HIjUP Bloggers Meet Up Bersama SOFTEX Daun Sirih

Rabu, Juni 20, 2018

Assalamu alaikum manteman
Sebelumnya saya pengen ucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Mohon maaf jika adalah salah kata -baik tertulis maupun lisan- atau tingkah laku yang mungkin menyakiti hati manteman 🙏

Gimana kabar puasa yang udah dijalanin? Apa ada bolongnya?
Kalo cewek sih so pasti ada bolongnya ya, salah satunya karena haid.

Usia akil baliq seorang perempuan normal memang ditandai dengan datangnya haid atau menstruasi. Menstruasi adalah proses keluarnya darah dari dalam rahim yang terjadi karena luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam yang banyak mengandung pembuluh darah dan sel telur yang tidak dibuahi.

Nah, soal menstruasi inilah yang akan dibahas dalam acara Bloggers Meet Up yang diadakan oleh HIjUP dan Softex Daun Sirih, pada hari Jum'at tanggal 8 Juni 2018 lalu. Senangnya saya menjadi salah satu blogger yang diundang untuk menghadiri acara tersebut, karena itu berarti kesempatan saya dapat ilmu bermanfaat dari dr. Bram Pradipta, Sp.OG., spesialis Kebidanan dan Kandungan, mengenal lebih jauh tentang Softex Daun Sirih lewat brand Managernya, yaitu Ibu Anastasia Erika dan juga bertemu dengan Ashry Rizky Rabani, seorang social media influencer.


Baca juga : DENTAMEDICA, Solusi Gigi Faizah

Acaranya diadakan di Hotel Aston Makassar, tepatnya di On 20 Bar & Dining Sky Lounge yang terletak di lantai 20 hotel itu. Seluruh ruangan didekor bernuansa hijau, sesuai dengan warna bungkus Softex Daun Sirih. Meja dan kursi pun ditata serupa. Terutama mejanya yang cantik dengan hiasan daun sirih asli! Yang paling bikin senang karena goodie bag buat seluruh tamu undangan udah tersedia di masing-masing meja dan kursi yang berisi Softex Daun Sirih pembalut dan panty liner serta jilbab Allura dari HIjUP. Yeay! Terima kasih Softex dan HIjUP.


Table decoration
Foto bareng Ashry

Sebagai pembuka acara, MC memperkenalkan Ashry Rizky Rabani dan kiprahnya di dunia maya. Instagramnya @ashryrrabani menjadi basisnya sebagai influencer, wajar aja karena followernya sudah mencapai jumlah 188K. Wow!! Ashry membeberkan gimana caranya merawat area kewanitaannya. Dikatakan bahwa dengan aktivitasnya yang padat, saat haid kadang menjadi amat mengganggu sehingga harus membuatnya berkali-kali mengganti pembalut. 


Healthy Miss V - Healthy You

Dr. Bram Pradipta, Sp.OG lalu mempresentasikan tentang kesehatan organ intim kewanitaan. Dikatakan bahwa kelembaban vagina bisa menyebabkan tumbuh kembang bakteri yang menjadi sumber dari berbagai penyakit, termasuk kanker. Untuk itu penting menjaganya agar tetap kering. 

Selain karena kelembaban, ada banyak faktor yang menyebabkan area kewanitaan menjadi tidak sehat dan gampang terserang penyakit, yaitu karena :

🙅 Seks bebas
🙅 Penggunaan antibiotik yang irasional
🙅 Penyakit tertentu seperti HIV dan Diatebets Mellitus
🙅 Perubahan hormonal
🙅 Merokok
🙅 Alkohol
🙅 Stress
🙅 Obesitas


Dr. Bram Pradipta

Untuk itu penting bagi setiap wanita mengetahui cara yang tepat agar organ intimnya selalu sehat. Yakni dengan cara :

🙆 Menjaga organ intim agar tetap kering dan tidak lembab
🙆 Menggunakan pembersih kewanitaan berbahan dasar alami
🙆 Don't Douche! Douche itu membersihkan vagina dengan alat semprot tertentu
🙆 Membasuh vagina sebelum dan sesudah berhubungan seksual
🙆 Jangan merokok dan mengkonsumsi alkohol
🙆 Jangan mencukur habis bulu kemaluan
🙆 Gunakan celana dalam berbahan menyerap air
🙆 Mengganti pembalut minimal per 3 jam sekali

Selain itu jika terdapat masalah seperti keputihan yang tidak wajar, siklus haid yang tiba-tiba berubah, dan lain sebagainya yang mengkhawatirkan maka harus segera dikonsultasikan ke dokter.


SOFTEX Daun Sirih

Salah satu cara agar organ intim kewanitaan tetap sehat saat sedang haid adalah dengan memilih pembalut yang tepat. Ada banyak merk pembalut wanita yang dijual di pasaran dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, seperti meresap lebih banyak, anti tembus, merekat kuat dan sebagainya. Tapi apakah keunggulan seperti itu yang dibutuhkan untuk kesehatan? Belum tentu ya...

Untuk itulah Softex mengeluarkan inovasi baru, yakni Softex Daun Sirih. Tau sendiri kan kalo daun sirih sudah terkenal khasiatnya sejak dulu berguna untuk kebersihan dan kesehatan di organ kewanitaan, yaitu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau tak sedap.


Ibu Anastasia Erika

Ibu Anastasia Erika selaku Brand Manager Softex Daun Sirih menjelaskan bahwa Softex Daun Sirih sudah lulus uji hypoallergenic dari Australian Dermatologist, sehingga aman untuk kulit sensitif. Nilai plus lainnya adalah Softex Daun Sirih ini sudah mendapat sertifikat halal dari MUI lho. So, bebas worry kan?

Baca juga : GO-CLEAN Bikin Rumah Jadi Kinclong

Ada 6 varian produk dari Softex Daun Sirih yaitu : Slim Regular Flow Wing, pembalut berukuran 23 cm yang pas dan nyaman digunakan saat sedang beraktivitas karena memiliki perekat wing untuk menghindari kerutan. Buat yang gak suka pembalut dengan perekat wing bisa menggunakan Slim Regular Flow Non Wing, ukuran dan bentuknya sama dengan yang Slim Regular Flow Wing, yang membedakan hanya perekat wing-nya yang tidak ada. Sedangkan untuk pemakaian di malam hari, ada type Slim Heavy Flow Wing dengan bentuk yang lebih panjang dan tentu saja dapat terhindar dari kebocoran saat sedang tidur di malam hari. Slim Heavy Wing ini terdiri dari 2 ukuran, yakni yang berukuran 29 dan 36 cm.


Pembalut & Panty Liner SOFTEX Daun Sirih


Mini Workshop Foto Flat Lay

Di acara yang keren ini, selain kami belajar tentang kesehatan organ intim kewanitaan, juga diadakan mini workshop fotografi bertema foto Flat Lay. Flat Lay adalah foto benda dengan bidang datar yang diambil dari atas. Buat kamu para pengguna aplikasi Instagram pasti tau banget tekhnik foto yang satu ini. Mini workshop fotografi ini diajar langsung oleh Sandy Geta, seorang fotografer ternama asal Makassar yang juga berkiprah secara nasional.


Sandy Geta

Sandy memberikan tips foto flay lay, diantaranya :

📸 Background yang bagus adalah putih atau yang bertekstur kay
📸 Pengaturan benda gak harus rapi, bisa juga berantakan asal artistik. 
📸 Jangan terlalu banyak barang yang ditampilkan agar yang melihat bisa tetap fokus ada benda yang akan ditonjolkan.
📸 Setiap foto harus mendapat sentuhan editing, terutama untuk Brightness dan Contras.

Di akhir acara, kami para blogger mengunggah hasil foto yang telah kami praktekkan ke Instagram masing-masing dan dinilai langsung oleh Sandy. 5 orang teman yang fotonya paling kece dapat hadiah dari Softex. Sayang saya kurang beruntung, heheh...


Foto flat lay karyaku
Bareng manteman blogger Makassar

Eh, tapi manteman pembaca blog ini bisa beruntung lho mendapatkan voucher senilai Rp.50.000 untuk pembelian di website HIjUP (klik pada gambar di bawah) senilai minimal Rp.250.000 dengan menggunakan kode  HIJUPSFTXMKS. Masa berlaku kode voucher ini hingga tanggal 12 Agustus 2018.


https://www.hijup.com/id/?utm_source=blogger&utm_medium=EryviaMaronie





*tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis Softex Daun Sirih.