Ramadan Ekstra & Tips Belanja Online Hemat dari TOKOPEDIA

Minggu, Mei 13, 2018

Assalamu alaikum manteman...
3 hari lagi puasa!!!
Alhamdulillah ya dipertemukan lagi dengan Ramadan tahun ini. Insya Allah.

Bulan Ramadan adalah bulan yang spesial, karena semua yang positif yang kita lakukan akan bernilai ibadah, termasuk tidurnya orang yang sedang berpuasa pun akan mendatangkan pahala. Masya Allah.

Ini yang namanya Ramadan Ekstra. Dimana semua ibadah akan dilipatgandakan pahalanya, ibaratnya ada ekstra pahala dari Allah, baik untuk ibadah yang wajib maupun yang sunnah. Makanya kudu dimaksimalkan ibadahnya. Seperti saya yang udah punya target, yaitu :

1. Khatam Qur'an 30 juz.
2. Tarwih di 20 masjid berbeda di Makassar.

Ini sih bikin targetnya termasuk nekat juga, gak yakin bisa dipenuhi, tapi saya percaya kalo ada niat Insya Allah bisa terlaksana. Aamiiin...

Baca juga : Nobody's Perfect

Selain soal ibadah, pada bulan Ramadan yang juga mendapat perhatian adalah soal belanja, baik itu belanja kebutuhan sehari-hari, seperti takjil dan hidangan sahur dan buka puasa, juga belanja untuk kebutuhan yang lebih besar seperti kue hidangan lebaran dan baju lebaran. Kalo yang ini sih pasti akan memakan biaya yang ekstra, tul gak?

RAMADAN EKSTRA dari TOKOPEDIA

Nah, Tokopedia sebagai marketplace terbesar di Indonesia, mengerti betul akan hal ini, bahwa di bulan Ramadann pengeluaran semakin meningkat dengan berbagai macam kebutuhan yang harus dipenuhi. Maka dibuatlah program Ramadan Ekstra, yang akan memberikan berbagai ekstra buat pelanggan setianya, yakni :


1. Ekstra Flash Sale
Pemberian ekstra promo dan ekstra harga hemat di waktu-waktu tertentu.

2. Ekstra Ketupat
Dapat hadiah di dalam gambar ketupat pada saat login di Tokopedia.

3. Ekstra Kejutan
Khusus untuk pengguna smartphone. Dengan menggoyangkan smartphone, bisa dapat hadiah.

4. Ekstra Bonus Produk Digital
Dapat cashback saat membayar produk digiital lewat Tokopedia.

Masih merasa kurang? Masih ada rahasia kejutan pada tanggal 25 Mei 2018 dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special? Nantikan aja tanggal mainnya 😉

Baca juga : TIPS Memilih Topi Buat Anak

TIPS BELANJA HEMAT

Eeeits... tapi walopun ada program Ramadan Ekstra dari Tokopedia, kita juga tetap harus punya strategi biar tetap hemat. Untuk itu simak TIPS belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

💱 Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

🔎 Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Produk lokal merk Jasmine
*pic by @qiahladkiya

📍 Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

💳  Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

📦 Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

✂ Manfaatkan promo dan diskon 
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Baca juga : Tentang Uang

Belanja jaman now : Pakai smartphone aja!
*pic by @qiahladkiya

Kalo dari saya sendiri sih, hal ini juga harus jadi perhatian :

🙅 Bedakan kebutuhan dengan keinginan
Ini yang paling sering membuat kantong bolong. Kita hanya lapar mata, belanja sesuatu yang sebenarnya gak dibutuhkan. Akhirnya brang itu kadang hanya tersimpan di lemari, gak terpakai.

📝 Catat detail barang yang akan dibeli
Biar gak bingung saat belanja online, catat secara detail barang yang akan kamu beli, seperti misalnya baju, mulai dari ukuran, lebar pinggang, lebar dada, hingga warna yang kamu inginkan harus jelas biar gak nyesal saat barang udah dikirim ternyata gak sesuai dengan keinginan kamu.

So, udah siap belanja hemat di program Ramadan Ekstra Tokopedia?