JUMPalitan di Fun & Fit Trampoline Park

Selasa, Januari 16, 2018

Hola! Apa kabar liburan pergantian tahun kalian kemarin? Ke mana aja? Mungkin sebagian ada yang keluar kota, baik itu jalan-jalan hingga keluarga negeri maupun dalam negeri, tapi ada juga yang hanya di dalam kota seperti saya.

Mati gaya karena liburannya cuman di dalam kota? Oh, cencu cidak!! Gak ada kata 'mati gaya' dalam kamus emaronie, hehe... Karena semua bisa diatur dan dibuat senang. Shopping dan kulineran di mall, nonton film di bioskop, jalan-jalan keliling kota, ataupun sekedar menikmati indahnya sunset di Pantai Losari sudah bisa bikin hati bahagia.


Jelang penghabisan masa liburan, saya berinisiatif untuk bawa Faizah dan Khansa, sepupunya, main trampoline yang ada Phinisi Point (PiPo) Mall. Sebenarnya sih udah lama niat pengen main di sana tapi selalu ada-ada aja halangannya. Akhirnya kesampean juga setelah bulatkan tekad dan luruskan niat #eh. 😜

Hari Sabtu jadi pilihan kami untuk ke sana. Jam 10 para bocah udah siap. Tapi sebelum main, mereka harus dikasi asupan makanan dulu biar kuat lompatannya. Jam 12 siang kami baru siap ke arena trampoline. Namanya Fun & Fit Trampoline Park. Berlokasi di lantai 3 PiPo Mall.

Area Fun & Fit di lt.3 PiPo Mall
Kursi tunggu

Fun & Fit Trampoline Park ini adalah sebuah arena bermain trampoline yang cukup luas. Dari luar tampak arenanya dibatasi dengan jala berwarna hitam sehingga kita bisa melihat orang yang berlompatan di dalamnya. Di luar arena ada meja kasir dan beberapa kursi untuk penunggu. Di sisi lain ada loker berwarna cerah sebagai tempat penyimpanan barang-barang pemain. Di sebelahnya ada beberapa pintu yang bertuliskan "Ruang Ganti". Rupanya pengunjung bisa berganti pakaian sebelum atau setelah bermain trampoline. Ya kali aja bajunya basah karena keringat yang mengucur deras saat main trampoline.

Locker & ruang ganti
Area kasir

Harga tiket tertera di standing banner samping kasir.
💸 Rp. 70.000/jam
💸 Rp. 90.000/hari
💸 Rp. 20.000 kaos kaki
Kami tentu saja langsung pilih untuk yang bisa main seharian biar puasss... 

Setelah melihat di Kasir, saya baru ngeh kalo Fun & Fit Trampoline Park ini punya PT. Fun World Prima, yang juga mengelola wahana bermain anak Fun City dan Fun World, favoritnya Faizah.


Kartu gesek
Kaos kaki anti slip

Ada kartu gesek juga yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran seperti kalo kita mau main di Fun City atau Fun World gitu, jadi cukup isi deposit di kartu trus kalo mau main trampoline, kartunya langsung digesek deh. Tapi saya bayarnya pake cash aja. Setelah bayar, kaos kaki pun dikasi. Kaos kakinya ini khusus ya, anti slip. Ada ukuran anak, ada pula untuk dewasa, tapi ewh.. Tetap aja saya dan Ika kesempitan kaos kakinya. Sebelum masuk kita juga harus pake gelang kertas dulu biar ketahuan kalo kita ini pengunjung yang udah bayar. Oya, di samping meja kasir ada kulkas penjualan minuman dingin. Jadi kita bisa beli minuman di sini dan kalo pun udah berada di dalam wahana tapi mau keluar untuk beli minuman di samping meja kasir itu bisa koq, yang penting tetap pakai gelang kertasnya ya.

Sebelum masuk ke wahana, ada aturan yang terpampang nyata. Selain itu ada juga pengukur tinggi badan. Untuk usia pemain minimal 3 tahun atau bertinggi badan minimal 90cm dan anak kecil ya sebaiknya didampingi sama orang dewasa.

Regulasi
Jump!

Masuk ke dalam wahana, langsung deh kita berloncat-loncatan karena matras abu-abu yang kami injak itulah trampolinenya. Sedangkan yang berwarna orange adalah pembatas yang juga empuk karena terbuat dari gabus. Yang agak keras adalah lantai yang berwarna abu-abu.

Ada 5 zona di dalam wahana, yakni :

👯 Zona Pemula
Yang jadi area paling luas. Di zona ini trampolinenya terbagi masing-masing dalam bentuk segi empat yang disarankan hanya biasa dimaini per satu orang satu area. Di pinggirnya bisa kita gunakan untuk meluncur. Asyik banget deh!

Ada landasan buat loncat
Meluncuuurrr...

👯 Free Jump Zona
Ini favoritku dan anak-anak. Arena loncat bebas ke dalam kolam yang berisi banyak gabus potongan kotak. Tapi mesti hati-hati juga, kita harus loncat kalo gabusnya ada banyak terkumpul biar jatuhnya lebih empuk.


👯 Basket Ball Zona
Dilengkapi dengan 2 ring basket dan bola kecil. Kalo kamu datangnya banyak orang, bisa tuh bikin tim dan mainkan.


👯 Dodge Ball Zona
Di sini juga kamu bisa bermain bersama tim. Tapi kalo lagi gak ada yang main Dodge Ball sih arenanya bisa dipake untuk lelompatan biasa.


👯 Extreme Zona
Wohooo... Ini nih zona yang cukup menguji adrenalin. Lompatan kita bisa tinggi buangeeet! Itu karena jaring pada matrasnya lebih lebar. Anak-anak gak boleh main di sini soalnya bisa terpental jauh. Makanya di area ini selalu ada petugas yang jaga.


Baca juga : Bermain di KidsCity Transmart

Buat yang bawa anak kecil, saran saya sebaiknya jangan lepas pandangan dari mereka karena bisa jadi saat mereka lompat trus terjatuh tiba-ada pemain lain yang lagi lompat, bisa jadi anak kita terinjak atau tertindih. Jadi emang harus selalu didampingi.

Di Fun & Fit Trampoline Park ini juga kita bisa minta diajarin sama petugasnya bagaimana cara bermain, seperti melompat dan mendarat yang benar. Asal tau aja, kalo lompatan atau mendarat kita salah, kaki bisa terkilir lho. 

Karena kami memilih bermain sepuasnya, jadinya emang benar-benar puas sampe kecapean, hihiii.. 😁 Istirahat di dalam wahana sih boleh-boleh aja asal tidak di tengah area bermain supaya gak menggangu pemain.  Ada area khusus untuk duduk di tengah arena, tapi ya gitu deh.. Masih banyak yang gunakan arena untuk tidur-tiduran.

Main sepuasnya
Area duduk

Main trampoline emang seru! Rasanya gak pengen berhenti. Bahkan Faizah dan Khansa gak mau pulang karena suka banget.

Ada banyak video seru yang kami rekam selama bermain, bisa kamu lihat di sini ...



Kapan-kapan mau main di Fun & Fit Trampoline Park lagi? Aku sih YES 😄
Oya, pengen tau TIPS saat bermain trampoline? Baca di sini ya 😉

FUN & FIT Trampoline Park
Phinisi Point Mall Lt.3
Makassar