Sabtu, Januari 13, 2018

Ada FROZEN di Laga Indonesia VS Islandia


Jam di dinding menunjukkan pukul 15.30 saat putra saya, Nadhif, pamitan untuk latihan futsal.

"Jangan lupa botol minumnya, nak" saya mengingatkan.
"Jangan mi. Nanti saya beli Teh P***k (sambil menyebutkan merk salah satu teh kemasan) di kantin lapangan" katanya.

Hah, teh dalam kemasan? 😳

Sontak saya langsung melarang dan mengingatkan,
"Eh, kenapa habis olahraga langsung minum teh? Dalam kemasan lagi! Nda sehat itu. Minum air putih kalo sudah olahraga. Bawa itu botol yang sudah Mami siapkan!"

Ya, minum air putih setelah berolahraga memang penting. Manfaat minum air putih adalah untuk mencegah dehidrasi tubuh, menjaga kesegaran kulit, melindungi saraf dan jaringan tubuh, serta mendukung otot dan sendi. Jadi selain menghilangkan dahaga, air putih juga lebih sehat dibanding meminum minuman manis, terutama yang dalam kemasan.


Lantas, apakah semua air putih itu sehat? Tentu tidak! Kita harus jeli melihat air putih yang mana yang layak dikonsumsi. Ciri umum secara kasat mata dan bisa dirasa, air yang layak konsumsi adalah jernih, tidak keruh, tidak berwarna, tidak berbau, tidak berasa, dan suhu normal.

Baca juga : Solusi Hidup Sehat

Adalah PT. Singa Mas Indonesia (PT. SMI), yang merupakan anak perusahaan dari Charoen Pokphand, meluncurkan produk air mineral berkualitas dari mata air Pandaan, Jawa Timur, yakni FROZEN Air Mineral, yang telah melalui proses penyaringan alami. Tiap tetesnya disterilkan dengan ozon injeksi & teknologi ultra filtrasi, sambil mempertahankan keseimbangan mineral.

Sejak pertama kali diluncurkan di pertengahan tahun 2016 yang lalu, Frozen Air Mineral yang pabriknya berada di Pandaan Jawa Timur ini, penjualannya telah meningkat jauh lebih dari 300%, apalagi setelah Frozen mendapatkan penghargaan Best New Comer for Mineral Water with Ozone Injection and Ultra Filtration Technology in Indonesia. Santo Kadarusman, Public Relations dan Marketing Event Manager PT SMI, mengungkapkan pihaknya optimistis Frozen mampu bersaing di pasar AMDK yang semakin ketat karena didukung teknologi mutakhir dan nama baik Fiesta Charoen Pokphand sebagai brand yang mengusung produk berkualitas tinggi.

Saat ini Frozen telah dipasarkan dalam kemasan botol 600ml, botol 1500ml dan galon 19 liter. Khusus Frozen kemasan botol 600ml, sudah diekspor ke Papua New Guinea. Sukses dikemasan 600ml, Frozen Air Mineral mengeluarkan kemasan botol 1500ml dan galon 19 liter (khusus JaBoDeTaBek) dan untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia dalam kemasan yang lebih kecil, maka diluncurkan Frozen Air Mineral dalam kemasan cup 240ml dan kemasan botol 330ml.


Laurensius Zaoputra selaku Brand Manager Cups & AMDK mengatakan "Frozen Air Mineral juga sudah di tes di lab dan diakui sebagai yang terbersih diantara air mineral lain, itulah yang menjadikan Frozen cepet bikin seger!". Karena kesegarannya itulah, makanya Frozen cocok dikonsumsi setelah beraktifitas fisik, seperti olahraga. Gak heran jika Media Pro selaku promotor pertandingan bola antara Indonesia VS Islandia yang diadakan di Stadion Maguwoharjo, Jogjakarta pada tanggal 11 Januari 2018 dan di Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 14 Januari 2018, menggaet Frozen Air Mineral sebagai sponsor utama untuk air minum.


Pihak Frozen mengaku sangat bersemangat dan mengatakan ini merupakan pintu mereka untuk masuk ke dunia sepak bola. Sebelumnya perusahaan air minum ini sempat mensponsori beberapa kegiatan futsal di Indonesia. "Pertama, ini adalah tim Piala Dunia pertama yang datang ke Indonesia, sekaligus ini adalah kesempatan yang bagus untuk kami, dimana kami memang sudah komitmen untuk bermain di ranah olahraga, sebelumnya di Futsal. Harapannya semoga melalui event kali ini dapat menjadi pembuka jalan buat kami masuk ke sepak bola" ujar Natanael Christian selaku Associate Brand Manager Frozen.


"Frozen sangat efektif menghidrasikan sel-sel tubuh, terutama pada saat tingginya aktifitas fisik, itulah yang menjadikan Frozen cepet bikin seger dan lewat laga Indonesia vs Islandia ini ini para pemain bisa merasakan secara langsung manfaat dari Frozen. Terlebih Frozen juga sangat bersih dan enak diminum, dan diharapkan para pemain bisa menampikan performa terbaik di turnamen ini." imbuh Laurensius Zaoputra.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Timnas Islandia harus menjalani penyesuaian atau aklimatisasi cuaca yang berat dari 0 derajat di Islandia hingga 30-32 derajat celcius di Indonesia. Tapi dengan mengkonsumsi Frozen mereka selalu merasa segar. Hal ini mulai dirasakan ketika latihan pertama di Indonesia dan saat mereka jalan-jalan ke Candi Prambanan. Mereka terlihat antusias ingin tahu sejarah Candi Prambanan hingga rela panas-panasan di bawah terik matahari.

Timnas Islandia sedang latihan
Timnas Islandia di Prambanan

Baca juga : Traveling Untuk Kesehatan Mental

Pertandingan di Jogja memang sudah membuahkan hasil yakni kekalahan Indonesia atas Islandia dengan skor 0-6!! Haha...😁. Sebenarnya sih wajar aja, mengingat peringkat ranking Islandia di FIFA adalah 22, dibandingkan Indonesia yang berada di peringkat 162. Sekalipun tidak membawa pemain bintang dan mengandalkan banyak pemain muda, kehadiran Islandia tetaplah sebuah peristiwa penting bagi sepakbola nasional.

Setelah pertandingan di Jogja, akan dilanjutkan di Jakarta. Timnas Indonesia dipastikan akan menjamu Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2018 nanti. Ini adalah pertandingan kali pertama yang akan diselenggarakan di GBK, usai direnovasi. Sebagai informasi, pasca renovasi, Stadion GBK dilaporkan lebih mewah dari sebelumnya. Selain menggunakan rumput kualitas dunia layaknya Allianz Arena, GBK juga merenovasi semua fasilitas lain, mulai dari kursi penonton, bench pemain, ruang ganti layaknya Stadion Wembley, dan masih banyak lainnya yang membuat wajah baru GBK terlihat lebih modern.

GBK setelah direnovasi

Usai renovasi, GBK akan menjadi smart stadium dengan beberapa fasilitas kelas satu. Lampunya akan lebih terang dibandingkan sebelumnya, juga ada kamera pengawas yang akan memantau pergerakan dari semua orang yang beraktivitas di sana. Soal ticketing, ada juga perbaikan. Tujuan dari semua teknologi itu adalah untuk memudahkan penonton saat menyaksikan acara atau pertandingan olahraga di GBK.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan meresmikan Stadion ini pada 14 Januari 2018 dan bertepatan dengan pertandingan antara Indonesia melawan Islandia.

Baca Juga : Sukseskan ASIAN PARA GAMES 2018 di Indonesia

Sebenarnya laga Indonesia vs Islandia bukanlah untuk mencari kemenangan. Tetapi untuk mengukur kekuatan tim yang sudah hampir setahun disiapkan oleh Luis Milla Aspas, pelatih Timnas Indonesia. Islandia dipastikan sebagai salah satu peserta Piala Dunia 2018 Rusia setelah lolos dari kualifikasi. Tim yang dilatih Heimir Hallgrmsson itu bahkan melaju sampai perempat final Piala Eropa 2016 lalu di Prancis.

So, bagaimana hasil pertandingan Indonesia VS Islandia tanggal 14 Januari nanti? Kita tunggu aja! Apalagi ada FROZEN Air Mineral yang tidak hanya memberi dukungan sebagai sponsor tunggal tapi juga menjamin kesegaran para atlet yang berlaga dengan menyediakan Frozen sebagai pelepas dahaga mereka.

Hmm... Seger lihatnya 😍

Sesuai dengan pernyataan Laurensius Zaoputra, Brand Manager Frozen Air Mineral,

“Kami sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan PSSI, Timnas Islandia dan MediaPro Asia selaku promotor dari Iceland tour ini. Frozen Air Mineral sebagai Official Water Sponsor memiliki semangat untuk menyegarkan kedua tim. Kedepannya kami ingin memberikan komitmen untuk industri sepakbola Indonesia yang lebih baik, agar bisa step up the game menuju Piala Dunia 2022. Seperti kami yang step up the game di pasar air mineral dengan menjadi satu-satunya sponsor air mineral dalam ajang pertandingan persahabatan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia."

So, mari kita dukung keberhasilan persepakbolaan di Indonesia!




Posting Komentar