Roti MAMA NIA dari Nia Ramadhani

Jumat, Februari 16, 2018

Roti adalah salah satu makanan favorit saya sejak kecil. Gimana tidak, setiap pagi, Mami tercinta pasti selalu memberi sarapan roti. Gak heran kalo sekarang tradisi ini menurun ke keluarga kecil saya. Anak-anak dan suami pun jadi doyan makan roti sebagai menu sarapan bersama kopi, susu atau teh. Bahkan untuk ngemil sore pun, terkadang roti jadi pilihan, ditemani segelas teh.

Di Makassar ada banyak merk roti yang dijual. Jenisnya pun beragam. Mulai dari merk lokal hingga interlokal nasional. Dan baru-baru ini di Makassar telah dibuka lagi sebuah toko roti yang baru. Roti Mama Nia namanya, milik artis Nia Ramadhani atau yang sekarang mengubah namanya menjadi Ramadhania Bakrie.

Bareng manteman blogger & Nia Ramadhani

Baca juga : Mang'Cook Buryam, Sarapan Lezat & Sehat


Saya dan beberapa manteman blogger diundang hadir acara pembukaan gerainya pada tanggal 8 Februari 2018 lalu, yang beralamat di Jl. Pengayoman, Ruko Mirah blok B 3 Makassar. Di acara itu hadir Nia Ramadhani beserta 2 rekan bisnisnya yakni Rozma Suhardi dan Indra Chandra. Berawal dari kecintaan mereka di bidang kuliner, khususnya kue, cake dan roti, akhirnya terbesit ide untuk membuat bisnis bersama di dunia kuliner, maka lahirlah Roti Mama Nia. Setelah sebelumnya di Jakarta penjualan roti hanya dilayani melalui penjualan secara online, dimana minat masyarakat terhadap roti ini sangat bagus, akhirnya diputuskan untuk membuka gerai di Jakarta dan Makassar.


Suasana pembukaan toko Roti Mama Nia
Nia Ramadhani bersama Indra dan Rozma

Acara pembukaan gerai Roti Mama Nia diawali dengan press conference. Seperti biasa, saya pun gak menyia-nyiakan kesempatan untuk bertanya, hihiii.... ๐Ÿ˜*maklum suka kepo. Pertanyaan saya, "Nia adalah sosok yang terkenal sebagai selebriti yang juga sosialita, dengan merambah ke dunia kuliner dan buka gerai roti Mama Nia, apakah memang Nia paham dunia kuliner atau hanya sekedar ikutan trend kue artis?" haha... Emang sih pertanyaannya ngejudge banget, dan Nia pun tampak sedikit jutek menjawab pertanyaan saya, "Untuk membuka bisnis kuliner, kita gak harus tau masak. Yang penting tau bisnisnya dan bisa menangkap peluang. Apalagi jika kita punya teman yang ngerti dunia kuliner, ya kita ajak aja mereka untuk kerjasama".

Baca juga : Belajar Cupping & Brewing di Anomali Coffee Makassar

Roti Mama Nia tersedia dalam 6 varian rasa dari 2 seri, yang pertama adalah Sweet Series, bagi pencita rasa manis. Ada Coklat, Keju dan Pandan, yang kedua adalah Meat Series, ada rasa Baso Sapi, Ayam Pedas dan yang istimewa Ayam Parape. Harga per 1 biji roti dibandrol seharga Rp. 10.000,- So, kita review satu persatu Roti Mama Nia ini...


๐Ÿซ Rasa Coklat



Banyak review yang mengatakan coklatnya kurang enak, tapi di lidahku coklatnya terasa seperti Nutella tapi terlalu manis.


๐Ÿ’› Rasa Keju



Ini favoritku! Kejunya berasa banget dan banyak isiannya.


๐ŸŒฑ Rasa Pandan



Rasa pandannya biasa aja sih. Lebih enak pandannya Kue Ijo jualanku #eh hihii.. Dan juga manis banget buatku.


๐Ÿฎ Rasa Baso Sapi



Isiannya melimpah dan enak tapi agak manis juga buatku.


๐Ÿ” Rasa Ayam Pedas



Saya juga suka ini. Pedasnya nampol sebenarnya tapi endesss.


Oya, berhubung dalam 1 box yang dioleh-olehin buat kami hanya 5 rasa, jadi saya cuman bisa ngereview 5 rasa itu.



Sedangkan untuk rotinya sendiri menurutku juga biasa aja sih. Malah terlalu kecil untuk isiannya yang lumayan banyak. Jadi untuk ngebandingin antara rasa, ukuran dan harganya kayaknya kemahalan deh.  Apalagi kalo dibandingin dengan roti merk lain, dengan harga yang sama bahkan ada yang lebih murah, rasa lebih enak, ukuran lebih gede dan penampilan roti lebih mewah.
Tapi soal rasa itu relatif ya. Apa yang saya rasa, belum tentu sama dengan yang kamu rasa. Apalagi karena untuk rasa saya taunya hanya 2, yaitu ENAK dan ENAK SEKALI, huahah.. ๐Ÿ˜œ Dan saya sepakat dengan jawaban Nia tadi tentang menangkap peluang. Ketika kita punya ide bisnis dan tentu saja modal, ajak aja teman yang punya skill untuk bisnis bareng. Yes, pemikiran yang bagus, Nia!

Semoga sukses bisnis Roti Mama Nia ๐Ÿ™‹


Mama Nia & Mami Ery

ROTI MAMA NIA
Jl. Pengayoman
Ruko Mirah blok B-3
Makassar