Ciri-ciri Penumpang Pesawat Yang Ngeselin

Senin, Februari 19, 2018
sumber:unsplash.com (Suhyeon Choi)
Edited by EM

Sampai detik ini, pesawat terbang masih menjadi pilihan utama bagi para traveler yang ingin kenyamanan serta mempersingkat waktu perjalanan. Pilihan yang bijak, apalagi sering tuh maskapai penerbangan menawarkan promo tiket pesawat murah.

Namun kenyamanan tersebut kadang sedikit terganggu karena ulah beberapa penumpang lain. Ya, seperti halnya moda transportasi lainnya, penumpang pesawat juga bermacam-macam perilakunya. Ada yang menyenangkan *kayak saya 😁, biasa saja, dan ada pula yang ngeselin.

Nah, berikut adalah beberapa tingkah laku para penumpang pesawat yang ngeselin. Jangan ditiru ya, manteman!

👜 Menaruh tas tak sesuai tempatnya
Menaruh tas sembarang di kabin adalah salah satu dari banyak perilaku yang membuat penumpang lain merasa kesal. Biasanya sih ini perbuatan penumpang yang duduknya di deretan belakang. Alasannya sih biar gak repot pada saat turun. Tapi perbuatan seperti ini malah bikin susah penumpang yang duduk di depan lho!

💁 Mengobrol saat demo keselamatan


sumber:twenty20.com

Tingkah laku yang satu ini biasanya dilakukan oleh para penumpang yang sudah sering naik pesawat. Merasa sudah hafal dengan demo keselamatan, mereka seringnya asik ngobrol sendiri tuh. Ngeselin banget kan?!

Tidak semua penumpang di pesawat sering terbang, masih banyak lho penumpang lain yang ingin tahu demo keselamatan. Tapi seringnya suara orang-orang yang merasa hafal ini lebih nyaring dan menggangu daripada suara pramugarinya.

💺 Menendang kursi depan 

Yang satu ini kayaknya tak hanya di pesawat aja ya. Sering juga ditemukan di moda transportasi yang lain, bahkan di bioskop sekalipun! Ya, menendang kursi depan memang cukup menyebalkan, apalagi kamu sedang ingin tidur atau malah sudah tidur. Eh tiba-tiba kursi kamu gerak karena tendangan dari belakang. Dan yang lebih menyebalkan lagi kalau situasi tersebut berulang-ulang terjadi.

Ruang untuk kaki di kursi ekonomi pesawat memang sempit, tapi sebisa mungkin hargailah penumpang lain yang berada di depan. Jangan karena tiket pesawat murah lalu kalian bisa berbuat seenaknya.


📵 Menyalakan ponsel di pesawat

Iya sih waktu wajib mematikan ponsel waktu lepas landas dan mendarat. Namun menyalakan ponsel di pesawat cukup menggangu penumpang lain loh. Seberapa penting sih sampai-sampai harus menyalakan ponsel saat perjalanan. Penumpang seperti itu selain terlihat sok penting juga terlihat arogan 😤

Jadi, jangan coba-coba hal yang demikian kalau kamu gak ingin mendapat lirikan sinis dari penumpang lain.

💪 Berebut sandaran tangan

Yang satu ini memang rawan gesekan, yup benar sekali, sandaran tangan. Sandaran tangan di antara bangku memang punyai daya tarik tersendiri. Tidak hanya tiket pesawat murah saja yang selalu menjadi buruan, sandaran tangan di pesawat juga selalu jadi rebutan. Tapi jangan jadi penumpang menyebalkan karena tidak ingin gantian ya.

Atu & Nadhif anti rebutan soalnya sandaran tangannya selalu dinaikin 😁

👯 Terlalu asyik ngobrol bareng teman

Kebiasaan yang satu ini sering diluar kendali. Ngobrol bareng teman memang asyik dan merupakan jurus paling jitu mengusir kebosanan. Namun hal tersebut tak jarang membuat penumpang lain kesal loh. Apalagi kalau ngobrolnya dengan suara keras dan tertawa terbahak-bahak. 

Tidak semua penumpang terbang bersama teman, ada yang dalam perjalan ingin tidur dan istirahat. Jadi jangan menjadi menyebalkan dengan suara kamu ya.

Baca juga : Faizah's 1st Time Flight

Faizah saat pertama kali naik pesawat

😷 Memakai parfum menyengat

Bisa bayangin kan, kamu berada di dalam ruangan selama beberapa jam dan harus mencium bau yang menyengat. Gak semua penumpang suka dengan bau yang menyengat. Jadi lebih baik gunakan parfum sesuai kebutuhan saja, jangan terlalu menyengat. 

Yup, itu dia beberapa tingkah laku para penumpang pesawat yang menyebalkan. Semoga aja kamu gak ketemu para penumpang seperti contoh di atas ya.. Eh, atau malah kamu si penumpang menyebalkan itu? Haha... 😜

So, traveling ke mana lagi nih kita selanjutnya? 😉

When in Macau