RABBIDS Coffee & Breakfast di Palopo

Kamis, Mei 24, 2018

Assalamu alaikum, manteman. Hola!

Melanjutkan cerita mudik ke Palopo di awal bulan Mei lalu, kami sempatkan ke salah satu cafe yang ada di sana.
Cafe memang sedang menjamur di Palopo. Ada banyak yang baru dibuka dengan desain interior yang hampir mirip satu sama lain, yakni berkonsep industrial, vintage dan semacamnya.

Pilihan kami siang itu jatuh pada RABBIDS Coffee & Breakfast, salah satu cafe di antara deretan cafe di jalan Andi Djemma. Kenapa Rabbids? Karena dulunya Arie (adiknya Ika, iparku) pernah kerja di sini, bahkan dia termasuk tim yang merintis saat pembukaan cafe ini di tahun 2016 lalu, makanya kukepo 😁

INTERIOR & EKSTERIOR

Dari depan tampak kotak-kotak besar jendela kaca dengan pintu yang juga berkaca. Masuk ke dalam, di sebelah kanan adalah area bartender, di sebelah kiri berjejer kursi dan meja kayu serta sofa. Sekat antara area kiri dan dan kanan berupa tiang batu yang diberi papan, berfungsi sebagai tempat buku dan hiasan ruangan.

Signage Rabbids
Pintu masuk Rabbids
Suka banget sudut ini di area depan Rabbids
Pembatas ruang
Area dalam Rabbids
Suasana di Rabbids

Cafenya terdiri dari 2 lantai. Di lantai 2 lebih banyak lagi sofa untuk bersantai. Dindingnya bergambar mural yang lucu-lucu. Ada pula outdoor seating areanya yang terletak di balkon. Jadi sambil makan minum bisa menikmati pemandangan jalan raya Kota Palopo. 

Otw lantai 2
Pemandangan ke area balkon lt.2
Mural lucu
Mural cantik
Mural ikonik

Dari hasil penelusuran saya, menurut si empunya cafe, cafe ini berkonsep bistro dimana pengunjung dibuat nyaman dengan penataan ruangan dan diskusi yang menarik sambil menikmati kopi. Kalo dilihat dari luasan areanya yang 2 lantai sih sepertinya di cafe ini bisa muat hingga 500 orang.
MENU & PRICE

Tujuan kami ke Rabbids Coffee & Breakfast hanya untuk cari minuman dingin. Bukan untuk makan berat, soalnya udah ada undangan makan Kapurung untuk makan siang 😋

Kami pun pilih-memilih menu. Mulai dari Smoothies, Milk Shake, Mocktail, Pizza, Spaghetti, Burger hingga menu untuk anak tersedia. Saya pesannya Hazelnut Coffee Frappe. Rasanya endes sebagai penghilang dahaga dan penuhin hasrat buat ngopi. Kopi yang dipake di cafe ini emang asli Kopi Toraja. Baristanya pun bersertifikasi. Gak heran kalo cita rasa kopinya emang top! 👍

Sedangkan cakenya cukup unik, karena setiap kita pesan cake apapun pasti akan mendapat sesendok es krim rasa vanila yang bisa dijadiin topping cake, bisa juga dimakan terpisah.

Hazelnut Coffee Frappe - Rp.27K
Brownies - Rp.20K
Nadhif & Faizah dengan Iced Thai Tea & Oreo Cheese Cake - Rp.20K & Rp.30K
Caramel Choco Frappe - Rp.23K
Iced Chocolate - Rp.20K

Harga di cafe ini relatif terjangkau. Untuk minuman berkisar dii harga Rp. 25 ribuan, sedangkan makanan dibandrol seharga Rp. 30.000 - Rp. 40.000.

PHOTO SPOT

Gak afdol rasanya kalo ngafe tapi gak foto-foto, karena cafe-cafe sekarang desain interior dan eksteriornya unik-unik dan instagramable. Spot favorit kami untuk foto di Rabbids adalah di area depan bar dan di dekat jendela. Sebenarnya sih hampir di semua sudut cantik buat foto tapi masa' waktunya cuman mau dihabiskan buat foto-foto aja? Hihii... 😅

Baca juga : Sesi Foto di Hologram

Spot di depan bar
Spot di samping jendela

So, buat kamu yang tinggal di Palopo atau ada rencana mau ke Palopo, jangan lupa jajal cafe Rabbids Coffee & Breakfast ini!


RABBIDS Coffee & Breakfast
Jl. Andi Djemma no. 108
Palopo - Sulawesi Selatan
IG : @rabbids.id