup, istri Wakil Walikota Palu yang juga seorang enterpreneur, Adelia Pasha (@adeliapasha), serta muse Hijup Indah Nada Puspita (@indahnadapuspita) yang juga seorang blogger dan presenter tv. Mereka-mereka ini adalah representasi wanita muslimah yang memiliki nilai yang sejalan dengan HIJUP dalam menginspirasi dengan gaya hidup Islami.

Dalam sambutannya, Anastasia mengatakan bahwa "Dengan kehadiran HIJUP di Makassar serta di kota-kota lainnya, HIJUP optimis dapat menjadi motor bagi pergerakan industri fashion muslim Indonesia di kancah internasional dan Insya Allah dapat selalu memenuhi kebutuhan para muslimah di mana pun berada. Semoga dengan hadirnya offline store ini menjadi langkah awal HIJUP untuk selalu dekat di hati para konsumennya".

Sedangkan Adelia Pasha mengatakan kalo HIJUP itu "aku banget". Adelia suka dengan desain yang simpel, polos, mudah dipadu padankan, sesuai dengan produk yang dijual di HIJUP. Bahkan brandnya pun dijual melalui HIJUP.
Sesi fashion show diisi dengan busana-busana dari tenant-tenant HIJUP, diantaranya Ria Miranda, Gemello, dan beberapa lainnya. Yang menjadi gong di akhir fashion show adalah kehadiran Indah Nada Puspita memperagakan busana milik Irsalina yang menyita perhatian banyak orang. Gak hanya yang melihat langsung tapi juga yang melihat liputannya melalui Insta Story dan media sosial lainnya.

Busana Ria Miranda
*pic by Mangkawani
Busana Irsalina
*pic by Mangkawani
Indah Nada Puspita (depan)
*pic by Zilqiah Angraini

Indah Nada Puspita yang sudah bekerja sama dengan HIJUP sejak awal, ibaratnya udah tau banget isi dalamnya HIJUP, menjelaskan bahwa "Fashion adalah bisnis. Yang dibisnisin adalah style, warna dan taste, yang mana semuanya adalah seni. Jadi yang dibisnisin itu adalah seninya. Sedangkan belanja itu lifestyle. Kita semua pasti butuh belanja, untuk itulah hadir HIJUP".

Acara pembukaannya berlangsung lancar dan seru. Gimana gak seru kalo semua yang hadir dapat goodie bag berisi produk kecantikan dari Zoya dan tentunya voucher diskon dari HIJUP.com. Selain itu juga ada diskon 20% untuk semua produk pada hari pembukaan tersebut dan yang gak kalah menariknya adalah bagi yang bertransaksi diatas Rp.1.000.000 bisa menikmati High Tea di Hotel Aston bersama Adelia Pasha dan Indah Nada Puspita. Woohooo...


Kisaran Harga

Oiya, banyak juga yang nanya di media sosial saya, berapa kisaran harga produk yang dijual di HIJUP store? Dan apakah sama harganya jika kita membeli secara online di HIJUP.com? Untuk kisaran harga mulai dari Rp.30.000 untuk inner jilbab dan untuk bajunya mulai dari Rp.200.000 hingga Rp.2.000.000. And yes dear, untuk harganya sama sekali gak beda kalo kamu beli secara online. Cuman yang menguntungkannya kalo di HIJUP Store kamu bisa lihat langsung produknya, rasakan sendiri jenis bahannya dan tentu saja tanpa ongkos kirim! 😉

Baca juga : Tentang Uang

Tercyduk! 😅
*pic by Zilqiah Angraini
Saya & para bintang tamu
*pic by Zilqiah Angraini

Cuzzz, kunjungi HIJUP Store Makassar di jalan Pengayoman no.11 D Makassar  (tepat di seberang SPBU) atau bisa cek dulu di Instagram @hijupmakassar.