#kepoin 5 Hari Pertama Faizah Di Sekolah

Sabtu, Juli 21, 2018

Assalamu alaikum, manteman...
Gak terasa Faizahku udah sekolah juga akhirnya. Alhamdulillah udah gede aja. Eh, belum begitu gede juga sih, baru juga 3 tahun 10 bulan waktu masuk sekolah, tapi dia tuh udah pengen banget jadi anak sekolah karena lihat Khansa yang udah naik ke TK. B tahun ajaran ini.

Akhirnya saya daftarin deh di sekolahnya Khansa. Ini pun harus di situ, sesuai dengan maunya dia. 


Setiap kali ditanya,

Me : Pica maunya sekolah di mana?
F : Di TK. X (sebutin nama sekolah favoritnya)
Me : Kenapa maunya di sekolah Itu?
F : Mau sama kakak Khansa
Me : Di sekolahnya A. Altaf bagus juga, ada kolam renangnya, dekat juga dari rumah ta'
F : Nda mau! Pica maunya sama kakak Khansa aja.


Ya sutralah... 
Demikianlah sodara-sodara, drama jelang pendaftaran.



Setelah didaftarin sekolah, lain lagi kesibukannya, yaitu utak-atik tempat makan dan botol minum, serta tas sekolahnya. Udah gak sabar dia jadi anak sekolahan. 

Pica dan perlengkapan sekolahnya

So, kita #kepoin aja minggu pertama Faizah sekolah yaa..

🎒 Senin
Hari yang dinantikan pun tiba, Senin tanggal 16 Juli 2018. Pagi hari dia gampang banget dibangunin begitu dibilang mau ke sekolah. Sebelumnya dia sarapan dulu, sebotol susu Milo. Setelah itu langsung mandi dan pakaian. Rambutnya diminta ikat ke belakang a la pony tail. Kami ke sekolah jam 7 lewat dikit, pikirku masuk jam 7.30, ternyata masuk kelas jam 8, itupun belum terlalu ketat aturannya karena masih baru, hihiii... Kerajinan ini namanya!

Di sekolah diawali dulu dengan pertemuan guru dan orang tua siswa. Kepala Sekolah menyampaikan informasi seputar sekolah, termasuk jam berapa batas menjemput anak-anak. Ini penting! Biar Mami bisa atur waktu untuk hang out bareng teman 😜

Peekenalan dengan KepSek dan para Guru
Belajar di kelas

Para siswa udah di dalam kelas masing-masing duduk dengan tenang. Eh, tenang? Hmm.. Gak juga sih, banyak yang masih rewel, ada juga yang aktif banget berkeliaran ke sana ke mari. Alhamdulillah Faizah pintar banget, duduk sambil lipat tangan. Dan berhubung baju seragam dari sekolah belum siap, jadinya anak-anak masih pake baju biasa dulu.

Para ortu sih semua masing nganter anaknya ke sekolah, seperti sekolah lagi deh.. Tapi Faizah pinter banget. Mandiri. Bahkam waktu saya masuk di kelasnya karena penasaran pengen lihat gimana dia belajar, eh malah dia bilang ke saya "kenapa Mami masih di dalam kelas? Keluar mi" aah, I'm a proud mom! 👩

🎒 Selasa
Kelas dimulai dengan berbaris di depan kelas. Seluruh siswa dari TK. a dan B dikumpulin dan dipimpin oleh salah satu siswa. Lucu deh lihat mereka berbaris, para anak-anak, pemimpinnya pun anak-anak, hehe...

Saat masuk kelas, beberapa anak masih ditungguin sama mamanya. Sedangkan yang udah bisa mandiri, ditungguin di depan kelas, sambil diintipin, hhiihi... Terutama Faizah. Maklum aja, Mami masih senang banget Faizah udah sekolah, gak berhenti divideoin dan difotoin, nama juga pertama kali masuk sekolah 😁

Baris sebelum masuk kelas


🎒 Rabu
Faizah udah mulai terbiasa sekolah. Cepat banget kalo dibangunin. Langsung mandi, pakaian, trus minum susu. Atau sebaliknya, minum susu dulu baru mandi dan pakaian.

Di sekolah pun udah mulai saya tinggal kalo dia udah masuk kelas. Daripada saya nunggu selama 2 jam gak ngapa-ngapain, cuman liatin dia dari balik jendela dan ngobrol sama buibu pengantar anak, mending saya manfaatin dengan selesaiin urusan seperti ke tukang jahit, cuci mobil dan sebagainya.

Dan setiap selesai belajar, kelas udah bubar, pasti dia ke kelasnya Khansa dulu, trus main bareng. Gak mau berhenti! Sampe kita capek sendiri ajakin pulang.

Main bareng Khansa

🎒 Kamis
Setiap hari Kamis sekolah adain senam pagi sebelum masuk kelas. Hari ini Faizah agak telat datangnya. Teman-temannya udah mulai senam, kita baru datang dan langsung Faizah berdiri paling depan. Tapi kemudian ada guru yang pindahin Faizah ke deretan agak belakang... Nah! Langsung ngambek deh dia. Diam, gak mau gerak. Hanya liatin temannya aja.


Kompak sama Khansa, gak mau gerak

Saya dan Alifah (yang ikut mengantar hari itu) ngasi semangat dari jauh, biar dia mau senam, eh.. Gak mempan! Dia tetap aja berdiri tegak. Ok, anakku kayaknya gak mau kalo baris di belakang. Saya pun kasi tau gurunya donk, biar kalo baris Faizah tetap ditaro paling depan, hihi...

Pulang sekolah, Faizah ngasi gambar bunga yang udah dia warnai tadi. Cantik banget warnanya. Cerah. Secerah hari-harinya Faizah.


Baca juga : Kami & Anak-anak

🎒 Jum'at
Hari Jum'at adalah harinya belajar agama. Diawali dengan Sholat Dhuha dulu lalu belajar Agama Islam di dalam kelas bersama guru khusus agama Islam.

Senangnya lihat anak-anak sholat berjamaah di mushollah. Tapi yang lucu waktu gurunya beri salam "Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh", anak-anak bukannya menjawab "Waalaikumsalam ...", mereka malah ngikutin apa gurunya bilang, hahah 😄

Sholat Dhuha berjamaah
Belajar Agama Islam

Sebenarnya Faizah sekolah juga di hari Sabtu, tapi Sabtu kemarin sekolahnya diliburin karena guru-gurunya pada ikut konferensi guru TK se-Makassar.
Dan selama libur, dia selalu nanya "Kenapa sekolahku libur, Mami?", well kalo udah kayak gini, ortu mana yang gak bangga? 😉

Semoga rajin terus sekolahnya dan pintar belajarnya ya nak Faizahku sayang... 😘