#gagalpaham Faizah VS Air

Jumat, Januari 26, 2018

Saat ini Indonesia sedang dilanda musim hujan, termasuk di Kota Makassar. Banjir pun pernah melanda kota beberapa waktu lalu saking derasnya hujan.

Syukurlah akhir-akhir ini sudah mulai jarang turun hujan, kadang hujan di pagi hari, tapi lebih sering dimulai saat sore hingga malam hari. Semoga sih gak terlalu sering hujannya, biar saya gak perlu was-was kalo tinggalin jemuran, hihiii... 😅

Cerita tentang gagal pahamnya Faizah karena hujan juga ada lho.
Waktu itu dia lagi main di taman belakang, tiba2 dia masuk ke dalam rumah dan teriak,

F : Hujan Mami!
Me : Oh hujan ya nak?
F : Hu'uh... basah pantatku ini
*sambil pegang pantatnya

Me : Kepalamu iyya?
F : Nda ji...
*sambil geleng kepala


Hmm.. Emang hujannya dari bawah??? 😪

Diendorse payung sama Dancow 😁

Baca juga : Jangan Ragu Katakan Pada Anak "Iya, boleh" 

Hujan juga bisa jadi senjata buat saya kalo lagi gak mau ikutin maunya Faizah. Seperti kalo lagi di jalan trus dia minta singgah di Alfamart dan pas lagi hujan ya saya bilang aja gak bisa turun dari mobil karena hujan. Atau kalo lewat di jalan yang ada nangkring permainan odong-odong, dia pasti selalu minta singgah untuk main, saya bilang aja "nda bisa main odong-odong, nak, lagi hujan".

Nah rupanya hujan dan odong-odong ini terekam di memorynya. Sampai suatu pagi, baru bangun, tiba-tiba dia seperti mengigau gitu...

F : Meongnya Oma Mey sudah bangun juga ini?
Me : Iya kayaknya bangun mi
F : Mau ka'' pergi lihat lagi
Me : Iya, nanti ya
F : Pica mau pergi lihat meong, naik mobilnya Opa pas hujan-hujan
Me : Kenapa mesti pas hujan-hujan?
F : Emm... Karena kalo hujan tidak bisa main odong-odong, nanti basah, trus sakit.

Haha.. Apa omong?
Jaka sembung bawa golok lagi, pagi2 ngomonknya gak nyambung, bikin #gagalpaham. 😕 
Tapi sepertinya sih maksudnya daripada dia gak bisa main odong-odong saat hujan, mending dia pergi lihat meong alias kucing aja, hehe..
Kalo yang ini kejadian waktu saya suruh mandi,

Unik banget kan cara mandinya? 😂

Me : Pica, mandi yuk! Kita mau keluar, nak
F : Pica nda mau mandi
Me : Ih, kenapa nda mau mandi? 
F : Nanti basah ka'

Hufftt.. Mungkin doi mau mandi dengan cara tayammum 🙆

Lalu, saat sedang asyik berenang di halaman belakang, tiba2 Faizah masuk ke dalam rumah dengan tubuh basahnya, sambil keliling rumah. Saya langsung negur,

Me : Eeh... kenapa masuk rumah basah-basah begitu?
F : Nda mau ja berenang lagi
Me : Kenapa?
F : Basah pantatku!

(((Emang kemarin2 berenang, pantat ngana nda basah???))) 😑

Umur setahun masih sering berenang di halaman